x

Komentari Cedera di Piala Dunia 2022, Bintang AC Milan Justru Beri Isyarat Pensiun dari Prancis

Jumat, 18 November 2022 01:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Bintang AC Milan, Olivier Giroud justru memberikan isyarat akan gantung sepatu dari Timnas Prancis usai pelaksanaan Piala Dunia 2022 berakhir. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Olivier Giroud justru memberikan isyarat akan gantung sepatu dari Timnas Prancis usai pelaksanaan Piala Dunia 2022 berakhir.

Sebagaimana diketahui, jelang pelaksanaan Piala Dunia 2022, sejumlah pemain Timnas Prancis justru dikabarkan tumbang karena cedera.

Belum lama ini, Christopher Nkunku mengalami cedera karena kecelakaan horor yang dilakukan rekannya, Eduardo Camavinga ketika sedang berlatih.

Sementara itu, N’Golo Kante turut tidak ikut membantu Les Bleus pada turnamen Piala Dunia 2022 karena harus memulihkan diri dari cedera hamstring yang dialaminya.

Dengan cedera yang dialami oleh gelandang andalan Chelsea, masih belum diketahui kapan ia akan pulih.

Baca Juga

Kabar buruk yang menimpa Timnas Prancis masih berpotensi menjadi lebih buruk lagi karena mereka juga turut kehilangan Paul Pogba.

Gelandang yang didatangkan dari Manchester United itu harus mendapatkan operasi pada lututnya sejak kedatangannya ke Juventus awal musim ini.

Baca Juga

Pogba telah absen di pertandingan Serie A dalam waktu yang cukup lama, bahkan di pelaksanaan turnamen Piala Dunia 2022.

Hanya saja, kehilangan Pogba tampaknya bukanlah sebuah masalah bagi Juventus ataupun Timnas Prancis.

Bintang AC Milan, Olivier Giroud beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Timnas Prancis harus tetap melangkah di Piala Dunia 2022 meski tanpa Paul Pogba.

Baca Juga

1. Olivier Giroud Isyaratkan Pensiun dari Timnas Prancis

Olivier Giroud saat laga Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

Melansir Mirror, Olivier Giroud mengungkapkan alasan mengapa Timnas Prancis tidak akan kehilangan Paul Pogba.

Berdasarkan laporan tersebut, Giroud telah bersiap untuk melangkah dan membantu mengisi kekosongan akibat absennya Pogba.

Giroud mengungkapkan bahwa mantan gelandang Manchester United itu akan dirindukan selama Piala Dunia 2022.

Tapi, bukan hanya Pogba, sebab N’Golo Kante dan Christopher Nkunku juga turut dirindukan karena mengalami cedera.

“Paul Pogba akan sangat dirindukan selama Piala Dunia, tetapi bukan hanya dia. Saya juga turut memikirkan N’Golo Kante dan Christopher Nkunku,” ungkap Giroud dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Kami memikirkan mereka dan semoga bisa membuat mereka bangga. Kehilangan Paul tentu memiliki dampak, tetapi ada pemimpin lain yang akan muncul,” sambungnya.

“Saya memiliki peran sebagai kakak bagi para pemain muda. Kehadiran saya untuk memberikan motivasi dan menjaga mereka untuk tetap kompak,” tambah Giroud.

Baca Juga

Terlepas dari cedera yang melanda, Giroud berharap jika Prancis bisa membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Giroud turut memberikan isyarat jika dirinya bisa saja menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai kompetisi terakhir.

“Mungkin ini bisa jadi kompetisi terakhir saya. Tetapi saya tidak akan mengumumkan apapun. Kita lihat setelah Piala Dunia,” jelas Giroud.

Baca Juga

Sumber: Mirror

AC MilanOlivier GiroudPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini