x

Ketimbang Bawa Pulang Kessie, AC Milan Lebih Layak Boyong 3 Gelandang Habis Kontrak Ini

Kamis, 17 November 2022 20:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, layak melirik tiga gelandang yang bakal habis kontrak berikut ketimbang opsi datangkan kembali Franck Kessie.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sepertinya layak melirik tiga gelandang potensial yang bakal segera habis kontrak berikut ketimbang opsi datangkan kembali Franck Kessie.

Gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie disebut-sebut bersiap untuk kembali ke AC Milan, usai dikabarkan tak betah di Barcelona.

Hal ini disebutkan oleh jurnalis Italia, Carlo Pelegatti dalam sebuah video Youtube yang mengungkap soal Franck Kessie.

Kabarnya, Kessie disebut siap kembali ke AC Milan, klub yang memberikan apresiasi kepada sang pemain saat turun bertanding.

“Sebuah sumber dekat Franck Kessie memberitahukan kepada saya bahwa pemain ini berniat kembali ke AC Milan,” ujar Pellegatti dilansir dari MilanLive.

Baca Juga

Sebelumnya, Franck Kessie dikabarkan memilih Barcelona, mengingat klub yang satu ini sesuai dengan karakter bermainnya bersama AC Milan.

Akan tetapi sejak tiba di Camp Nou, pemain berusia 25 tahun tersebut malah gagal dapatkan menit bermain dan cuma torehkan 7 pertandingan di ajang Liga Spanyol tanpa torehkan satu gol pun.

Baca Juga

Catatan buruk tersebut semakin diperparah dengan cedera yang dialami Franck Kessie, sehingga peluang untuk dapatkan tempat utama tampaknya bakal kecil musim ini.

Berbekal kondisi itulah, muncul rumor bahwa Kessie ingin kembali ke AC Milan dan menemukan sentuhan terbaiknya seperti musim lalu.

Akan tetapi bagi AC Milan, ketimbang mereka menerima Franck Kessie yang jelas-jelas telah membuat mereka patah hati dengan pindah ke Barcelona, ada baiknya manajemen Rossoneri lebih melirik tiga gelandang yang bakal habis kontrak berikut pada bursa transfer nanti.

Selain kualitas yang tak kalah baik, AC Milan bahkan berpotensi dapatkan gelandang baru secara gratis. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. N'Golo Kante

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Nama pertama adalah N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis ini layak jadi opsi pertama AC Milan untuk memperkuat lini tengah mereka ketimbang datangkan Franck Kessie.

Selain kualitas yang jauh lebih dan sudah terbukti dengan sejumlah gelar juara, N'Golo Kante juga dipastikan bakal cocok di AC Milan lantaran skuad Rossoneri punya cukup banyak pemain Prancis.

Tercatat, ada enam pemain Prancis di tim AC Milan saat ini. Kondisi tersebut dipastikan bisa membuat proses adaptasi N'Golo Kante kian mudah jika dirinya mau hengkang ke Liga Italia.

Secara statistik, meski sepanjang musim ini N'Golo Kante banyak absen akibat cedera, namun saat kondisinya fit eks Leicester City tersebut merupakan gelandang tangguh yang bisa mengawal lini tengah di berbagai posisi.

Terbukti pada musim 20/21 lalu, N'Golo Kante mampu tampil sebanyak 42 pertandingan dengan torehan dua gol serta lima assists di semua ajang buat Chelsea.

Baca Juga

Dirinya pun sukses membantu The Blues menjuarai FIFA Club World Cup dan UEFA Super Cup, serta finish di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Jorginho
Berikutnya adalah Jorginho. Pemain asli Italia ini juga layak mendapat sorotan dari manajemen AC Milan lantaran penampilannya yang impresif bersama Chelsea.

Baca Juga

Sepanjang musim ini, Jorginho sudah bermain dalam 19 pertandingan dengan menorehkan tiga gol di semua ajang buat The Blues.

Namun sayangnya, penampilan konsisten Jorginho tersebut belum bisa jadi jaminan masa depannya di Stamford Bridge.

Dengan usia yang sudah mencapai 31 tahun, kubu Chelsea tampaknya ingin mencari gelandang anyar yang lebih muda pada bursa transfer nanti.

Tak heran jika sampai sekarang Jorginho belum juga mendapat perpanjangan kontrak, padahal masa baktinya di Chelsea hanya tinggal tujuh bulan lagi.

Baca Juga

2. Youri Tielemans

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

Terakhir adalah Youri Tielemans. Gelandang Timnas Belgia yang juga jadi bola panas jelang pembukaan bursa transfer musim dingin nanti dan wajib dipantau manajemen AC Milan.

Pasalnya, Youri Tielemans yang hanya memiliki hingga Juni 2023 nanti sudah mendapat banyak peminat dan berharap bisa memboyongnya secara gratis dari Leicester City.

Sepanjang musim 22/23 ini, Youri Tielemans memang tampil tak tergantikan buat The Foxes dengan torehkan 17 pertandingan serta koleksi tiga gol dan satu assists.

Selama memperkuat Leicester City pun Youri Tielemans sukses memberikan dua gelar juara buat Leicester, yakni FA Cup musim 2021 lalu serta Community Shield tahun 2022.

Berkaca dari statistik impresif tersebut, tak heran jika banyak klub besar Eropa termasuk Arsenal sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Youri Tielemans.

Baca Juga

AC Milan sendiri andai bisa memaksimalkan Belgian Connection di skuadnya, berpotensi besar merayu Youri Tielemans untuk merapat ke San Siro.

Seperti diketahui, AC Milan musim ini cukup banyak diperkuat pemain Belgia seperti Aster Vranckx, Charles De Ketelaere, Alexis Saelemaekers hingga Divock Origi.

Keberadaan empat pemain tersebut, bisa jadi kunci sukses AC Milan kalahkan Arsenal dalam perburuan Youri Tielemans di bursa transfer nanti.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini