x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Juventus Rombak Skuat, Man United Temukan Pengganti Fred

Sabtu, 19 November 2022 07:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Berikut rekap rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang, Jumat (18/11/22), dengan rencana Massimiliano Allegri rombak skuad Juventus. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang, Jumat (18/11/22). Ada rencana Massimiliano Allegri merombak skuat Juventus.

Juga terdapat ketertarikan Manchester United kepada gelandang tengah Sassuolo, Davide Frattesi sebagai pengganti sempurna Fred.

Berangkat dari klub Liga Italia (Serie A), Juventus yang disebut sedang mengincar empat pemain untuk didatangkan pada bursa transfer 2023 mendatang.

Rencana transfer tersebut tak lepas dari keinginan Massimiliano Allegri guna memaksimalkan paruh kedua Liga Italia untuk bersaing dengan AC Milan dan Napoli.

Diketahui bahwa tim yang dikenal dengan julukan Bianconeri itu tengah dalam tren positif setelah mengalami hasil kurang memuaskan di awal musim.

Baca Juga

Saat ini Juventus berada di peringkat tiga klasemen Serie A 2022/23 dengan menyisakan dua poin dari peringkat dua klasemen, AC Milan.

Menariknya, pasukan Allegri itu sukses menyapu lima pertandingan terakhir Liga Italia dengan kemenangan.

Baca Juga

Untuk itu, tidak ingin kehilangan momen positif tersebut, Massimiliano Allegri telah menunjuk sejumlah pemain untuk didatangkan pada Januari 2023.

Rick Karsdorp, Alvaro Odriozola, Guglielmo Vicario, dan Rodrigo De Paul merupakan nama-nama pemain yang ingin didatangkan Allegri.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan jika Juventus juga turut tertarik untuk mendatangkan Giorgio Scalvini, bek tengah Atalanta berusia 18 tahun.

Baca Juga

1. Manchester United Dapatkan Pengganti Fred

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Kemudian berlanjut ke Liga Inggris, di mana Manchester United dikabarkan telah menemukan pemain yang cocok sebagai pengganti Fred.

Manchester United disebut telah memasukkan gelandang tengah Sassuolo, Davide Frattesi sebagai daftar untuk dibelanjakan pada Januari 2023 mendatang.

Davide Frattesi belakangan ini menjadi pembicaraan panas di media sosial menyusul penampilannya yang mengesankan bersama Sassuolo.

Gelandang 23 tahun itu sukses mengemas empat gol dari 16 penampilan di semua kompetisi bersama Sassuolo.

Hanya saja, Manchester United harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan AS Roma yang turut dikabarkan tertarik kepada Frattesi.

Baca Juga

Disebut bahwa Frattesi merupakan salah satu gelandang yang cocok untuk menggantikan Fred yang tampil angin-anginan.

Pasalnya, pemain asal Italia itu merupakan gelandang box-to-box yang diyakini akan cocok untuk bekerja bersama Casemiro.

Baca Juga

Selain itu, Frattesi juga bisa menjadi pelapis yang sempurna untuk Bruno Fernandes, karena sejauh ini Erik ten Hag tak kunjung menemukan pengganti pemain asal Portugal tersebut.

Dengan demikian, meski harus bersaing dengan Spurs dan AS Roma, Manchester United percaya bahwa mereka lebih unggul untuk mendatangkan Davide Frattesi.

Baca Juga

2. Jurgen Klopp Mulai Lirik Pemain Selama Piala Dunia 2022

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Rumor bursa transfer juga turut menyeret klub asal Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di mana pelatih mereka Jurgen Klopp tengah mencari pemain baru.

Meski performa The Reds sudah mulai membaik, tak ayal jika Klopp tetap mencari sejumlah pemain baru untuk mengantisipasi cedera yang dialami pemainnya di awal musim.

Disebut bahwa Zeno Debast menjadi salah satu pemain yang santer dikaitkan dengan Liverpool karena performanya yang mengesankan sebagai bek tengah.

Selain itu, Jurgen Klopp juga terus mendorong kepindahan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund ke Anfield.

Bellingham tentu bukanlah nama asing lagi, karena gelandang 19 tahun itu telah ditetapkan sebagai prioritas utama Liverpool.

Youssoufa Moukoko juga turut dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield, karena Liverpool tertarik dengan bakat sang pemain.

Selain karena kemampuannya, kontrak dengan Dortmund yang akan usang pada 2023 mendatang telah meningkatkan keinginan The Reds untuk mendatangkannya.

Enzo Fernandez dan Declan Rice merupakan dua pemain yang saat ini digosipkan tengah dipantau oleh Jurgen Klopp.

Pasalnya, kedua gelandang potensial ini tampil dengan mengesankan ketika membela klubnya masing-masing.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusDeclan RiceRodrigo De PaulBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini