x

Franck Kessie Balik ke AC Milan di Januari 2023, 4 Gelandang Ini Bakal Kena Imbasnya

Rabu, 16 November 2022 09:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Kembalinya gelandang Pantai Gading, Franck Kessie ke klub Liga Italia, AC Milan usai tak betah di Barcelona membuat 4 pemain ini terancam. Berikut analisisnya.

INDOSPORT.COM – Kembalinya gelandang timnas Pantai Gading, Franck Kessie ke klub Liga Italia (Serie A),  AC Milan usai tak betah di Barcelona membuat 4 pemain ini terancam. Berikut analisisnya.

Gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie disebut-sebut bersiap untuk kembali ke AC Milan, usai dikabarkan tak betah di Barcelona.

Hal ini disebutkan oleh jurnalis Italia, Carlo Pelegatti dalam sebuah video Youtube yang mengungkap soal Franck Kessie.

Kabarnya, Kessie disebut siap kembali ke AC Milan, klub yang memberikan apresiasi kepada sang pemain saat turun bertanding.

“Sebuah sumber dekat Franck Kessie memberi tahukan kepada saya bahwa pemain ini berniat kembali ke AC Milan,” ujar Pelegatti dilansir dari MilanLive.

Baca Juga

“Informasi ini masih simpang siur dan mari kita tunggu informasi yang sebenarnya secara langsung dari Barcelona,” imbuh Pelegatti.

Sebelumnya, Franck Kessie dikabarkan memilih Barcelona, mengingat klub yang satu ini sesuai dengan karakter bermainnya bersama AC Milan.

Baca Juga

Namun demikian, mentalitas Barcelona tak memberikan apresiasi kepadanya dan mereka suka dengan pemain dengan karakter berbeda.

Kembalinya Franck Kessie akan memberikan dampak pada AC Milan, yang kini tengah kesulitan mengejar Napoli sebagai pemuncak klasemen Liga Italia.

Berikut merupakan 4 pemain yang akan terdampak langsung dengan kembalinya Franck Kessie dari AC Milan usai tak betah bareng Barcelona.

Baca Juga

1. Tommaso Pobega

Tommaso Pobega saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Pemain pertama yang akan terdampak jika Franck Kessie kembali ke AC Milan adalah gelandang muda, Tommaso Pobega.

Kembali ke AC Milan usai dipinjamkan ke klub Liga Italia, Torino di musim 2021/2022, Pobega hanya menjadi pelapis, mengingat ada dua pemain yang diandalkan oleh Stefano Pioli, sang pelatih.

Dua pemain ini adalah Ismael Bennacer dan Sandro Tonali, yang belakangan jadi andalan AC Milan baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Kembalinya Franck Kessie ke AC Milan membuat kesempatan bermain Pobega semakin tergerus, mengingat sang gelandang bertahan akan lebih dipilih.

Karakter permainan Kessie yang garang dan hebat dalam menghubungkan permainan dari belakang ke depan membuat Pobega harus rela menjadi cadangan di AC Milan.

Aster Vranckx

Baca Juga

Pemain kedua yang terdampak jika Franck Kessie kembali ke AC Milan usai dipinjam oleh Barcelona ialah gelandang Belgia, Aster Vranckx.

Pemain asal Belgia ini belum juga menemukan performa bersama Rossoneri usai dipinjam dari klub Liga Jerman, Wolfsburg di musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Menurut catatan transfermarkt, Vranckx baru turun dalam 4 laga dan menghasilkan 1 assist yang sebenarnya tak buruk-buruk amat untuk AC Milan.

Namun demikian, kembalinya Franck Kessie ke AC Milan akan membuat kesempatan Vranckx otomatis tertutup dan kembali ke Wofsburg.

AC Milan akan kehilangan satu talenta muda, meskipun sang pemain tak memberikan kontribusi maksimal kepada klub.

Baca Juga

2. Rade Krunic

Rade Krunic, pemain AC Milan

Gelandang lain yang langsung terdampak dengan kembalinya Franck Kessie ke AC Milan adalah pemain asal Bosnia dan Herzegovina, Rade Krunic.

Krunic yang kerap kali diandalkan sebagai gelandang serang sejatinya adalah seorang pemain tengah jempolan, mengingat penampilannya kerap dibutuhkan Rossoneri.

Akan tetapi, Krunic kerap membuat aksi menggelikan dan tampil buruk bersama AC Milan, sehingga rawan ditendang oleh Stefano Pioli.

Posisi kosong inilah yang akan diambil oleh Franck Kessie yang dikabarkan akan kembali dari Barcelona ke AC Milan.

Tentu saja, kedatangan Franck Kessie akan membuat AC Milan tampil lebih baik dengan lini tengah yang lebih kuat daripada ketika dikawal oleh Rade Krunic.

Charles de Ketelaere

Baca Juga

Pemain timnas Belgia, Charles de Ketelaere menjadi pemain keempat yang akan terdampak jika AC Milan mendatangkan Franck Kessie dari Barcelona.

Performa De Ketelaere belakangan jadi pertimbangan petinggi AC Milan dan sang pelatih, Stefano Pioli, mengingat harganya yang juga mahal saat didatangkan dari Club Brugge.

Baca Juga

Kondisi ini membuat kedatangan Franck Kessie menjadi penting, karena De Ketelaere bisa digantikan oleh pemain lain di AC Milan.

Untuk itulah, De Ketelaere kemudian bisa dipinjamkan ke klub lain dan tempatnya di AC Milan akan digantikan oleh Franck Kessie.

Dengan demikian, De Ketelaere bisa semakin membaik, sementara lini tengah AC Milan akan semakin kuat dengan kembalinya Franck Kessie dari Barcelona.

Baca Juga
BarcelonaAC MilanLiga ItaliaFranck KessieRade KrunicBerita Liga Italia

Berita Terkini