x

Duel Antarlini Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022: Perang Bintang Liga Inggris!

Senin, 21 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah duel antar lini dalam laga Grup A Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Senin (21/11/22) pukul 23.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Duel antar lini dalam laga Grup A Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Senin (21/11/22) pukul 23.00 WIB.

Setelah sebelumnya Piala Dunia 2022 dibuka dengan pertandingan Grup A antara Qatar vs Ekuador, pada malam nanti akan berlanjut pertarungan yang tak kalah seru yang mempertontonkan pertandingan antara Senegal vs Belanda.

Datang sebagai juara Piala Afrika 2021, Senegal tentu akan menampilkan skuad dan permainan terbaik mereka dalam menghadapi Belanda nanti malam.

Modal tersebut setidaknya akan menjadi kekuatan bagi Senegal untuk tampil percaya diri sejak menit-menit awal pertandingan.

Sementara itu, Belanda juga tidak akan menyerah begitu saja. Kesebelasan yang mendapat julukan juara tanpa mahkota ini setidaknya juga bakal menurunkan skuad terbaiknya.

Baca Juga

Belanda datang ke Piala Dunia 2022 tentu juga dengan tekad agar bisa menghapus sematan ‘juara tanpa mahkota di dalam diri mereka.

Sebagaimana diketahui, Belanda kerap menunjukkan performa yang menjanjikan di setiap gelaran Piala Dunia sejauh ini.

Baca Juga

Sayangnya, tim yang mendapat julukan De Oranje itu justru selalu gagal dalam merengkuh gelar juara saat berlaga di final. Setidaknya sudah tiga kali timnas Belanda menjadi runner-up Piala Dunia.

Alhasil, dengan sama-sama memiliki tekad yang kuat, pertandingan Senegal vs Belanda malam nanti dipastikan akan menjadi tontonan yang seru.

Pemain-pemain terbaik dari masing-masing kesebelasan setidaknya akan berduel dalam laga nanti, dan berikut adalah duel antarlini yang akan tersaji dalam laga Senegal vs Belanda.

Baca Juga

1. Edouard Mendy vs Justin Bijlow

Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Edouard Mendy merupakan kiper andalan bagi klub raksasa Liga Inggris, Chelsea. Akan tetapi, dalam beberapa waktu ke belakang peran Mendy di bawah mistar gawang The Blues harus digantikan Kepa Arrizabalaga karena cedera.

Lama absen di bawah mistar, Edouard Mendy dipastikan akan kembali pada saat laga melawan Belanda di babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 malam nanti.

Edouard Mendy setidaknya akan menjadikan pertandingan melawan Belanda nanti sebagai pembuktian kembali dirinya yang sempat absen.

Di sisi Belanda, nama Justin Bijlow diprediksi akan menjadi lawan tangguh bagi duel penjaga gawang melawan Edouard Mendy.

Pada sektor penjaga gawang, Belanda memang selalu mendapatkan masalah dengan tak adanya kiper mumpuni. Kendati begitu, De Oranje pasti akan memperkuatnya dengan pemain garang di lini lain.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly vs Virgil van Dijk

Pertarungan seru sepertinya akan terjadi di lini belakang masing-masing kesebelasan pada laga malam nanti.

Senegal dipastikan akan mengandalkan Kalidou Koulibaly dalam mengawal lini pertahanan mereka dari ancaman serangan-serangan mematikan Memphis Depay dan kawan-kawan.

Baca Juga

Sama seperti Edouard Mendy, Koulibaly sendiri diprediksi juga akan memakai pertandingan membela timnas Senegal sebagai ajang pembuktiannya setelah tampil buruk di awal musim bersama Chelsea.

Pada lini belakang Belanda, nama tak kalah mentereng juga bakal diturunkan oleh Louis van Gaal demi meredam serangan-serangan Senegal.

Virgil van Dijk dipastikan akan menjadi komando bagi pasukan lini belakang Belanda nanti malam. Kiprahnya bersama Liverpool telah menunjukkan bagaimana kokohnya Van Dijk meredakan ancaman-ancaman yang datang.

Baca Juga

2. Idrissa Gueye vs Frenkie de Jong

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Pada sektor tengah, nama Idrissa Gueye bakal menjadi salah satu andalan Lions of Teranga pada pertandingan malam nanti.

Saat ini, Gueye merupakan pemain yang bermain bagi klub Everton. Pengalamannya di Liga Inggris setidaknya akan menjadi harapan bagi jalannya permainan Senegal malam nanti.

Di kubu Belanda, sektor tengah mereka terlihat memiliki nama-nama yang mumpuni. Namun, Frenkie de Jong dipastikan akan menjadi lawan bagu Gueye malam nanti.

Frenkie de Jong bersama Barcelona juga telah menunjukkan performa yang impresif. Bahkan dirinya turut membantu Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol saat ini.

Kedua pemain tersebut setidaknya bakal beradu duel dalam memoles serangan timnya hingga menghentikan serangan lawan.

Baca Juga

Ismaila Sarr vs Cody Gakpo

Hilangnya Sadio Mane dari tubuh Senegal setidaknya menimbulkan masalah serius. Kini, mereka dipastikan akan mengandalkan Ismaila Sarr pada laga malam nanti.

Tampil bersama Watford di kasta kedua Liga Inggris, dipastikan pertarungan lini serang pada laga malam akan berlangsung timpang.

Baca Juga

Sebab, Belanda lebih memiliki pemain-pemain mumpuni di sektor depan mereka. Cody Gakpo setidaknya yang akan akan menjadi lawan Ismaila Sarr pada malam nanti.

Memiliki peran yang sama yakni untuk mencetak gol, Cody Gakpo terlihat lebih unggul. Torehan 13 golnya bersama PSV telah menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang tajam.

Meski akan terlihat timpang, pertarungan Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022 tetap menarik untuk disaksikan. Kejutan-kejutan masih bisa saja terjadi pada pertemuan kedua tim malam nanti.

Baca Juga
BelandaPiala DuniaPiala Dunia 2022SenegalTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini