x

Bruno Fernandes Masih Dukung Cristiano Ronaldo? Ini 4 Pemain yang Cocok jadi Kapten Baru Man United

Rabu, 16 November 2022 16:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Menjadi rekan di Manchester United dan timnas Portugal membuat Bruno Fernandes sulit menjauh dari Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Menjadi rekan di Manchester United dan timnas Portugal membuat Bruno Fernandes sulit menjauh dari Cristiano Ronaldo.

Meski CR7 saat ini tengah berada di dalam pusaran penuh kenegatifan, namun Fernandes harus pandai-pandai mengesampingkan perasaan pribadi demi mencapai sukses.

Tempo hari Ronaldo membuat geger dunia setelah lewat wawancara dengan Piers Morgan secara terbuka melontarkan hujan kritik untuk Manchester United.

Mungkin tidak akan ada yang terlalu dipermasalahkan apabila striker 37 tahun itu hanya menyentil manajemen dan pemilik Setan Merah yang sejak lama memang terkenal toxic namun ia juga ikut merendahkan Erik ten Hag, manajernya sendiri.

Ronaldo menyebut jika Ten Hag tidak punya rasa hormat padanya dan bersekongkol dengan para petinggi untuk mendepaknya lebih cepat dari Old Trafford.

Baca Juga

Padahal berulangkali sang pelatih asal Belanda mau untuk memaafkan segala ulah indisiplinernya. Contohnya seperti kala mangkir di sebagian besar pramusim 2022/2023 atau masuk ruang ganti saat pertandingan masih berjalan.

Ten Hag bahkan masih mau memberikan Ronaldo jabatan sebagai kapten tim dan mengenakan ban lengan pada pertandingan vs Aston Villa pada 6 November 2022 lalu.

Baca Juga

Kini dengan retaknya hubungan dengan Ronaldo yang kemungkinan besar berujung pada pelepasan pada bursa transfer Januari 2023 nanti, Ten Hag sepertinya harus mencari sosok pemimpin baru.

Fernandes ditenggarai masih menjaga hubungan baik dengan Ronaldo setelah secara tersirat membantah rumor adanya ketidakharmonisan relasi.

Apabila Manchester United juga akan menjual Harry Maguire yang sebelumnya adalah skipper utama dan bakal melengserkan Bruno Fernandes karena alasan Cristiano Ronaldo, kami rasa 4 pemain ini cocok untuk diserahi jabatan kapten baru di Old Trafford.

Baca Juga

1. Idola baru atau Bintang Lama yang Terancam Terbuang?

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

1. David de Gea

Dalam sejarah panjang mereka, Manchester United punya deretan kapten-kapten kharismatik dan legendaris. Sebut saja Steve Bruce, Gary Neville, Roy Keane, Eric Cantona, atau Nemanja Vidic.

Hanya saja di Old Trafford saat ini sepertinya tidak banyak atau bahkan tidak ada yang memiliki kriteria seperti kelima sosok tadi.

Jika demikian setidaknya calon kapten baru minimal harus rajin mengisi starting XI. David de Gea memenuhi syarat tersebut dan kebetulan ia adalah pemain paling senior mengingat ia sudah membela United sejak 2011.

De Gea sayangnya hanya punya sisa kontrak hingga akhir musim 2022/2023 ini dan ada kemungkinan tidak akan diperpanjangan karena United mengincar stopper baru.

Andai bisa mempertahankan performanya saat ini, ada kemungkina penjaga gawang asal Spanyol itu bisa menambah durasi masa baktinya sekaligus mengamankan posisi kapten.

Baca Juga

2. Christian Eriksen

Walau hanya datang sebagai free agent dan telah menyentuh usia kepala tiga, namun Christian Eriksen justru dengan cepat menyegel status salah satu transfer terbaik Liga Inggris musim ini.

Hanya dari 20 pertandingan lintas ajang, sang gelandang Denmark sudah bisa mengemas enam assist dan satu gol. Tidak buruk untuk ukuran pemain yang sempat dikira harus pensiun dini akibat masalah jantung pada 2021 lalu.

Baca Juga

Meskipun pendatang baru namun Eriksen punya reputasi sebagai salah satu playmaker terbaik dunia dan tentunya cocok untuk diserahi ban lengan.

Mungkin ia tidak sevokal seperti sosok kapten ideal namun kharismanya bisa membuat pemain lain lebih tenang di lapangan.

Ditambah lagi Eriksen juga pemain yang sangat dipercaya oleh Erik ten Hag. Mungkin ia adalah sosok ideal pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mercusuar tim.


2. Rashfrod dan Lindelof Paling Ideal?

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

3. Marcus Rashford

Berstatus pemain inti, punya kaliber bintang, serta asli produk akademi Manchester United membuat Marcus Rashford adalah pilihan ideal untuk posisi kapten baru.

Musim ini kualitas permainan penyerang sayap asal Inggris tersebut makin gemilang setelah ditangani oleh Erik ten Hag.

Hasilnya? Delapan gol plus tiga assist sukses Rashford sarangkan di berbagai ajang. Jadilah ia top skor sementara untuk klubnya.

Cuma satu problem dari Rashford yakni kontraknya juga berlaku hanya sampai Juni 2023. Sejak musim lalu ia berulang kali dikabarkan membuka peluang untuk hengkang.

Layaknya De Gea, apabila urusan tersebut bisa diselesaikan maka di usia 25 tahun Rashford akan diperhitungkan sebagai kapten baru Manchester United.

Baca Juga

4. Victor Lindelof

Secara kualitas dan pamor mungkin Raphael Varane dianggap lebih cocok untuk dijadikan kapten ketimbang Victor Lindelof namun tidak semua pemain hebat bisa diberikan tanggung jawab besar tersebut.

Varane memang sempat menjadi skipper United saat di pramusim lalu dan bahkan memegang rekor kapten termuda negaranya, Prancis, di usia 21 tahun namun Lindelof jauh lebih berpengalaman.

Lindelof saat ini adalah kapten untuk Swedia. Kepribadiannya yang tenang membuatnya cocok dijadikan pemimpin. Bahkan salah satu julukan bek sentral flamboyan itu adalah The Iceman.

Baca Juga

Pemain dengan posisi bek pun populer untuk dijadikan kapten karena posisi mereka yang ideal untuk mengamati jalannya pertandingan. Pergerakan mereka pun masih cenderung bebas demi memberi instruksi ke segala arah.

Manchester United harus menerima jika saat ini mungkin mereka kekurangan opsi untuk dijadikan pemimpin. Hanya saja mereka harus segeram move on dari saga Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes secepat mungkin.

Manchester UnitedCristiano RonaldoDavid de GeaChristian EriksenMarcus RashfordLiga InggrisVictor LindelofBruno Fernandes

Berita Terkini