x

Momen Viral Ketika Frenkie de Jong Pegang Alat Vital Pemain Senegal di Piala Dunia 2022, Ngilu!

Selasa, 22 November 2022 14:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Bintang Timnas Belanda yakni Frankie de Jong terlihat meremas alat vital pemain Senegal pada pertandingan perdana keduanya di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Belanda yakni Frenkie de Jong tertangkap kameran tidak sengaha memegang alat vital pemain Senegal pada pertandingan perdana keduanya di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 resmi bergulir pada 20 November lalu dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador yang berakhir dengan kemenangan tim asal Amerika Selatan itu, 2-0.

Pada pertandingan hari kedua, Grup A mempertemukan Senegal vs Belanda yang berakhir kemenangan untuk tim Oranje dengan skor 2-0.

Namun, ada momen unik yang terjadi pada pertandingan Senegal vs Belanda. Salah satu bintang Oranje, Frenkie de Jong secara tidak sengaja memegang area sensitif pemain Senegal, Cheikhou Kouyate.

Kejadian itu terjadi ketika Cheikhou Kouyate sedang berusaha menjangkau bola di udara, tetapi Frenkie de Jong yang terlambat melompat, justru mencoba menghentikan lewat memegang area vitalnya.

Baca Juga

Momen ini terjadi ketika keduanya berebut bola pada babak kedua dan Cheikhou Kouyate harus jatuh kesaktian dan terpaksa dilarikan keluar lapangan.

Kesakitan pemain Senegal itu harus bertambah buruk usai Senegal harus mengakui keunggulan Belanda hingga akhir babak kedua.

Baca Juga

Tim Oranje berhasil mengalahkan Senegal dengan gol telat yang dicetak Cody Gakpo dan Davy Klaassen memasuki menit-menit akhir masa injury time.

Timnas Belanda sendiri memang diunggulkan dalam Grup A dan diprediksi dapat memenangakan beberapa sisa pertandingan. Oranje juga menjadi salah satu tim yang difavoritkan juara di Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Belanda berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin sama dengan Ekuador di posisi kedua yang berhasil mengalahkan Qatar pada laga pembuka, namun Oranje unggul statistik.

Baca Juga

1. Kemenangan Perdana Belanda

Duel udara Pemain Senegal Edouard Mendy dan Idrissa Gana Gueye dengan pemain Belanda Denzel Dumfries di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Belanda berhasil memetik kemenangan perdana di matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022 pada Senin (21/11/22). Tim besutan Louis van Gaal dengan meyakinkan menang dengan skor 2-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama itu berlangsung sengit. Kedua tim saling adu kebolehan, namun Belanda berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo yang tinggi. Kedua kesebelasan saling menyerang, namun beberapa serangan Belanda berhasil dilumpuhkan oleh pertahanan Senegal.

Virgil van Dijk dkk menemui kebuntuan dalam memborbardir pertahanan Senegal. Skor kacamata berakhir hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Sementara itu memasuki babak kedua, pertandingan antara Belanda vs Senengal masih saling mengancam satu sama lain. Beberapa peluang terus berdatangan di antara keduanya.

Baca Juga

Oranje terus mendominasi babak kedua, banyak tembakan dari Timnas Belanda yang tidak teapt sasaran. Ditambah Frenkie De Jong yang melakukan pelanggaran kepada Cheikhou Kouyate.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu oleh timnas Belanda pun tiba. Pada menit ke-84, Frenkie De Jong berhasil memberi umpan kepada Gakpo dan berhasil dikonversi berhasil menjadi gol.

Baca Juga

Beberapa saat setelah gol pertama itu dilesatkan, Belanda kembali unggul dengan gol yang dicetak oleh Davy Klaassen pada masa injury time.

Hasil ini tentu menjadi modal positif timnas Belanda dalam menghadapi pertandingan kedepan. Oranje kokoh dipuncak dan diprediksi akan tetap berada di posisi pertama.

Sementara itu, pada laga selanjutnya Belanda akan melawan Ekuador pada Jumat (25/11/22). Virgil van Dijk dkk diprediksi dapat memetik poin penuh dalam laga kedua.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

BelandaPiala Dunia 2022SenegalFrenkie de JongUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini