x

Prancis Mulai Oleng, Benarkah Kutukan Piala Dunia Sudah Mulai Datang?

Minggu, 20 November 2022 17:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Timnas Prancis, peserta Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Tim nasional Prancis menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 harus mengalami sejumlah insiden pahit. Lantas, apakah kutukan Piala Dunia sudah mulai menghinggapi Les Bleus?

Piala Dunia 2022 hanya tinggal menunggu hitungan jam yang mana akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara Qatar vs Ekuador.

Tidak berbeda jauh dengan edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya, pada ediai yang memasuki angka 22 tahun ini, 32 kontestan akan saling berduel demi menjuarai turnamen empat tahunan sekali itu.

Negara-negara dari Benua Eropa lagi-lagi memiliki kans terbanyak dalam urusan menjadi favorit pemenang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Mereka di antaranya adalah Jerman, Spanyol, Prancis, Inggris, Belanda, hingga Portugal yang difavoritkan bakal melangkah jauh di turnaman sepak bola paling bergengsi di dunia itu

Baca Juga

Kendati begitu, kontestan dari benua lain juga bukan berarti tak dapat menjadi favorit dalam urusan mengamankan gelar juara dunia tahun ini.

Sebut saja Argentina, Brasil, hingga Uruguay yang juga masuk ke dalam kandidat calon pemenang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Wakil-wakil non-eropa tersebut diprediksi juga akan menjadi penantang serius bagi negara-negara favorit juara dari benua Eropa di Piala Dunia 2022.

Namun, menjelang kick-off pertandingan pertama Piala Dunia 2022, sorotan justru sedang ramai terarah kepada Timnas Prancis.

Beberapa kabar tak sedap dikabarkan hinggap di tim berjuluk Les Bleus tersebut. Lantas apa yang sebenarya terjadi dengan Timnas Prancis menjelang Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya

Baca Juga

1. Nasib Apes karena Pemain Kunci Bertumbangan

Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yakni Karim Benzema saat masih bermain untuk Timnas Prancis

Nasib Prancis akan menghadapi turnamen Piala Dunia 2022 dengan pincang sudah terendus dalam satu minggu ke belakang ini.

Kesialan pertama Prancis datang saat Presnel Kimpembe harus ditarik keluar karena masalah cedera yang ia alami. Padahal dirinya sempat masuk ke dalam 25 skuad Les Bleus ke Piala Dunia 2022.

Namun, karena Piala Dunia 2022 yang tinggal menghitung hari dan progres cederanya tidak kunjung menunjukkan kebaikan, Kimpempe pun akhirnya dicoret.

Belum juga reda dengan ditariknya Presnel Kimpembe dari Timnas Prancis, armada Didier Deschamps lagi-lagi harus menelan pil pahit kembali.

Kali ini datang dari Christopher Nkunku. Pemain RB Leipzig tersebut juga harus ditarik keluar dari Timnas Prancis karena cedera yang ia alami saat latihan.

Baca Juga

Christopher Nkunku dikabarkan mengalami benturan dengan Eduoardo Camavinga saat menjalani sesi latihan. Benturan tersebut bahkan sempat Nkunku terlihat kesakitan.

Setelah itu, Nkunku juga tampak terlihat memberi isyarat yang menunjukkan adanya tanda-tanda yang tidak beres dengan kondisi kakinya dan harus mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga

Dengan adanya cedera Nkunku, setidaknya Timnas Prancis telah kehilangan banyak kekuatan di lini tengah mereka setelah N’golo Kante dan Pauk Pogba.

Terbaru, Prancis kembali harus mengernyitkan dahinya kembali setelah Karim Benzema juga harus terpaksa meninggalkan Qatar lebih cepat.

Benzema dikabarkan juga mengalami cedera saat mengikuti latihan sehari sebelum turnamen dibuka. Kondisi tersebut lantas membuatnya harus memupus mimpinya membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Tanda-tanda Kutukan Piala Dunia Mulai Hinggap?

Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

Selain deretan pemain yang sudah disebutkan sebelumnya, Prancis sebenarnya juga hampir saja kehilangan pemain di lini serangnya lagi saat latihan. Ya, dia adalah Olivier Giroud.

Giroud dalam beberapa waktu yang lalu juga terlihat sempat mengalami kesakitan saat menjalani sesi latihan bersama. Pemain AC Milan itu bahkan terlihat memegangi kakinya setelah melakukan sepakan ke arah gawang.

Situasi tersebut seperti hendak menunjukkan bahwa Prancis sedang mengalami masalah di segi kebugaran para pemain mereka.

Baca Juga

Kendati begitu, usut punya usut, masalah Prancis dikabarkan juga tak hanya berasal dari dalam lapangan saja.

Gesekan manajemen dengan pemain juga pernah terlihat saat Kylian Mbappe menolak untuk tampil dalam agenda promosi yang melibatkan makanan cepat saji dan perusahaan judi online.

Baca Juga

Selain itu, masalah lain juga terendus dari presiden Federasi Sepak Bol Prancis (FF), Noel Le Graet, yang dituduh atas kasus pelecehan seksual.

Kemudian menoleh seditki ke belakang, Timnas Prancis pada UEFA Nations League lalu juga hampir saja terdegradasi ke League B setelah hanya mampu finish di urutan ke-3 klasemen di bawah Kroasia dan Denmark.

Lantas, apakah yang sedang menyelimuti Timnas Prancis dalam beberapa waktu belakangan ini merupakan sebuah tanda-tanda dari kutukan Piala Duni bagi sang juara bertahan? Kita saksikan saja nanti.

Baca Juga
PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2022Tim Nasional Prancis

Berita Terkini