x

Waduh! Ketum PSSI Sebut Sandy Walsh Lupakan Benda Sakral Jelang Sumpah WNI

Kamis, 17 November 2022 05:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh melupakan benda sakral jelang sumpah WNI.

Seperti diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan merampungkan proses naturalisasinya. Keduanya akan melakukan sumpah WNI pada Kamis (17/11/22) ini.

Sandy Walsh diketahui telah sampai di Indonesia pada Rabu (16/11/22) kemarin. Ia disambut oleh perwakilan dari PSSI yakni Hamdan Hamedan.

“Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di Tanah Air sekitar pukul 18.00 WIB tadi. Sandy disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI, Hamdan Hamedan,” tulis Iwan Bule di instagramnya.

Namun, ada hal mengejutkan jelang prosesi sumpah WNI yang akan dilakoni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Ternyata Sandy Walsh diketahui melupakan sebuah barang penting.

Baca Juga

Sandy yang bertolak dari Belgia ke Indonesia lupa membawa jas dan peci yang menjadi atribut sakral saat sumpah WNI.

“Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di Kemenkumham RI besok,” tulis Iwan Bule.

Baca Juga

“Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat,” sambungnya.

Tentu saja, kabar sumpah WNI keduanya mendapat sambutan yang positif dari pecinta sepak bola tanah air. Para penggemar mengharapkan Sandy dan Jordi dapat segera bergabung di timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Sandy Walsh dan Jordi Amat turut bahagia jelang sumpah WNI yang akan dilakukan pada hari ini Hal itu terlihat dari beberapa unggahan di akun instagram masing-masing.

Baca Juga

1. Siap Sumpah WNI dan Bela Timnas Indonesia

Siap Sumpah WNI.

Tinggal hitungan jam, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan resmi menjadi warga negara Indonesia. Tentu hal ini merupakan impian bagi keduanya dan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Sandy dan Jordi diproyeksikan untuk membela timnas Indonesia pada beberapa turnamen sepak bola di masa yang akan datang.

Keduanya juga terlihat antusias untuk menyambut sumpah WNI yang dijadwalkan akan dilaksanakan esok hari. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan di instagram masing-masing.

Dalam unggahan instagram story terbarunya, Sandy Walsh terlihat senang dapat segera menjadi warga negara Indonesia. Bahkan, dirinya sampai belajar lagu Indonesia Raya di dalam pesawat.

Sementara itu, Jordi Amat juga meluapkan rasa kebahagiaannya dapat merampungkan proses naturalisasi  yang amat panjang.

Baca Juga

“Perjalanan yang panjang, langkah terakhir,” tulis Jordi Amat sambil menunjukkan foto dirinya dan Sandy Walsh dalam instastory terbarunya.

Sementara itu, Sandy dan Jordi diprediksi dapat memperkuat Indonesia dalam gelaran Piala AFF yang akan digelar Desember mendatang.

Baca Juga

Namun, hal ini belum dikonformasi secara resmi, mengingat Piala AFF bukanlah turnamen resmi FIFA. Dan klub memiliki hak untuk tidak mengizinkan pemainnya bergabung dengan tim nasional.

Kendati demikian, Sandy dan Jordi bisa dipastikan akan turun membela Garuda Nusantara pada gelaran Piala Asia yang akan digelar tahun depan di Qatar.

Tentu saja, momen sumpah WNI Sandy dan Jordi sangat dinanti-nantikan keduanya dan seluruh penggemar sepak bola Tanah Air. Setelah proses yang panjang, sumpah WNI Sandy dan Jordi akhirnya dapat terlaksana esok hari.

Baca Juga

Sumber: Instagram Mochamad Iriawan

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaSandy WalshBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini