x

Gandeng Ron Vlaar, KNVB Gelar Coaching Clinic untuk Anak-anak Kurang Mampu

Sabtu, 26 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Mantan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar dalam acara coaching clinic yang digelar oleh KNVB di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Rangkaian Kecerian Oranje Indonesia Festival memang terus digelorkan federasi sepak bola Belanda, KNVB

Kali ini semangat menggelora KNVB dengan menggelar coaching clinic bagi anak-anak  bersama legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar di Lapangan C GBK, Jakarta, Jumat (25/11/22).

Dalam acara coaching clinic yang diikuti oleh anak-anak kurang beruntung ini, KNVB juga melibatkan legenda Timnas Belanda tersebut yang kini tengah berada di Jakarta untuk Oranje Indonesia Festival. 

KNVB berharap akan ada banyak anak-anak yang terinspirasi oleh sang legenda dalam coaching clinic tersebut.

Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra mengatakan KNVB tidak hanya merangkul para penggemar di Indonesia, tapi juga memiliki tujuan untuk membantu pengembangan sepak bola lokal.

Baca Juga

"Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam pengembangan sepak bola di Indonesia."

"Kami juga sadar dengan level yang telah dimainkan oleh Ron Vlaar saat masih bermain bisa menginspirasi anak-anak dan memberikan pelajaran untuk berada di level yang sama dengan Ron Vlaar di masa depan," kata Ilja.

Baca Juga

Sementara itu, Ron Vlaar mengatakan memiliki tips penting bagi pemain Indonesia agar bisa menembus level sepak bola dunia.

Dengan fakta saat ini, Ron Vlaar merupakan pelatih usia muda AZ Alkmaar, ia mengungkapkan kunci penting bagi para pemain muda yang telah mengantarkan dirinya ke panggung dunia. 

Baca Juga

1. Pesan Ron Vlaar

Mantan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar dalam acara coaching clinic yang digelar oleh KNVB di Jakarta.

Namun untuk berada di level tersebut, Ron Vlaar mengatakan pentingnya kedisiplinan dari diri masing-masing pemain Indonesia.

“Disiplin jadi hal utama bagiku, baik dalam berlatih, makan, tidur dan lain-lain. Saat dini, sepak bola bola dapat mengajarkan anak mengenai kedisiplinan dan konsistensi berlatih dan bergaya hidup sehat untuk mencapai juara," ucao Ron Vlaar.

"Di samping itu, sepak bola juga dikenal dengan olahraga regu sehingga setiap anak harus mengetau tahu tentang pentingnya kerjasama untuk mencapai tujuan,” ungkap Ron Vlaar.

Baca Juga

Selain Ron Vlaar, pelatih KNVB Coach Hillary dan Coach Sicilia turut hadir dalam acara coaching clinic tersebut.

Mereka telah menjadi bagian dari program KNVB WorldCoaches dan akan memberikan instruksi kepada para peserta coaching clinics.

Baca Juga
BelandaEkuadorQatarRon VlaarPiala Dunia 2022KNVBLiga Indonesia

Berita Terkini