x

Ada Alasan Khusus Bek Persib Jagokan Spanyol dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 18:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Zalnando, memiliki dua jagoan di Piala Dunia 2022, kedua tim tersebut yakni Spanyol dan Arab Saudi.

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya menjagokan timnas Spanyol dan Arab Saudi pada Piala Dunia yang digelar di Qatar ini.

Menurut Zalnando, Arab Saudi memiliki peluang untuk berpretasi di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, selain memiliki komposisi pemain yang cukup merata, mereka juga tidak perlu beradaptasi dengan cuaca di Qatar.

"Saya jujur ada dua, kalau gak Spanyol ya Arab Saudi sih, karena cuacanya pas sama kaya tuan rumah. Soalnya pemainnya (Arab Saudi) juga soleh-soleh, saya senang juga," kata Zalnando.

Sedangkan untuk Spanyol, pemain asal Cimahi ini menilai, mereka memiliki karakter bermain yang bermain yang khas, serta ditunjang dengan komposisi pemain yang berkualitas di setiap lininya.

Baca Juga

"Kalau Spanyol mah saya suka, filosofinya tiki taka kan, punya karakter kalau Spanyol," ucap Zalnando.

Sejauh ini, Timnas Arab Saudi sudah bermain dua kali di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, yakni menghadapi Argentina dan Polandia. Dari dua laga tersebut, mereka berhasil meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga

Kemenangan Arab Saudi tersebut, didapat pada pertandingan perdana Grup C menghadapi Argentina, dalam laga tersebut Arab Saudi berhasil unggul dengan skor 2-1.

Kemudian, satu kekalahan didapat Arab Saudi, saat menghadapi Polandia dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup C.

Sedangkan Timnas Spanyol, pada Piala Dunia 2022, berada di Grup E dan sudah mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan, usai menaklukkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Baca Juga

1. Luis Milla Dukung Spanyol

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan pada Piala Dunia 2022 skuat La Furia Roja diprediksi bisa menembus babak semifinal, pasalnya dia menilai Spanyol pasti bakal berusaha habis-habisan untuk meraih hasil maksimal.

"Tentunya negara saya, saya mendukung Spanyol. Bagi saya Spanyol akan melaju ke semifinal," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini juga memprediksi, selain Spanyol tiga negara lainnya juga kemungkinan bisa melaju ke babak semifinal. Mereka, berasal dari Eropa dan Amerika Selatan.

"Kemungkinan negara lain yang maju ke semifinal adalah Brasil, Argentina, Prancis dan Spanyol," ungkap Luis Milla.

Rasa optimis Luis Milla terkait timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia menilai skuat La Furia Roja dilatih oleh pelatih berkualitas yakni Luis Enrique.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla menambahkan, pada Piala Dunia 2022 komposisi tim dari Spanyol juga dihuni banyak pemain muda berkualitas terutama di lini depan.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus," ucap Luis Milla.

Baca Juga

"Dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta terutama di penyerangan. Tapi, memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan," ujarnya menambahkan.

Meski pemain belakang Spanyol dinilai kurang pengalaman, namun La Furia Roja bermain agresif. Strategi bermain seperti itu menurutnya, sama seperti yang biasa diterapkan oleh di tim Persib.

"Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif, mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," tegasnya.

Baca Juga

Luis Milla cukup mengenal sosok pelatih timnas Spanyol, sehingga dia tahu karakter dan kualitas dari Luis Enrique.

"Luis Enrique bermain bersama dengan saya selama tiga tahun di Real Madrid. Setelah itu saya juga mempersiapkan diri menjadi pelatih bersama-sama dengan dia. Jadi kami punya mentalitas yang sama," ungkapnya.
 

Persib BandungArab SaudiPiala Dunia 2022ZalnandoTim Nasional Spanyol

Berita Terkini