x

Oman vs Jerman Ketat, 4 Hal Ini Jadi Evaluasi Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 13:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Jerman harus melihat empat hal untuk memperbaiki performa usai menang tipis dari Oman dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022. REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman harus melihat empat hal untuk memperbaiki performa usai menang tipis dari Oman dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, beberapa tim mulai melakukan laga pemanasan jelang laga Piala Dunia 2022, mengingat hanya beberapa hari mendatang event ini terlaksana.

Salah satu tim yang melakoni lagi uji coba jelang laga Piala Dunia 2022 adalah timnas Jerman yang menantang tuan rumah Oman.

Dalam laga yang digelar di Sultan Qaboos Sports Complex ini, timnas Jerman hanya menang tipis dari Oman dengan satu gol dari penyerang baru, Niclas Fullkrug, pada menit ke-80.

Namun demikian, timnas Jerman menurunkan skuat yang merupakan paduan dari pemain inti dan pemain pelapis demi memastikan kondisi semuanya dalam keadaan baik.

Baca Juga

Seperti lini belakang yang memilih duet Mathias Ginter dan Thilo Kehrer yang jarang dimainkan di partai-partai timnas Jerman.

Sementara itu, lini tengah menurunkan Kai Havertz sebagai gelandang serang yang didukung oleh Leon Goretzka dan Ilkay Gundogan yang tampil kurang bagus dalam laga ini.

Baca Juga

Tak hanya itu, Jonas Hofmann dan Leroy Sane dipasang oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, di sayap kanan dan kiri sekaligus mendukung Youssoufa Moukoko di lini depan.

Tentu saja, dengan hasil ketat melawan Oman jelang Piala Dunia 2022, timnas Jerman harus memperbaiki beberapa hal untuk mendapatkan juara.

Berikut empat hal yang harus diperbaiki timnas Jerman dan Hansi Flick untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 usai laga uji coba melawan Oman.

Baca Juga

1. 1. Temukan Starting XI Terbaik

Tim Nasional Jerman saat menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swiss di Stadion, Cologne, Jerman. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Salah satu hal yang harus diperbaiki Timnas Jerman jelang Piala Dunia 2022 adalah susunan pemain yang harus dipastikan dengan Hansi Flick.

Dalam laga antara Oman vs Jerman, Der Panzer mencoba beberapa pemain baru, seperti Jonas Hofmann, Lucas Klostermann, dan Mathias Ginter yang sebenarnya tak diproyeksikan sebagai pemain inti.

Selain itu, timnas Jerman menurunkan penyerang baru untuk memastikan siapa yang turun di posisi depan.

Pada babak pertama, Youssoufa Moukoko diturunkan sebagai penyerang utama timnas Jerman, sementara Hansi Flick memilih Niclas Fullkrug sebagai pengganti.

Pemilihan pemain inilah yang harus dibereskan segera oleh timnas Jerman untuk bisa memenangkan laga Piala Dunia 2022.

2. Posisi Sayap Tak Berkembang

Baca Juga

Salah satu posisi yang harus diperbaiki oleh timnas Jerman adalah pemain sayap yang pada pertandingan melawan Oman terlihat tak berkembang.

Pada pertandingan ini, timnas Jerman menurunkan Jonas Hofmann dan Leroy Sane yang tampil kurang bagus dalam laga kali ini.

Baca Juga

Baik Jonas Hofmann dan Leroy Sane kesulitan untuk menembus lini belakang Oman yang tampil cukup disiplin dan bertahan dengan baik.

Kondisi ini harus segera diperbaiki oleh Hansi Flick, mengingat sektor sayap menjadi salah satu lini penghasil gol jika penyerang mengalami kebuntuan.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh timnas Jerman adalah memainkan Youssoufa Moukoko untuk menambah target man di sayap atau menurunkan pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry.

Baca Juga

2. 3. Perbaikan Bek Sayap

Tim Nasional Jerman saat menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swiss di Stadion, Cologne, Jerman. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Untuk lini belakang, sejatinya Jerman tampil cukup baik dalam laga ini, mengingat tak ada gol yang bersarang di gawang kiper Manuel Neuer.

Namun demikian, sektor bek sayap yang digunakan untuk membantu serangan tidak bekerja dengan baik melakukan tugasnya.

Baik David Raum dan Lucas Klostermann pun digantikan pemain lain, yang bisa mengisi posisi bek sayap, seperti Armel Bella-Kotchap dan Christian Gunter yang juga tak bisa memberikan nilai tambah.

Kondisi inilah yang harus diperbaiki oleh Hasi Flick selaku bek timnas Jerman untuk mendapatkan setelan terbaik.

Pasalnya, timnas Jerman akan menghadapi lawan-lawan sulit, sehingga membutuhkan kontribusi maksimal dalam setiap lini.

4. Finishing Touch

Baca Juga

Masalah lain timnas Jerman pun nampak dalam uji coba melawan Oman kali ini, yaitu para pemain penyerang yang tak dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Timnas Jerman menurunkan Youssoufa Moukoko sebagai penyerang utama di babak pertama yang tak mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

Hansi Flick pun mengubah strateginya di babak kedua dengan menurunkan penyerang murni, Niclas Fullkrug yang mampu mencetak satu gol.

Dengan kondisi ini, timnas Jerman harus segera mencari pemain yang tepat untuk mengisi lini depan yang tumpul dalam pertandingan melawan Oman.

Dengan absennya Timo Werner, ada beberapa nama yang bisa dimainkan oleh Jerman asuhan Hansi Flick, seperti Mario Gotze dan menurunkan Kai Havertz sebagai false nine di Piala Dunia 2022

Baca Juga
JermanOmanPiala Dunia 2022Youssoufa MoukokoTrivia Piala Dunia 2022Hansi Flick

Berita Terkini