x

Piala Dunia 2022: Bikin Gol di Portugal vs Ghana, Bruno Sebut Ronaldo Makin Dibenci Makin Menjadi

Jumat, 25 November 2022 05:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laga Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana jadi panggung Cristiano Ronaldo untuk kembali masuk dalam headline. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOPSPORT.COM - Laga Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana jadi panggung Cristiano Ronaldo untuk kembali masuk dalam headline.

Di tengah kontroversi yang menyudutkannya saat ini, megabintang Selecao das Quinas tersebut masih bisa membantu negaranya meraih kemenangan vital dalam kompetisi terakbar sejagat.

Tepat sebelum Piala Dunia 2022 bergulir di Qatar, Ronaldo membuat gempar publik pecinta sepakbola dengan mengibarkan bendera perang dengan klubnya sendiri yakni Manchester United.

Via wawancara eksklusif, CR7 mengklaim jika orang-orang penting di tubuh Setan Merah termasuk pemilik, direksi, hingga manajer Erik ten Hag tidak menghormatinya dan memaksanya untuk pergi sebelum kontraknya habis.

United jelas marah besar dan memilih untuk berdiri di kubu Ten Hag yang selama ini sudah selalu berusaha berdamai dan memaklumi sikap Ronaldo.

Baca Juga

Hasilnya Ronaldo pun didepak dan kini berstatus sebagai free agent. Pada Januari 2023 nanti ia akan dipersilahkan untuk mencari klub baru.

Terlepas dari benar atau salahnya cara Cristiano Ronaldo melakukan kritik pada Manchester United, tidak bisa dipungkiri performanya di laga Portugal vs Ghana pada Kamis (24/11/22) lalu patut dipuji.

Baca Juga

Ia mencetak satu gol lewat penalti yang tentunya tidak mudah dihadapi oleh seorang pemain yang tengah dibebani banyak pikiran.

Apalagi Ronaldo sudah tidak lagi muda, 37 tahun. Fakta ini semakin menunjukkan betapa fokusia dalam menjadi kapten Portugal di Qatar sembari memainkan Piala Dunia pamungkas kariernya.

Bruno Fernandes yang merupakan rekannya di United dan juga Portugal pun mengakui itu. Ronaldo bahkan menurutnya semakin bersinar apabila berada dalam sorotan negatif.

Baca Juga

1. Panen Rekor

Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Albert Gea).

"Menurut saya Cristiano suka bermain di bawah tekanan orang banyak," beber Bruno seperti yang dilansir oleh Goal.

"Semoga saja situasi akan tetap sama karena ia akan jadi lebih hebat nantinya," tambah playmaker yang mencatatkan dua assist di duel Portugal vs Ghana tersebut.

Cristiano Ronaldo tidak hanya sekedar mencatatkan namanya di papan skor saja malam tadi namun juga mengukir sejumlah rekor fantastis.

Diantaranya adalah Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Sebelumnya eks Juventus dan Real Madrid itu sudah masuk kategori elite dengan jadi pemain dengan pengalaman tampil di lima Piala Dunia.

Baca Juga

Bersama Ronaldo, ada juga Antonio Carbajal (Meksiko), Lothar Matthaeus (Jerman), Rafael Marques (Meksiko), dan Lionel Messi (Argentina). Selain itu, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Portugal yang tampil di lima Piala Dunia.

Sejarahnya di Piala Dunia akan semakin manis apabila mampu keluar sebagai juara pada edisi kali ini.

Baca Juga

Bukan sesuatu yang mudah mengingat masih banyak negara favorit lain selain Portugal seperti Argentina, Prancis, Inggris, dan juga Brasil namun tidak ada yang tidak mungkin pula.

Satu gol di Portugal vs Ghana tidak boleh membuat Cristiano Ronaldo berpuas diri karena Piala Dunia 2022 baru saja dimulai.

Portugal selanjutnya harus melakoni laga yang tidak kalah berat, yakni menghadapi salah satu raksasa Amerika Latin, Uruguay, pada Selasa (29/11/22) dini hari WIB.

Sumber: Goal

Baca Juga
 
Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalGhanaPiala Dunia 2022Bruno Fernandes

Berita Terkini

Berita Terpopuler