x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Kantongi Pengganti Ronaldo, Gundogan Tolak ke Liverpool

Rabu, 16 November 2022 06:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Berkikut rekap rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Selasa (15711/22) kemarin, termasuk Manchester United kantongi pengganti Cristiano Ronaldo.

Kabar soal keretakan hubungan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United masih menjadi perbincangan hantar para penikmat sepak bola.

Seusai Ronaldo menabuh genderang perang, manajemen Manchester United sepertinya tak segan-segan mengusir sang mega bintang di bursa transfer tahun depan.

Setan Merah dilaporkan sudah menemukan pengganti yang pas yakni bintang PSG dan Timnas Prancis bernama Kylian Mbappe. Ia menjadi salah satu favorit mengingat Kylian Mbappe juga mengalami masa depan yang tak pasti di Paris.

Outlet Prancis, Le Parisien, mengklaim bahwa Mbappe senasib dengan Ronaldo. Sang striker juga merasa "dikhianati" oleh petinggi PSG yang dikatakan telah gagal memenuhi janji saat menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Manchester United yang tengah mencari pengganti Ronaldo karena tidak berhenti berbuat ulah.

Man United Siap Tikung Arsenal dalam Perburuan Mykhaylo Mudryk

Masih di persaingan bursa transfer klub Liga Inggris, dua raksasa Arsenal dan Manchester United dilaporkan siap sikut-sikutan demi Mykhaylo Mudryk.

Baca Juga

MU dilaporkan telah mencuri start dengan sudah mengubungi agen winger Shaktar Donetsk tersebut. Mahar yang akan dikeluarkan Manchester United untuk memboyong Mykhaylo Mudryk ke Old Trafford tidaklah sedikit.

Sang winger tercatat memiliki nilai pasar sebesar 45 juta Euro. Kabar ini tentu membuat Arsenal ketar-ketir, karena Mikel Arteta juga menginginkan Mykhaylo Mudryk merapat pada bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

1. Ilkay Gundogan Tolak Gabung Liverpool

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Sementara itu, Kapten Manchester City yakni Ilkay Gundogan kini tengah santer dirumorkan bakal bergabung ke Liverpool pada bursa transfer tahun depan.

Seperti diketahui, kontrak Ilkay Gundogan bersama Manchester City berakhir pada Juni 2023. Belum diketahui apakah sang gelandang akan dijual di bursa transfer Januari atau dilepas secara gratis setelah musim ini selesai.

Faktor usia yang sudah tidak lagi muda membuat Pep Guardiola sepertinya tidak akan mempertahankan Ilkay Gundogan untuk musim depan.

Gelandang asal Jerman tersebut kini menjadi incaran beberapa klub top Eropa termasuk raksasa Liga Inggris yakni Liverpool.

Akan tetapi, keinginan Jurgen Klopp untuk bereuni dengan Gundogan sepertinya sia-sia. Pemain berusia 32 tahun tersebut secara blak-blakan menolak untuk hengkang ke Anfield.

Baca Juga

Kreator serangan Manchester City tersebut mengungkapkan kalau saat ini dirinya dipercaya oleh Pep Guardiola sebagai kapten. Hal ini membuatnya tidak ingin membuat fans kecewa karena memilih gabung ke klub rival.

Graham Potter Ogah Boyong Ronaldo ke Chelsea

Bos The Blues, Graham Potter, dikabarkan tolak mentah-mentah ide klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk datangkan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sang agen, Jorge Mendes, menawarkan kliennya ini ke berbagai klub, seperti Atletico Madrid, Napoli, Bayern Munchen, dan Chelsea.

Namun Graham Potter ternyata tidak tertarik, meski sang pemilik Chelsea bernama Todd Boehly memiliki hubungan dekat dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolChelseaArsenalManchester CityBarcelonaIlkay GundoganMykhaylo Mudryk

Berita Terkini