x

Gawat! Mata Kaki Lionel Messi Membengkak Jelang Argentina vs Arab Saudi, Fix Absen?

Selasa, 22 November 2022 10:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi kembali membuat fans khawatir jelang pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/22). (REUTERS/Amr Alfiky)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kembali membuat fans khawatir jelang pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/22).

La Pulga – julukan Lionel Messi – mengalami pembengkakan pergelangan kaki yang mana ini terlihat jelas saat dia menjalani sesi latihan terakhir bersama skuad Argentina.

Melansir dari Sports.es, kondisi tersebut dikhawatirkan fans bisa semakin parah jika Messi tetap dimainkan saat lawan Arab Saudi.

Bahkan, pihak Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi mengenai kondisi kaki Lionel Messi.

Kondisi Messi ini tertangkap kamera sejumlah reporter yang meliput 15 menit pertama sesi latihan skuad Lionel Scaloni.

Baca Juga

Namun, Messi tampak berlatih seperti biasanya dengan rekan setimnya. Dia tidak menunjukkan gelagat menahan sakit dan justru menyelesaikan latihan dengan baik.

Selain itu, Messi juga tidak sekalipun terlihat menjalani perawatan medis khusus pada pergelangan kaki kanannya selama menjalani latihan tersebut.

Dalam laporan Sports.es, pembengkakan pada pergelangan kakinya itu ternyata karena Messi memakai perban gel beku. Messi menjalani perawatan cryotherapy untuk mencegah peradangan.

Baca Juga

Messi nampaknya merasa tidak nyaman dengan kondisi kakinya, ditambah dia kelelahan karena belum beristirahat sejak meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung skuad Argentina pekan lalu.

Namun demikian, Messi telah menunjukkan kesiapannya menjalani laga pembuka Piala Dunia 2022 bersama Argentina dengan melawan Arab Saudi.

"Saya datang ke sini dengan kondisi yang luar biasa bagus, baik secara mental maupun fisik," kata Messi kepada media Ole. 

Baca Juga

1. Tugas Lionel Messi Rebut Trofi Piala Dunia 2022

Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan di Finalissima REUTERS-Andrew Couldridge

Lionel Messi memang jadi pesepak bola yang paling kerap disorot di Piala Dunia 2022 karena ini merupakan turnamen pemungkasnya bersama Timnas Argentina.

Oleh karenanya, segala rumor maupun kabar terkini soal dirinya selalu menjadi santapam awak media yang secara khusus meliput Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Messi sempat membikin heboh saat membuat lelucon dengan berpura-pura cedera ketika jalani latihan perdana bersama timnas Argentina.

Beberapa hari berselang, Messi menghilang di sesi latihan tim Tango, yang rupanya dia sedang menjalani latihan khusus di gym bersama sejumlah rekannya.

Messi dan beberapa rekannya baru muncul di lapangan untuk berlatih di sesi kedua saat seluruh wartawan meninggalkan lapangan.

Baca Juga

Timnas Argetina yang dipimpin Lionel Messi sangat rasa percaya diri menatap Piala Dunia 2022 setelah dua edisi Piala Dunia terakhir berakhir kurang menyenangkan.

Keberhasilan mereka saat menjuarai Copa America 2021 menjadi modal yang besar bagi Argentina memenangkan trofi Piala Dunia bersama Messi.

Baca Juga

Melawan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022, Argentina mungkin mencetak sejarah, menyamakan rekor Italia sebagai timnas yang tak terkalahkan paling lama.

Saat ini, Lionel Messi cs tercatat belum terkalahkan dalam 36 laga. Argentina hanya butuh satu kemenangan atau hasil imbang di pembuka Piala Dunia 2022 nanti untuk menyamakan rekor Italia tersebut.

Argentina terakhir kali mengalami kekalahan ketika bersua Brasil di babak semifinal Copa Amerika 2021 pada 2 Juli tahun 2021 lalu.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini