x

5 Bintang Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di Liga Inggris

Kamis, 1 Desember 2022 17:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bek Manchester City, Nicolas Otamendi sempat mempertipis kedudukan melalui golnya ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di Etihad Stadium

INDOSPORT.COM - Argentina punya banyak pemain bintang yang bermain di Inggris. Setidaknya, ada lima pemain yang benar-benar bersinar di Liga Inggris (Premier League).

Liga Primer kerap dinilai sebagai liga paling bergengsi sedunia karena tingkat kompetitifnya yang tinggi antar klub.

Baca Juga

Meski begitu, ada sejumlah pemain asal Argentina yang mampu bersaing di papan atas Liga Primer, bahkan meraih sederet prestasi.

Untuk itu, berikut lima bintang Argentina terbaik yang pernah bermain di Liga Primer.

Baca Juga

Nicolas Otamendi 

Nicolas Otamendi adalah bek andalan di bawah kepelatihan Pep Guardiola di Manchester City. Selama lima musim bermain di sana, Otamendi mencatatkan 161 penampilan.

Baca Juga

Dengan rentang waktu tersebut, bek 34 tahun ini sudah meraih dua gelar Liga Primer dan tujuh trofi domestik lainnya.

Pada September 2020, Man City melakukan kesepakatan barter dengan Benfica, klub besar Portugal, untuk menukar Otamendi dengan Ruben Dias.


1. Pablo Zabaleta

Anthony Martial dikawal ketat dua pemain West Ham Pablo Zabaleta dan Mark Noble.

Pablo Zabaleta bergabung dengan Manchester City sehari sebelum klub diambil alih oleh Sheikh Mansour pada 1 September 2008.

Selama sembilan musimnya, Zabaleta bermain di bawah empat pelatih The Citizens, mulai dari Mark Hughes, Roberto Mancini, Briand Kidd, Manuel Pellegrini, dan Pep Guardila.

Baca Juga

Zabaleta pun akhirnya memutuskan pindah ke West Ham pada Juli 2017 setelah mencatatkan total 333 penampilan untuk Man City.

Dengan catatan tersebut, pemain yang pensiun pada Oktober 2020 ini menjadikan dirinya sebagai pemain Amerika Selatan dengan penampilan Liga Primer terbanyak dalam sejarah.

Baca Juga

Javier Mascherano 

Javier Mascherano tiba di Inggris dengan bergabung ke West Ham pada Agustus 2006. Pada Februari tahun depannya, dia dipinjamkan ke Liverpool.

Setelah masa peminjamannya habis pada Juni 2008, Liverpool mempermanenkannya sebulan kemudian meski mereka memiliki Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

Baca Juga

Karena tidak meraih apapun di Liverpool, Mascherano pindah ke Barcelona pada Agustus 2010. Di sinilah perjalanan kariernya sangat menanjak.

Gelandang yang pensiun pada November 2020 ini meraih sederet prestasi bergengsi setelah delapan tahun berseragam Barcelona.


2. Carlos Tevez

Carlos Tevez saat memperkuat Manchester United

Carlos Tevez datang ke Inggris sebagai penyelamat di tiga tim yang dilabuhnya, mulai dari West Ham, Manchester United, dan Manchester City.

Di West Ham, Tevez berhasil membawa timnya lolos dari degradasi. Pada Agustus 2007 hingga Juni 2009, dia dipinjamkan ke Man United dan meraih dua gelar Liga Primer dan satu Liga Champions.

Baca Juga

Tak sampai sebulan, Tevez 'berkhianat' dengan pindah ke klub sekota, Man City, hingga Juli 2013. Di sana, dia mendapatkan satu Liga Primer dan satu Piala FA.

Sergio Aguero 

Sergio Aguero adalah pemain legendaris Manchester City. Bagaimana tidak, dia adalah pencetak gol terbanyak Man City sepanjang sejarah dengan 260 golnya.

Catatan itu juga membawanya ada di posisi keempat top skor terbanyak di Liga Inggris sepanjang masa.

Baca Juga

Setelah 10 tahun bersama The Citizens, Aguero meraih enam gelar Liga Primer, satu piala FA, tiga Piala Community Shield, dan enam Piala Carabao.

Aguero pun pindah ke Barcelona pada Juli 2021. Sayangnya, dia memiliki penyakit hati yang membuatnya terpaksa pensiun pada Desember 2021 di usia 33 tahun.

ArgentinaSergio AgueroLiga Primer InggrisNicolas OtamendiLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini