x

Piala Dunia 2022: Psywar Dimulai! Neymar Sesumbar Kalahkan Lionel Messi di Partai Puncak

Kamis, 17 November 2022 14:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Megabintang Paris Saint Germain, Neymar, sesumbar Timnas Brasil bisa mengalahkan Lionel Messi di partai puncak Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Megabintang Paris Saint Germain, Neymar, sesumbar Timnas Brasil bisa mengalahkan Lionel Messi di partai puncak Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan Brasil dan Argentina merupakan tim nasional yang sedang dielu-elukan menjadi favorit juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mengingat, baik Brasil, maupun Argentina saat ini memiliki skuad yang cukup mewah dalam menyongsong gelaran Piala Dunia, yang berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Menanggapi hal tersebut, winger andalan Timnas Brasil, Neymar, mengaku memiliki harapan tinggi dalam ajang terakbar yang dihelat empat tahun sekali tersebut.

Namun, melansir dari The Telegraph, Neymar menyebutkan sering bercanda dengan Lionel Messi, terkait dengan pertemuan Brasil dan Argentina di partai final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bahkan, pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku pernah mengatakan kepada Messi, bahwa dalam final Piala Dunia edisi tahun ini, Brasil akan mengalahkan Argentina.

“Semua orang jelas memiliki harapan tinggi untuk Piala Dunia dan merasa tidak cemas tetapi bersemangat. Semua orang ingin berada di Piala Dunia,” ujar Neymar.

Baca Juga

“Kami tidak terlalu banyak membahasnya, tetapi terkadang kami bercanda tentang pertemuan satu sama lain di final (Piala Dunia 2022).”

“Saya katakan kepadanya (Messi) bahwa saya akan menjadi juara dan menang melawan dia. Setelah itu kami tertawa bersama-sama,” tambahnya dikutip dari The Telegraph.

Selain itu, Neymar mengakui beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Baca Juga

1. Neymar Akui Piala Dunia 2022 adalah Hal yang Sepsial

Selebrasi Lionel Messi dan Neymar.

Setelah tiga kali membela Brasil di Piala Dunia, Neymar mengakui ajang empat tahunan ini merupakan event yang sangat spesial baginya.

Pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut, melakukan debut pertama kalinya untuk Tim Samba sejak 2010 silam.

Melansir dari Transfermarkt, hingga saat ini, Neymar telah mengoleksi 75 gol dan 54 assist pada semua ajang yang dilakoni bersama Brasil.

Selain itu, Neymar juga menganggap bahwa keikutsertaannya dalam ajang Piala Dunia menjadi salah satu momen yang sangat spesial bagi dirinya.

“(Piala Dunia) yang saya mainkan menjadi spesial bagi saya, salah satunya karena Brasil menjadi tuan rumah (pada 2014),” terang Neymar.

Baca Juga

“Sementara yang lainnya (Piala Dunia 2018 di Rusia,) karena itu adalah Piala Dunia kedua saya. Dan saya percaya yang satu ini (Piala Dunia 2022 Qatar) juga akan sangat spesial,”

Di sisi lain, pemain berusia 30 tahun tersebut juga menganggap jika Piala Dunia adalah gelaran yang menjadi impiannya untuk diikuti.

Baca Juga

Bahkan, Piala Dunia juga merupakan tempat bagi Neymar untuk mengerti sepak bola. Sehingga dirinya mengaku senang bisa berpartisipasi di dalamnya.

“Piala Dunia adalah impian terbesar saya,” tambah pemain kelahiran Mogi de Cruzes pada 5 Februari 1992 dikutip dari The Telegraph.

“Sudah sejak saya mengerti apa itu sepak bola. Sekarang saya mendapatkan kesempatan lain jadi saya berharap bisa melakukannya,” ujar penggawa Timnas Brasil, Neymar, sekaligus rekan setim Lionel Messi di PSG. 

Baca Juga

Sumber: The Telegraph

ArgentinaNeymarBrasilLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini