x

Bikin Jantungan Uruguay, Darwin Nunez Alami Cedera Jelang Debut Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 08:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Uruguay bernasib sial jelang laga melawan Korea Selatan di grup H Piala Dunia 2022 dengan cederanya penyerang Liverpool, Darwin Nunez.

INDOSPORT.COM – Timnas Uruguay bernasib sial jelang laga melawan Korea Selatan di grup H Piala Dunia 2022 dengan cederanya penyerang Liverpool, Darwin Nunez.

Timnas Uruguay mendapatkan nasib sial jelang laga perdana grup H Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (24/11/22) mendatang.

Pasalnya, penyerang Liverpool, Darwin Nunez tiba-tiba saja mendapatkan cedera dan absen berlatih bersama skuad Uruguay beberapa waktu lalu.

Memang, dilansir dari Mirror, penyerang muda tersebut tidak masuk dalam skuad inti Uruguay, mengingat ada dua penyerang yang lebih senior, seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Namun demikian, ada harapan Darwin Nunez bisa masuk ke skuad inti, sebelum terkena cedera ankle yang memaksanya absen di laga perdana penyisihan grup D Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kabar terbaru kemudian menyebutkan bahwa penyerang 23 tahun ini bisa kembali berlatih dengan skuad arahan Diego Alonso.

Pasalnya, Uruguay memasang target tinggi di Piala Dunia 2022 kali ini selepas masuk delapan besar di gelaran empat tahun lalu.

Baca Juga

Kini, Uruguay akan mencoba santai dengan status tim kuda hitam yang disandang di grup H Piala Dunia 2022 mengingat ada satu kandidat juara di sana, yaitu Portugal.

“Kami datang ke sini dan kami tahu bukan merupakan favorit, tetapi kami di sini untuk bertarung,” ujar Darwin Nunez.

“Empat tahun lalu, saya menyaksikan Uruguay di televisi dan kini saya di sini bersama para pemain hebat itu. Ini baru permulaan, dan Korea Selatan adalah tim kuat.”

Baca Juga

1. Darwin Nunez Sebut Langkah Uruguay Tak Akan Mudah

Aksi Darwin Nunez saat mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Southampton di Liga Inggris, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Russell Cheyne

“Semua kuat, tetapi kami harus melaju sejauh mungkin  untuk memenangkan Piala Dunia 2022 kali ini,” kata Nunez.

Darwin Nunez sendiri mampu menjadi salah satu pemain hebat di Uruguay selepas hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Kini, Nunez akan membela Uruguay di penyisihan grup H Piala Dunia 2022 untuk menghadapi kontestan kuat, seperti Portugal, Ghana, dan Korea Selatan agar bisa lolos ke fase gugur.

Selain itu, Uruguay akan dilatih oleh juru taktik muda, Diego Alonso yang sempat membawa tim menuju final Copa America 1999 sebagai pemain.

Alonso mengemban target tinggi untuk membawa raksasa Piala Dunia ini melaju jauh, meskipun terhitung masih baru sebagai seorang pelatih.

Baca Juga

Darwin Nunez sendiri akan mencoba berkolaborasi dengan Luis Suarez, salah satu mantan pemain hebat Liverpool yang bisa memberikan nilai tambah di lini depan Uruguay.

Suarez pun mengaku jika dirinya akan memberikan banyak saran untuk Darwin Nunez agar bisa mendapatkan prestasi mentereng ketika turun bersama Liverpool.

Baca Juga

“Nunez sekarang bermain bersama Liverpool dan saya tahu apa yang dia inginkan, dia meledak dan saya yakin ada banyak gol untuk tim,” ujar Suarez.

“Saya kerap kali berbicara dengan Darwin Nunez, sehingga saya bisa membantunya belajar dari kesalahan,” katanya.

Performa menawan Nunez dalam beberapa pertandingan Liverpool inilah yang diharapkan bisa menetes bersama Uruguay di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga
LiverpoolUruguayLuis SuarezPiala Dunia 2022Darwin NunezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini