x

Joe Cole Beberkan Negara yang Bakal Jadi Ancaman Nyata bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 21:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Eks gelandang Timnas Inggris, Joe Cole, membeberkan tim yang menjadi ancaman nyata bagi skuat The Three Lions di Piala Dunia 2022. Ben Radford/Getty Images

INDOSPORT.COM – Eks gelandang Timnas Inggris, Joe Cole, membeberkan tim yang bakal menjadi ancaman nyata bagi skuat The Three Lions pada gelaran Piala Dunia 2022.

Pada babak penyisihan grup, Timnas Inggris sendiri tergabung dalam Grup B Piala Dunia 2022 bersama dengan, Wales, Amerika Serikat, dan Iran.

Namun, tim yang disebutkan oleh Joe Cole sebagai tim paling berbahaya untuk dihadapi Timnas Inggris tidak berasal dari grup B.

Melansir dari Sportbible, tim yang bakal menyulitkan The Three Lions jika saling berhadapan menurut Joe Cole adalah, Brasil.

Hal tersebut dikarenakan kualitas Tim Samba dinilai berbahaya, serta termasuk dalam salah satu negara yang memiliki kedalaman skuat.

Baca Juga

Mengingat, skuat tim nasional Brasil diisi oleh para pemain yang berlaga di kasta tertinggi pada seluruh liga bergengsi di Eropa.

Ditambah lagi, Joe Cole juga menitikberatkan bahwa lini serang dari tim yang berjuluk Selecao tersebut sangat berbahaya. Karena ada nama seperti Neymar, Vinicius Jr, dan Gabriel Jesus.

Baca Juga

“Saya sudah sangat percaya diri dengan skuat Inggris selama berbulan-bulan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai,” ujar Joe Cole dikutip dari Sportbible.

“Dan kemudian skuat Brasil keluar, kepercayaan diri saya turun dan bertanya-tanya bagaimana mereka (Timnas Inggris) akan menghentikannya,” tambahnya.

Selain itu, kolega Joe Cole di Timnas Inggris, Peter Crouch, juga sependapat dengannya. Bahkan, Crouch ragu jika Timnas Inggris mampu melaju ke babak semifinal, atau final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Crouch Ragu Inggris Tembus Semifinal Piala Dunia 2022

Mantan striker Liverpool, Peter Crouch dan Craig Bellamy.

Mantan bomber Liverpool, Peter Crouch, mengaku ragu bahwa negaranya, tim nasional Inggris bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Crouch menganggap banyak kontestan Piala Dunia edisi kali ini di Qatar, yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Diyakini negara yang dimaksudkan oleh pria berusia 41 tahun tersebut adalah, Brasil, Argentina, Jerman, Prancis, Spanyol.

Kendati demikian, Peter Crouch mengatakan bahwa The Three Lions harus menetapkan target, agar kesuksesan semakin dekat untuk diraih.

Bahkan, Crouch menyarankan agar setidaknya Timnas Inggris bisa mencapai pada babak semifinal Piala Dunia 2022 terlebih dahulu.

Baca Juga

“Agar turnamen (Piala Dunia 2022) sukses, mereka (Inggris) setidaknya harus mencapai semifinal atau final,” ujar Peter Crouch dikutip dari Sportbible.

Meskipun begitu, eks pemain The Three Lions tersebut juga mengakui bahwa hal yang dilakukan oleh Gareth Southgate tidak akan mudah.

Baca Juga

Sehingga, menurutnya, jika Timnas Inggris mampu menembus babak semifinal, maupun final Piala Dunia 2022. Hal tersebut sudah merupakan catatan yang baik.

“Itu sangat sulit untuk saya katakan dan bukan apa yang ingin didengar orang, tetapi Gareth Southgate telah melakukan pekerjaan luar biasa.”

“Saya hanya berpikir ada beberapa tim top di luar sana dan saya merasa kami perlu melihat semifinal sebagai sebuah kesuksesan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

InggrisBrasilPiala DuniaPeter CrouchPiala Dunia 2022Joe ColeTimnas InggrisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini