x

Hoaks! Wajah Hancur Hingga Retak, Begini Kondisi Asli Bek Arab Saudi usai Permalukan Argentina

Rabu, 23 November 2022 19:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Berikut kondisi asli bek Arab Saudi, Yasser Al Shahrani usai beredar kabar hoaks soal wajahnya yang hancur pasca kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022.

Timnas Arab Saudi baru-baru ini ketiban masalah usai salah satu pemain andalannya, Yasser Al Shahrani mengalami cedera saat pertandingan kemenangan 2-1 atas Argentina di match day pertama Grup C Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/22) malam WIB.

Yasser Al Shahrani mengalami cedera usai tak sengaja menabrak kiper Arab Saudi, Mohammed Al-Owais pada pertandingan yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

Berdasarkan video yang juga diposting oleh @SiaranBolaLive, saat itu Mohammed Al-Owais mencoba melakukan pertahanan untuk merebut bola.

Namun disaat bersamaan, Yasser Al Shahrani juga tengah mengejar bola. Alhasil, bek Arab Saudi itu tak sengaja berbenturan dengan dengkul Mohammed Al-Owais.

Baca Juga

Jalannya laga pun sempat dihentikan sementara waktu, karena bek Arab Saudi mendapatkan penanganan medis dan di tandu keluar lapangan.

Melansir dari Gulf Today, Yasser Al Shahrani langsung di bawa ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan rontgen.

Baca Juga

Cedera mengerikan ini dikanarkan bahwa bek Arab Saudi itu harus naik meja operasi sesegera mungkin karena mengalami pendarahan internal.

Namun belum lama ini beredar hasil rontgen yang menunjukkan bahwa al Shahrani mengalami patah tulang parah di bagian wajahnya.

Akan tetapi kabar wajah Yasser Al Shahrani yang hancur saat cedera di laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ternyata berita palsu atau hoaks.

Baca Juga

1. Yasser Al Shahrani Jadi Korban Hoaks

Bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Yasser Al Shahrani menjadi korban hoaks setelah beredar foto hasil rontgen yang mengklaim merupakan hasil dari pemeriksaan medis bek Arab Saudi tersebut.

Dalam foto yang beredar, nampak bagian tulang rahang hingga hidung Al Shahrani mengalami retakan yang memilukan.

Ini artinya, wajah bintang Arab Saudi itu hancur karena mengalami cedera yang parah usai berbenturan dengan dengkul Mohammed Al-Owais.

Namun ternyata hasil rontgent tersebut palsu alias hoaks setelah akun ofisial Timnas Arab Saudi mengunggah kondisi terkini sang pemain andalannya.

“Sebuah pesan dari Yasser Al Shahrani untuk masyarakat Arab Saudi” cuit @SaudiNT.

Baca Juga

“Halo, saya ingin meyakinkan kalian semua bahwa saya baik-baik saja. Terima kasih semuanya dan selamat atas kemenangannya. Sampai jumpa” kata Shahrani dalam video tersebut.

Dalam video tersebut nampak Shahrani sedang terbaring di tempat tidur di sebuah rumah sakit. Kondisinya pun tak separah seperti hasil rontgen yang beredar di mana tulang wajahnya hancur dan bonyok.

Baca Juga

Video tersebut memperlihatkan Yasser Al Shahrani dalam kondisi lebih baik, dan wajahnya pun tak terlihat mengalami lebam atau ada tanda jahitan.

Selain itu bukti bahwa kabar yang beredar adalah palsu lantaran jika mengalami patah tulang pada wajahnya, maka ia tak bisa berbicara dengan sangat baik seperti dalam video yang diunggua oleh akun Timnas Arab Saudi.

Sementara itu, Arab Saudi sendiri akan berhadapan dengan Polandia di laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11/22).

Baca Juga
ArgentinaPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini