x

Bedah Formasi Manchester United Usai Kedatangan Davide Frattesi, Fred Dijual?

Jumat, 18 November 2022 19:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bedah formasi mengerikan Manchester United jika jadi kedatangan pemain Sassuolo, Davide Frattesi, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Gelandang tengah asal Italia, Davide Frattesi, disebut masuk target klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer Januari 2023. Begini formasi The Red Devils jika sang pemain datang.

Incaran baru Manchester United kembali muncul di media, yaitu gelandang tengah milik Sassuolo, Davide Frattesi.

Belakangan, Frattesi memang menarik perhatian di Liga Italia dengan penampilan menawannya bersama dengan Sassuolo.

Menurut catatan Transfermarkt, pemain 23 tahun ini mengemas total 16 penampilan dengan 4 gol di semua kompetisi, yaitu Liga Italia dan Coppa Italia.

Namun, catatan ini kemudian menarik minat beberapa klub besar Eropa, seperti klub Liga Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Selain itu, ada AS Roma yang kabarnya tertarik mendatangkan Frattesi demi memperkuat lini tengah yang mulai berlubang

Kendati demikian, Manchester United sangat berpeluang mendatangkan Frattesi, mengingat mereka masih butuh pemain jempolan di lini tengah.

Baca Juga

Pasalnya, The Red Devils belakangan hanya memiliki Casemiro sebagai gelandang bertahan murni dan masih membutuhkan pemain bertipe box to box demi menyempurnakan formasi.

Memang, masih ada nama bintang timnas Brasil, Fred, yang sebenarnya bisa diturunkan di lini tengah, tetapi penampilannya bersama Manchester United tak stabil.

Berikut merupakan formasi Manchester United garapan Erik ten Hag jika Davide Frattesi datang dari klub Liga Italia, Sassuolo,.

Baca Juga

1. 4-2-3-1 Davide Frattesi Double Pivot

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Formasi pertama yang akan dipakai pelatih Manchester United, Erik ten Hag jika mendatangkan Davide Frattesi dari Sassuolo adalah 4-2-3-1.

Formasi tersebut adalah pola dasar permainan Erik ten Hag, yang belakangan dilanda kesulitan karena tak punya gelandang box to box yang jempolan.

Meskipun demikian, datangya Casemiro dan moncernya Christian Eriksen menjadi obat dari performa buruk Manchester United.

Davide Frattesi sendiri mampu menjadi obat dari performa gelandang Manchester United yang angin-anginan.

Untuk formasi 4-2-3-1, penjaga gawang Manchester United akan diisi oleh David De Gea yang belakangan.

Baca Juga

Sementara untuk posisi empat bek, Diogo Dalot, duet Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw akan dipasang oleh Manchester United.

Bersama dengan Davide Frattesi, Casemiro tentu akan jadi pilihan utama Manchester United mengingat dialah satu-satunya gelandang bertahan murni yang ada dalam tim.

Baca Juga

Dengan tampilnya Frattesi, maka Fred pun tak mendapatkan posisi di Manchester United dan kemungkinan akan dijual.

Sebagai pengisi tiga pemain di belakang penyerang, Manchester United akan memasang Bruno Fernandes, Antony, dan Marcus Rashford.

Sementara, posisi penyerang tengah akan diisi oleh Anthony Martial yang akan jadi pencetak gol utama untuk Manchester United.

Baca Juga

2. 4-3-3, David Frattesi Gelandang Tengah

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Salah satu formasi yang bisa dicoba untuk Manchester United jika Davide Frattesi hengkang dari Sassuolo pada bursa transfer musim Januari 2023 adalah 4-3-3.

Formasi ini sebenarnya juga merupakan pola utama yang dimiliki Erik ten Hag, tetapi belum ada pemain yang sesuai untuk itu.

Davide Frattesi bisa memberikan dimensi berbeda terhadap permainan Manchester United dengan formasi ini, mengingat penampilannya yang kerap menggunakan gaya box to box.

Manchester United sendiri kerap kesulitan untuk menghubungkan permainan dari belakang ke depan karena tak ada pemain yang bertipe seperti itu.

Sebenarnya, Fred adalah pemain yang tepat dan tentu saja akan menggeser Bruno Fernandes dari gelandang serang.

Baca Juga

Namun demikian, kedatangan Davide Frattesi bisa menjadi bumerang bagi Fred yang bisa saja dibuang oleh Manchester United.

Manchester United bakal memasang David De Gea sebagai penjaga gawang, sementara empat bek akan diisi pemain yang semestinya.

Baca Juga

Empat bek Manchester United adalah Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Luke Shaw yang melengkapi pertahanan.

Untuk posisi gelandang, Davide Frattesi akan didampingi oleh Casemiro dan Bruno Fernandes yang menjadi pengatur serangan Manchester United.

Tiga penyerang di lini depan Manchester United akan diisi oleh Antony di sayap kanan, Marcus Rashford di sayap kiri, dan Anthony Martial di posisi penyerang tengah.

Baca Juga
Manchester UnitedSassuoloLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDavide Frattesi

Berita Terkini