x

Jelang Bentrokan Inggris vs Wales di Piala Dunia 2022, 'Geger Geden' Suporter Sudah Terpecahkan

Minggu, 27 November 2022 05:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dua kubu suporter terlibat keributan di Tenerife pada Jumat (25/11/22), menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris.

INDOSPORT.COM – Dua kubu suporter terlibat keributan di Tenerife pada Jumat (25/11/22), menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris.

Meski pertandingan antara Wales melawan Inggris dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 berlangsung Rabu (30/11/22), di Ali Stadium Al Rayyan.

Namun insiden keributan antara pendukung tim nasional Wales dan Inggris di depan bar Playa de las Americas, daerah Tenerife, Spanyol, terpecahkan.

Melansir dari The Sun, hal tersebut bermula ketika ada salah satu orang yang mengalami cek-cok, untuk memperebutkan tempat duduk.

Hal tersebut dikarenakan situasi bar Playa de las Americas, Tenerife, sedang ramai oleh pengunjung. Sementara pendukung Wales yang baru saja datang, bermaksud meminta sebagian tempat duduk.

Baca Juga

Namun cara yang dilakukan salah, karena salah satu pendukung Wales menunjuk kepala suporter Inggris. Selanjutnya baka hantam pun tak bisa dihindarkan.

Bahkan perkelahian yang awalnya melibatkan dua orang tersebut, turut menyebar menjadi bentrokan antara dua kubu suporter.

Baca Juga

“Belasan orang mengenakan seragam Tiga Singa (julukan Inggris) dan lainnya mengenakan kemeja merah dengan topi ember dari Wales, terlibat dalam keributan itu.”

“Sekelompok penggemar berkelahi satu sama lain, dengan beberapa dari mereka terlempar ke tanah dalam rentetan tendangan dan pukulan,” tulis laporan yang dikutip dari The Sun.

Di sisi lain, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate menanggapi reaksi para pendukungnya. Setelah hasil imbang 0-0, antara Inggris vs Amerika Serikat dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Southgate Tanggapi Cemoohan Suporter Timnas Inggris

Gareth Southgate

Meski sejatinya tim nasional Inggris masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun, posisi mereka masih belum aman. Hal tersebut dikarenakan The Three Lions hanya terpaut 1 angka dari pesaing terdekatnya, Iran.

Tercatat, Inggris sejauh ini telah mengumpulkan torehan 4 poin. Sementara, Iran mengemas 3 poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Tidak hanya itu, tim besutan Gareth Southgate juga hanya terpaut 2 angka dari Amerika Serikat, yang duduk di posisi ketiga.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi, mengingat lawan Inggris selanjutnya adalah Wales. Serta, terdapat nama-nama tenar seperti Gareth Bale, Ben Davies, dan Aaron Ramsey.

Baca Juga

Sehingga, pendukung kecewa dengan hasil imbang yang didapatkan kala melawan Amerika Serikat. Hal tersebut dikarenakan Inggris belum dipastikan lolos da laga berikutnya akan menjadi lebih berat.

Kendati demikian, Southgate menanggapi dengan santai para penggemar yang mencemooh skuat Timnas Inggris, pasca hasil imbang melawan Amerika Serikat.

Baca Juga

“Tentu saja, saya ingin fans pulang dengan bahagia dan memiliki senyum di wajah mereka. Kami belum berhasil mencapainya hari ini. Tetapi orang-orang akan bereaksi bagaimana mereka bereaksi.”

“Kami harus tetap tenang di saat-saat seperti ini. Kami telah melalui turnamen sebelumnya. Kami memiliki hal unik dalam dua pertandingan terakhir,” ujar Gareth Southgate dikutip dari Sportbible.

“Para pemain sangat terpuruk dan kecewa setelah itu, tetapi saya memberi tahu mereka bahwa (kegagalan di Piala Dunia 2022) tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: The Sun

InggrisPiala DuniaWalesPiala Dunia 2022Gareth SouthgateUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler