x

Pacari Sang Anak, Luis Enrique Ancam Coret Ferran Torres Jika Lakukan Ini di Spanyol vs Jerman

Minggu, 27 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Ferran Torres usai cetak gol ke gawang Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022.(Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Pelatih Luis Enrique mengancam akan mencoret Ferran Tores jika melakukan selebrasi unik ini pada laga Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 merupakan ajang bergengsi sepak bola yang resmi dibuka pada 20 November lalu. Berbagai pertandingan menarik telah berlangsung selama kurang lebih seminggu jalannya turnamen.

Matchday kedua Grup E akan menyajikan duel sengit antara Spanyol vs Jerman yang akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt pada Senin (28/11/22).

Spanyol tampil sebagai tim kuat yang berhasil melumat Kosta Rika pada laga perdana dengan skor 7-0. Tentu, kemenangan ini tak luput dari tangan dingin Luis Enrique selaku pelatih.

Menariknya, jelang pertandingan Spanyol vs Jerman, Luis Enrique menyentil salah satu pemainnya yakni Ferran Torres jika kedapatan melakukan selebrasi nyeleneh.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Torres melakukan selebrasi dengan memasukkan ibu jarinya ke dalam mulut mirip seperti bayi ketika ia mencetak gol dalam laga Spanyol vs Kosta Rika.

Oleh karena itu, Luis Enrique mengancam Torres keluar dari skuad jika ia kembali melakukan selebrasi unik itu. Tentu saja, dalam konteks candaan.

Baca Juga

“Jika Ferran Torres mencetak gol dan merayakannya dengan jari bayi di mulutnya, saya akan langsung mencadangkannya,” ungkap Luis Enrique.

“Dia tidak akan pernah menginjak lapangan sepak bola lagi!” sambungnya.

Tentu, larangan Enrique mengundang gelak tawa jurnalis pada sesi wawancara. Pasalnya, juru taktik Spanyol ini juga merupakan ayah dari kekasih Torres, Sira Martinez.

Baca Juga

1. Luis Enrique Siap Hadapi Jerman

Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

Big match kembali terlaksana pada awal pekan ini yang mempertemukan tim kuat Spanyol vs Jerman. Kedua tim memiliki kans yang besar untuk memenangkan laga kali ini.

Namun, Spanyol memang lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh. Hal ini berkaca dari pertandingan perdana kedua tim beberapa waktu lalu.

La Furia Roja berhasil menghujani gol Kosta Rika dengan skor akhir 7-0. Dengan hasil ini, Spanyol kokoh di posisi puncak klasemen. Tentu, kemenangan dibidik Luis Enrique dalam laga kali ini.

Sementara itu, nasib buruk harus dialami Jerman ketika bersua dengan Jepang. Der Panzer secara mengejutkan kalah dari Samurai Biru dengan skor 2-1.

Kemenangan harus dipastikan Spanyol untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Kendati demikian, Luis Enrique mengaku Jerman merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan.

Baca Juga

“Jerman adalah tim yang selalu berusaha menguasai bola, menekan. Mereka adalh tim yang paling mirip dengan kami (Spanyol),” ungkap Luis Enrique, dikutip dari AFP.

“Mereka mirip Spanyol dalam mengontrol dan mendominasi permainan,” tambah Enrique.

Baca Juga

Kendati demikian, Enrique mengungkapkan pertemuannya dengan Spanyol kali ini merupakan tantangan yang bagus. Dan sebisa mungkin timnya mencuri poin penuh dari Jerman.

“Maknanya adalah tantangan yang bagus, kami mempunyai tujuan yang sama, jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka,” tambah Luis Enrique.

Sementara itu, Spanyol memiliki kenangan manis ketika mengalahkan Jerman dengan skor 6-0 pada pertemuan mereka sebelumnya di UEFA Nations League 2020. Kala itu, Ferran Torres berhasil hat-trick.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

SpanyolJermanLuis EnriquePiala Dunia 2022Ferran TorresUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini