x

Menanti Penampilan 5 Pemain Termahal Inggris di Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 19:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham saat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 memang sebentar lagi akan dimulai. Salah satu tim favorit, Inggris memiliki sederet pemain termahal dibanding peserta lainnya. 

Pada 10 November kemarin, Pelatih Inggris Gareth Southgate sudah mengumumkan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Baca Juga

Nama-nama seperti James Maddison dari Leicester City, hingga penyerang seperti Callum Wilson (Newcastle United) dan Marcus Rashford (Manchester United), ikut dipanggil. 

Gelandang muda jebolan akademi Chelsea, Conor Gallagher juga akan diikutkan bersama dengan gelandang senior Manchester City, Kalvin Phillips. 

Namun dari sederet nama yang diresmikan sebagai skuat Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar, tidak ada nama-nama seperti Jadon Sancho, Ben Chilwell hingga Reece James. 

Baca Juga

Meski tidak memanggil para pemain bernama besar, skuat Inggris tetap terlihat mewah jika dibandingkan dengan peseta lainnya. 

Berikut 5 pemain termahal Inggris di Piala Dunia 2022 yang menarik untuk dinantikan penampilannya. 

5. Declan Rice

Declan Rice menjadi salah satu pemain dari tim medioker yang punya harga pasar termahal di Liga Inggris. 

Baca Juga

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, nilai jual pemain berusia 23 tahun tersebut kini menyentuh kisaran angka 80 juta euro.

Patut dinantikan apakah Rice mampu menggendong Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang, mengingat dia sedang diincar oleh banyak tim raksasa, seperti, Chelsea, Manchester United, hingga Real Madrid.


1. Bintang Arsenal Salah Satu Termahal di Skuat Inggris

Selebrasi Bukayo Saka saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

4. Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah salah satu alasan kuat mengapa Arsenal menjadi sangat perkasa di musim 2022-2023 ini. 

Dalam 17 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini, Saka telah mencetak lima gol dan lima assists untuk Arsenal.

Baca Juga

Statistik tersebut membuat The Gunners terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris 2022-2023 ini dengan 31 poin. 

Selain itu, winger 21 tahun asal Inggris ini juga jadi pemain Arsenal termuda yang mencetak 20 gol dan 20 assists di pentas Liga Inggris.

Menurut Transfermarkt, harga pasaran Bukayo Saka tidak kurang dari 90 juta euro. Apakah dia bisa impresif untuk Inggris di Piala Dunia 2022?

Baca Juga

3. Harry Kane

Harry Kane merupakan striker produktif yang dimiliki skuat Inggris saat ini. Dia juga masih jadi mesin gol untuk klubnya, Tottenham Hotspur. 

Sejak menjalani debut bersama Timnas Inggris, dirinya telah menjadi pemain yang begitu krusial bagi skuad The Three Lions. 

Pada musim ini, Kane berada di performa yang menjanjikan bersama klubnya, Tottenham Hotspur yang diasuh oleh Antonio Conte. 

Baca Juga

Dengan 12 gol dalam 15 pertandingan, Harry Kane dipastikan akan menggila dan menjadi perhatian di Piala Dunia 2022.

Harga pasarnya menurut Transfermarkt, sama dengan Bukayo Saka, yakni sebesar 90 juta euro. 


2. Incaran Liverpool

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham tidak diragukan lagi sebagai salah satu gelandang muda berbakat yang siap menjadi wajah masa depan sepak bola Inggris. 

Jude Bellingham memang sedang dirumorkan dengan Liverpool dan beberapa klub top Eropa lainnya.

Pemilik 17 caps bersama Inggris di semua kompetisi internasional ini, menurut Transfermarkt, memiliki harga pasar sebesar 100 juta euro. 

Baca Juga

1. Phil Foden

Phil Foden adalah gelandang muda lainnya yang juga dinilai berbakat dan telah menjadi andalan Pep Guardiola di Manchester City. 

Jebolan akademi Man City ini sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 14 penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini. 

Menurut Transfermarkt, dia memiliki harga pasar sebesar 110 juta euro dan siap menjadi poros permainan The Three Lions hingga beberapa tahun ke depan.

InggrisPiala Dunia 2022Phil FodenDeclan RiceJude Bellingham

Berita Terkini