x

Bursa Transfer Liverpool: 5 Pemain yang Bisa Dipantau Jurgen Klopp Selama Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 13:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp mungkin bisa melirik sejumlah pemain Piala Dunia 2022 untuk didatangkan ke Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp bisa memanfaatkan momen Piala Dunia 2022 untuk membidik target transfer yang bisa ia bawa ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liverpool sendiri saat ini nampaknya sudah keluar dari periode krisis pemain yang membuat mereka cukup kelabakan dalam beberapa waktu terakhir.

Meski begitu, tambahan stok tetap dibutuhkan mengingat ada sejumlah pemain yang masih absen. Di sisi lain, ada pula yang rawan cedera seperti Thiago Alcantara dan Jordan Henderson.

Pemain seperti James Milner juga sudah memasuki usia-usia rawan hengkang atau bahkan pensiun. Lalu, ada cukup banyak pemain muda yang masih butuh jam terbang di lapangan.

Sisanya, Jurgen Klopp masih mengantongi pemain-pemain senior berusia produktif seperti Luis Diaz, Mohamed Salah, Alisson Becker, dan yang lainnya.

Baca Juga

Tentu tidak ada salahnya mengamati sejumlah pemain yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 mendatang, kan?

Terlebih lagi, Liverpool tidak banyak mengirim wakil ke Qatar. Jurgen Klopp bisa memanfaatkan waktu yang tepat ini untuk memikirkan strategi transfer pemain pada Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Kira-kira siapa saja calon bintang Piala Dunia 2022 yang bisa dilirik manjer Liverpool ini? Dilansir dari laman TeamTalk, berikut lima di antaranya.

Zeno Debast

Salah satu pemain yang cukup ramai disebut-sebut sebagai calon bintang muda yang bakal bersinar di Piala Dunia 2022.

Bahkan, ia juga menggondol predikat the next Vincent Kompany karena sama-sama mentas dari akademi Anderlecht.

Baca Juga

1. Zeno Debast, Jude Bellingham

Jurgen Klopp mungkin bisa melirik sejumlah pemain Piala Dunia 2022 untuk didatangkan ke Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Zeno Debast sendiri merupakan pemain muda yang sukses mencuri pehatian pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, saat tampil di laga kontra Wales beberapa waktu lalu.

Ia merupakan produk asli Anderlecht yang mentas ke tim utama dan melakoni debut pada bulan Mei 2021.

Namun Roberto Martinez bukan satu-satunya sosok yang berhasil digaet hatinya oleh Zeno Debast. Tim rekrutmen Liverpool kabarnya juga jatuh cinta kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Sebagai bek tengah, ia nantinya bisa belajar banyak dari Virgil van Dijk yang notabene sudah sangat expert bermain di posisi tersebut.

Jude Bellingham

Lagi-lagi nama ini. Entah sudah berapa kali dirinya diseret-seret dalam pemberitaan transfer Liverpool dari hari ke hari.

Baca Juga

Kabar pun santer menyebut gelandang Borussia Dortmund itu kemungkinan besar akan merapat di bursa transfer musim panas 2023.

Tidak ayal, ketertarikan luar biasa Liverpool terhadap Jude Bellingham bakal membuat Jurgen Klopp memantau ketat perkembangan sang pemain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari TeamTalk, rekan setimnya di Timnas Inggris yakni Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson sudah melempar bujuk rayu agar kawan mereka itu mau bergabung dengan Liverpool.

Hanya saja, perjuangan Liverpool untuk mendatangkan Jude Bellingham diprediksi tidak aka mudah - meski kedua belah pihak sudah sering dikaitkan nyaris setiap bursa transfer dibuka.

Pasalnya, pemain kelahiran Stourbridge tersebut juga jadi incaran banyak klub top Eropa. Bukan tidak mungkin pula, ketertarikan terhadapnya bakal meroket jika bisa tampil apik di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
 

2. Siapa Lagi yang Bisa Dipantau Jurgen Klopp di Piala Dunia 2022?

Jurgen Klopp mungkin bisa melirik sejumlah pemain Piala Dunia 2022 untuk didatangkan ke Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Youssoufa Moukoko

Selain Jude Bellingham, Liverpool lagi-lagi kepincut pemain yang berasal dari Borussia Dortmund - mantan klub yang pernah dibina Jurgen Klopp.

Pemanggilannya ke Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 pun jadi kejutan yang tidak disangka oleh publik.

Meski begitu, ia nampak cukup layak ikut ke Qatar dengan statusnya sebagai salah satu wonderkid paling berprospek di Eropa saat ini.

Kontrak Youssoufa Moukoko di Borussia Dortmund akan berakhir pada 2023. Meski masih betah di Signal Iduna Park, penyerang berusia 17 tahun ini sudah telanjur memikat Liverpool dan masuk radar mereka.

Enzo Fernandez

Gelandang Benfica ini akan bertarung di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Namanya pun sudah sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar di bursa transfer, termasuk AC Milan.

Baca Juga

Berdasarkan laporan media Portugal, O Jogo, Liverpool juga tertarik mendatangkan rekan setim Lionel Messi ini di bursa transfer Januari mendatang.

Enzo Fernandez mencatatkan statistik yang cukup lumayan bersama Benfica pada 2022-2023, bahkan membantu timnya mengangkangi Paris Saint-Germain (PSG) di Grup H Liga Champions.

Baca Juga

Declan Rice

Meski santer dikaitkan dengan Manchester United, belum lama ini Declan Rice juga diesebut-sebut juga jadi incaran Liverpool.

Posturnya yang ideal sebagai gelandang bertahan, ditambah keinginan Jurgen Klopp memperbarui skuadnya pun membuka peluang Declan Rice merapat ke Anfield.

Aksi-aksinya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 bisa jadi bahan pertimbangan sang manajer Liverpool untuk merekrutnya. 

Baca Juga

Sumber: TeamTalk

LiverpoolJurgen KloppPiala Dunia 2022Berita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini