x

3 Bintang Asia Termahal yang Bisa Guncang Piala Dunia 2022: AC Milan Berminat?

Kamis, 17 November 2022 17:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jelang kick Piala Dunia 2022, sejumlah bintang kawasan Asia dengan market value mahal berikut diprediksi bakal mampu curi perhatian sepanjang penyisihan grup.

INDOSPORT.COM – Jelang kick off Piala Dunia 2022, sejumlah bintang kawasan Asia dengan market value mahal berikut diprediksi bakal mampu curi perhatian sepanjang babak penyisihan grup.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, sebanyak enam negara dari wilayah Asia yakni Australia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi serta tuan rumah Qatar bakal berpartisipasi sebagai peserta.

Khusus bagi Qatar, turnamen tahun ini merupakan keikutsertaan perdana mereka sepanjang sejarah, sekaligus jadi gelaran Piala Dunia pertama yang berlangsung di kawasan Timur Tengah.

Tergabung di Grup A, Timnas Qatar bakal hadapi tim-tim tangguh dari Eropa dan Afrika serta Amerika Latin demi memperebutkan dua tiket lolos ke babak 16 besar.

Di pertandingan perdana nanti, Timnas Qatar akan menghadapi Ekuador pada Minggu (20/11/22) di Al Bayt Stadium.

Baca Juga

Lima hari berselang, mereka akan hadapi kuda hitam Afrika yakni Senegal di Al Thumama Stadium. Dan terakhir melawan Belanda pada 29 November 2022.

Berkaca dari komposisi pemain yang dibawa tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 kali ini, peluang wakil Benua Kuning untuk lolos ke fase knock out terbilang cukup besar.

Baca Juga

Terutama Korea Selatan dan Jepang yang punya sederet pemain bintang dari kompetisi top Eropa serta memiliki market value cukup mahal musim ini.

Bahkan, tiga pemain termahal benua Asia berikut diprediksi bakal bisa buat kejutan sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Tak hanya bakal bersinar, tiga pemain mahal Asia ini berpotensi dilirik klub besar Eropa termasuk AC Milan yang memang gemar melakukan scouting bintang di negara-negara non Eropa.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang mahal Asia yang bakal meledak di Piala Dunia 2022 dan bisa jadi alternatif transfer AC Milan:

Baca Juga

1. Daichi Kamada

Daichi Kamada pada laga Final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/Susana Vera

Nama pertama adalah Daichi Kamada. Pemain asal Jepang mempunyai market value sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 521,45 miliar berdasarkan data dari laman Transfermarkt.

Harga tersebut membuat Daichi Kamada bertengger di urutan ketiga sebagai pemain termahal Asia yang bakal tampil di Piala Dunia 2022.

Tingginya harga pasar Kamada sendiri memang terbilang wajar, lantaran sepanjang musim 22/23 ini gelandang berusia 26 tahun tersebut tampil tak tergantikan bersama Eintracht Frankfurt di Liga Jerman.

Tercatat, Kamada sudah tampil sebanyak 22 pertandingan dengan torehan 12 gol serta memberikan empat assists di semua kompetisi.

Sementara bersama Timnas Jepang, dirinya baru saja cetak satu gol saat membawa Samurai Biru menang 2-0 kala berjumpa Amerika Serikat di ajang uji coba.

Baca Juga

Berkaca dari statistik diatas, Daichi Kamada digadang-gadang bakal bisa membawa Jepang bersinar di Piala Dunia 2022 atau minimal lolos dari penyisihan grup.

AC Milan sendiri tampaknya layak merekrut Daichi Kamada, lantaran lini tengah mereka saat ini kurang begitu impresif usai Charles De Ketelaere yang baru direkrut tak sesuai dengan ekspektasi.

Baca Juga

Kim Min-jae
Berikutnya adalah Kim Min-jae. Bek jangkung asal Korea Selatan ini masuk dalam daftar tiga besar pemain termahal Asia di Piala Dunia 2022 dan bertengger di urutan kedua dengan market value 35 juta euro.

Sejak diboyong Napoli awal musim ini, penampilan Kim Min-jae memang sangat luar biasa dan sukses membantu Partenopei bertengger di urutan teratas klasemen sementara Liga Italia.

Total sepanjang musim 22/23 ini, Kim Min-jae hanya sekali absen membela Napoli dan telah mengoleksi 20 laga serta torehan dua gol di semua kompetisi.

Tangguhnya Kim Min-jae menjaga pertahanan, juga membuat Korea Selatan sukses lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan hanya menelan satu kekalahan dari 17 pertandingan.

Bagi AC Milan, sosok Kim Min-jae bisa jadi opsi buat menambal lini pertahanan mereka yang belakangan tengah gencar isu hengkangnya Pierre Kalulu ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga

2. Son Heung-min

Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

Terakhir adalah Son Heung-min. Kapten Timnas Korea Selatan ini merupakan pemain termahal Asia di Piala Dunia 2022 dan diprediksi bakal bisa bersinar sepanjang babak penyisihan grup.

Meski saat ini sang pemain sedang cedera, namun Son Heung-min disebut bakal bisa segera pulih sebelum pertandingan perdana Korea Selatan di Piala Dunia 2022 berlangsung.

Melansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa market value Son Heung-min saat ini mencapai 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Sama seperti dua nama sebelumnya, statistik impresif Son Heung-min di level klub musim ini jadi penyebab tingginya harga pasar sang pemain.

Tercatat, Son Heung-min sudah bermain sebanyak 19 pertandingan dengan torehan lima gol serta dua assists di semua ajang bersama Tottenham.

Baca Juga

Sementara di level timnas, Son Heung-min selalu sukses mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya saat Korea Selatan menghadapi Kosta Rika dan Kamerun.

Untuk AC Milan, Son Heung-min bakal jadi pilihan tepat andai mereka benar-benar kehilangan Rafael Leao yang terus dikabarkan bakal hengkang.

Meski memiliki harga yang mahal, namun hasil penjualan Rafael Leao tampaknya sudah cukup untuk memboyong Son Heung-min ke San Siro di bursa transfer nanti.

Piala DuniaAC MilanPiala Dunia 2022Liga ItaliaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini