x

Jagokan Belanda di Piala Dunia 2022, Ezra Walian Kepincut Brasil dan Argentina?

Senin, 21 November 2022 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22)

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ezra Walian, dengan tegas mendukung negara kelahirannya, Belanda, di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Menurut Ezra, timnas Belanda harus bisa meraih hasil maksimal dan diharapkan menjuarai ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

Sebagai pemain blasteran yang lahir di Belanda, Ezra optimistis Tim Oranye bisa merengkuh trofi juara Piala Dunia 2022. Namun, dia juga menyadari tidak mudah untuk meraih hasil tersebut.

Pasalnya, ada negara lain yang memiliki kualitas dan sering meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022, terutama Brasil dan Argentina.

Meski demikian, pemain jebolan Ajax Amsterdam ini merasa optimis timnas Belanda bisa meraih gelar juara pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Belanda harus menang ya, harus juara. Optimis dong. Tapi, ada Brasil dan Argentina juga. Mereka bagus, tapi saya positif mendukung Belanda dan optimis akan juara," ujar Ezra Walian.

Mengomentari kekuatan Brasil dan Argentina, pemain yang sempat membela PSM Makassar ini menilai Tim Samba lebih berkualitas dari Tim Tango lantaran memiliki kedalaman skuat lebih baik.

Baca Juga

"Saya rasa lebih bagus Brasil, mereka punya skuat lebih baik," ungkap striker jangkung Persib Bandung berusia 25 tahun tersebut.

Perihal pemain favorit di timnas Belanda, Ezra mengaku mengidolakan Frenkie De Jong. Dari sisi kualitas sudah tak perlu diragukan lagi, sehingga dia sangat mengidolakan gelandang Barcelona tersebut.

"Pemain favorit saya itu Frenkie De Jong karena dia bermain bagus, kemampuan passing bagus, dribbling dia juga bagus. Dia salah satu gelandang terbaik di dunia," tegas Ezra Walian.

Baca Juga

1. Prediksi Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mendukung negaranya sendiri, Spanyol, di Piala Dunia 2022. Skuat Matador diprediksi mampu menembus semifinal.

Pasalnya, Luis Milla menilai Spanyol pasti bakal berusaha mati-matian dan bermain habis-habisan untuk meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Tentunya negara saya, saya mendukung Spanyol. Prediksi saya, Spanyol akan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini juga memprediksi, selain Spanyol tiga negara lain kemungkinan bisa melaju ke semifinal. Mereka berasal dari Eropa dan Amerika Selatan.

Baca Juga

"Kemungkinan negara lain yang melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan Spanyol," tandas Luis Milla.

BelandaArgentinaBrasilPersib BandungPiala Dunia 2022Luis MillaEzra WalianBola IndonesiaOne FootballUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini