x

Timnas Inggris Bisa Saja Menangi Piala Dunia 2022 tapi ...

Sabtu, 19 November 2022 09:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bintang Chelsea, Mason Mount, berujar bahwa Timnas Inggris percaya diri dapat dapat menangi Piala Dunia 2022, tapi hanya jika mampu mengatasi Brasil dan Prancis.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Mason Mount, berujar bahwa Timnas Inggris percaya diri dapat dapat menangi Piala Dunia 2022, tapi hanya jika mampu mengatasi Brasil dan Prancis.

Timnas Inggris saat ini bisa dibilang menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menyabet gelar juara Piala Dunia 2022.

Inggris sendiri sudah sangat dikenal dengan liga sepak bola mereka yang sangat mendunia, Premier League, yang mana juga merupakan liga paling kompetitif di dunia.

Di sisi lain, publik Inggris juga sangat menyukai sepak bola, olahraga tersebut bahkan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga nergara setempat sehari-hari.

Bila bicara soal sejarah dan daftar pemain Timnas Inggris dari masa ke masa, para penduduk Inggris pun patut berbangga sebab banyak nama tenar yang sempat membela The Three Lions.

Baca Juga

Sebut saja ada nama, seperti Alan Shearer, David Beckham, Michael Owen, Paul Scholes, Wayne Rooney, Steven Gerrard, Gary Lineker, Bryan Robson, Frank Lampard, John Terry, dll.

Meskipun demikian, Timnas Inggris hanya mampu memenangkan satu gelar bergengsi di ajang Piala Dunia pada tahun 1966 yang saat itu masih diperkuat Sir Bobby Charlton, Bobby Moore, dkk.

Baca Juga

Sementra itu, skuad Timnas Inggris saat ini juga bisa dibilang masuk dalam standard yang bagus untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Pelatih Gareth Southgate bisa mengandalkan amunisi kelas wahid macam Harry Kane, Jude Bellingham, Declan Rice, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Jordan Pickford dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, bintang Chelsea yang juga memperkuat Timnas Inggris, Mason Mount, mengungkapkan bahwa Timnas Inggris percaya bisa saja menangi Piala Dunia 2022, tapi masih banyak lawan kuat yang harus mereka hadapi.

Baca Juga

1. Waspadai Ancaman Prancis, Brasil, Argentina, dan Kolombia

Mason Mount

Dilansir dari talkSPORT, Mason Mount mendeklarasikan ‘Kami (Timnas Inggris) siap’ menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 beberapa hari mendatang.

Mason Mount sendiri percaya diri dan siap membuat negaranya bangga menjelang pertandingan perdana Timnas Inggris melawan Iran pada (21/11/2022) nanti.

Prestasi Inggris sendiri luar biasa baru-baru ini yang mana Tiga Singa masuk semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi finalis Euro 2020 yang membuat Mount pastinya kian percaya diri.

“Kami selalu memiliki keyakinan,” katanya. “Itu tidak terlalu percaya diri. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Kami rendah hati dalam hal itu dan kami tahu kami akan terus bekerja keras dan menjadi lebih baik,” kata Mount.

“Namun, kami berada di jalur yang baik dan jika kami melakukan apa yang kami tahu bisa bisa dilakukan, kami pasti memiliki kesempatan untuk maju dan semoga mencapai akhir (final) Itulah tujuan kami.”

Baca Juga

Sementara itu, Mount menjawab mewaspadai Brasil dan Prancis dalam Piala Dunia 2022 ini saat ditanyai tim mana yang memberikan ancaman bagi Timnas Inggris.

“Tim yang telah melakukannya dengan baik selama beberapa tahun terakhir, Prancis, Brasil. Saya pikir mereka adalah dua tim yang akan menjadi kuat,” tandasnya.

Baca Juga

“Bagi kami, memainkan Euro, pertandingan persahabatan, dan permainan lain yang kami mainkan, kami tidak dapat mengalami hal-hal, seperti Brasil dan Argentina dan Kolombia.”

“Tim yang melakukan hal-hal tanpa bola, sebuah ‘seni gelap permainan’, terutama di pertandingan besar seperti ini dan jika kami dipertemukan dengan mereka, Anda harus siap untuk itu.”

Dengan demikian, Mount menganggap Brasil, Argentina, Kolombia, dan Prancis sebagai salah satu ancaman yang bisa menggugurkan asa Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: talkSPORT

KolombiaInggrisPrancisArgentinaBrasilPiala Dunia 2022Timnas InggrisMason MountUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini