x

Ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Man United Bidik Kapten Timnas Inggris Jadi Pengganti

Sabtu, 26 November 2022 19:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Manchester United (Liga Inggris) sedang disibukkan mencari penyerang setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang, nama kapten timnas Inggris jadi incaran.

Prahara antara Cristiano Ronaldo dan Manchester United akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan akhirnya mencapai klimaks.

Cristiano Ronaldo dan Manchester United akhirnya sama-sama saling sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat dari yang semestinya.

Seharusnya Cristiano Ronaldo baru bisa hengkang dari Manchester United pada musim panas 2023, namun bintang timnas Portugal itu memutuskan resmi keluar dari Old Trafford pada Rabu (23/11/22) dini hari WIB.

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo, Manchester United tengah disibukkan untuk mencari pengganti striker terbaik di dunia tersebut.

Baca Juga

Jelas proses untuk mencari pengganti Ronaldo tidak akan berjalan muda apalagi saat ini Piala Dunia 2022 sedang bergulir dan fokus beberapa pemain tertuju pada perhelatan akbar tersebut.

Namun menurut laporan media Spanyol, Manchester United mempercepat langkah mereka untuk menemukan pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa kapten timnas Inggris, Harry Kane menjadi kandidat terdepan pemain yang akan didatangkan Manchester United.

Rencananya klub berjuluk Setan Merah ini berencana membajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer di bulan Januari nanti.

Jika Harry Kane benar-benar akan merapat ke Manchester United, kapten timnas Inggris tersebut akan jadi pembelian ke-7 Erik Ten Hag di klub barunya.

Baca Juga

1. CR7 ke Arab Saudi atau Brasil?

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Selama ini Erik Ten Hag sudah membawa enam pemain anyarnya dalam proses revolusi Manchester United di antaranya ada Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, Antony, dan Martin Dubravka.

Sejauh ini untuk proses revolusi Manchester United yang dilakukan Erik Ten Hag sudah menghabiskan dana sebesar 225 juta pound (sekitar Rp4,3 triliun).

Untuk membeli Harry Kane dari Tottenham Hotspur, besar kemungkinan Manchester United akan menggelontorkan dana yang tidak sedikit.

Apalagi tim yang ditukangi oleh Antonio Conte tidak akan membiarkan Kane pergi di bulan Januari, maka dari itu proses negosiasi nantinya akan berjalan alot.

Sementara Manchester United disibukkan dengan Harry Kane, nasib masih tidak jelas dialami oleh Cristiano Ronaldo yang hengkan dari Old Trafford.

Baca Juga

Hingga kini, sang megabintang belum memberikan kepastian terkait masa depannya karena Cristiano Ronaldo menaruh fokusnya total pada timnas Portugal dalam perhelatan Piala Dunia 2022.

Dari beberapa laporan yang diberitakan, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan merapat ke Arab Saudi dan akan bergabung bersama klub Al-Hilal.

Baca Juga

Bahkan Al-Hilal rela menggelontorkan dana sebesar Rp2 triliun demi mendatangkan Cristiano Ronaldo yang gagal bersinar dengan Manchester United di musim ini.

Selain Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dikabarkan juga akan merapat ke tanah Brasil di mana klub Flamengo jadi sosok yang paling berminat mendatangkan megabintang sepak bola tersebut.

Menurut laporan media Veja, Flamengo sedang melakukan pembicaraan dengan pihak sponsor untuk mengatur paket keuangan dalam upaya mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo yang berstatus pengangguran di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoHarry KaneTimnas InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini