x

Arsenal Siap Adu Jotos dengan 2 Raksasa Liga Inggris demi Bintang RB Salzburg

Kamis, 17 November 2022 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal siap adu jotos dengan dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester City, demi dapatkan bintang RB Salzburg, Noah Okafor.

INDOSPORT.COMArsenal siap adu jotos dengan dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester City, demi dapatkan bintang RB Salzburg, Noah Okafor.

Red Bull Salzburg sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim yang mampu mengorbitkan banyak pemain berbakat.

Salah satu pemain tersebut adalah Noah Okafor yang menjadi tumpuan RB Salzburg sejak awal berjalannya musim 2022/2023.

Peran Okafor di klub asal Austria itu sebenarnya juga tidak mudah sebab ia harus mengemban tugas utama untuk menggantikan Karim Adeyemi.

Karim Adeyemi sendiri bisa dibilang wonderkid luar biasa yang dihasilkan oleh RB Salzburg yang mana dia mencetak 23 gol dari 44 penampilan sepanjang musim 2021/2022.

Baca Juga

Kehebatannya itu membuat Adeyemi diboyong oleh Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar 30 juta euro (488,5 miliar rupiah).

Sementara itu, Okafor mampu menjawab tantangan menggantikan Adeyemi pada musim ini dengan torehan 8 gol dari 14 laga.

Baca Juga

AC Milan pun juga menjadi salah satu klub yang juga tertarik mendatangnya. Rossoneri sendiri bisa menggunakan uang penjualan Rafael Leao untuk mendatangkan Okafor mengingat mereka perlu striker anyar.

Sementara itu, dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, juga tertarik mendapatkan tanda tangan Noah Okafor.

Namun, ternyata Liverpool dan Manchester City tak sendiri sebab Arsenal juga ikut memeriahkan perburuan bomber RB Salzburg, Noah Okafor.

Baca Juga

1. Arsenal Meriahkan Perburuan Okafor

Noah Okafor, pemain Red Bull Salzburg, yang diminati sejumlah klub.

Arsenal akan menyaingi Liverpool dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan bintang Red Bull Salzburg, Noah Okafor, senilai 30 juta poundsterling atau sekitar 559,3 miliar rupiah.

Arsenal saat ini tentu saja tengah kedinginan di pucuk klasemen Liga Inggris dengan 37 poin, terpaut lima angka saja dari Manchester City di peringkat kedua dengan 32 poin.

Meskipun demikian, Arsenal tetap saja ingin menambah daya gedor mereka sehingga The Gunners ingin mendantangkan Okafor menurut Sky Sports Jerman.

Sementara itu, Arsenal tentu tidak akan sendirian dalam perburuan Noah Okafor sebab berbagai laporan dari Italia menyebutkan Chelsea, West Ham United, dan Leeds United juga tertarik mendatangkannya.

“Saya pikir akan ada lebih banyak hal yang terjadi di bursa transfer daripada beberapa tahun terakhir. Okafor benar-benar tampil luar biasa tahun lalu,” kata Direktur Olahraga RB Salzburg, Christoph Freund.

Baca Juga

“Saya harap dia memainkan Piala Dunia yang bagus, maka nilai pasar Noah Okafor bisa sangat meningkat. Saya tidak mengesampingkannya.”

Masa bakti Noah Okafor sendiri tersisa 1,5 tahun yang mana pria berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak dengan RB Salzburg hingga Juni 2024.

Baca Juga

Mendapatkan Noah Okafor tentunya dirasa bakal menguntungkan Arsenal yang mana skuad besutan Mikel Arteta kurang lebih juga perlu pesaing sepadan Gabriel Jesus.

Sementara itu, Eddie Nketiah dirasa tidak bisa memberikan persaingan yang sepadan dengan Gabriel Jesus. Terlebih, bila pria asal Brasil itu cedera, Arsenal tidak punya pengganti yang sepadan.

Oleh karena itu, Arsenal bakal kian siap dalam mempertahankan peringkat satunya di Liga Inggris jika berhasil mendapatkan Noah Okafor pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Sumber: The Mirror

Bursa TransferLiverpoolArsenalManchester CityRed Bull SalzburgNoah Okafor

Berita Terkini