x

Piala Dunia 2022: Belum Selesai Neymar, Brasil Dikejutkan Kabar Pele Dilarikan ke Rumah Sakit

Kamis, 1 Desember 2022 01:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pele, Legenda Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Kabar tak menyenangkan seakan terus menghadapi Brasil di Piala Dunia 2022. Belum selesai dipusingkan soal Neymar, kini mereka dikejutkan dengan kabar sang legenda, Pele yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit.

Beredar laporan dari ESPN yang mengatakan belum lama ini, legenda hidup Brasil, Pele harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Albert Einstein karena kesehatannya memburuk.

Kendati demikian, keadaan Pele dikatakan tidak ada kondisi darurat yang dialaminya. Hal ini diungkapkan oleh putri sang legenda, yakni Kely Nascimento yang mengabarkan kondisi sang ayah melalui akun media sosial Instagram miliknya.

Baca Juga

“Tidak ada keadaan darurat. Banyak notif dari media hari ini mengenai ayah saya. Beliau berada di rumah sakit untuk menjalani pengobatan,” tulis Kely.

“Saya akan terus berada di sana untuk Tahun Baru dan berjanji untuk terus memposting sejumlah foto,” lanjutnya.

Pele yang kini berusia 82 tahun menjalani operasi untuk pengangkatan tumor dari usus besarnya sejak September 2021 lalu.

Baca Juga

Dari situlah legenda Bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini harus bolak-balik rumah sakit untuk menjalani proses pemulihan dengan mendapat perawatan lebih lanjut.

Dalam beberapa tahun terakhir, tersiar laporan jika Pele mengalami berbagai masalah Kesehatan, seperti gagal jantung, tumor hingga operasi pinggul yang membuat dirinya harus berjalan dengan menggunakan alat bantu.

Kabar tentang kesehatan Pele yang memburuk pastinya menjadi berita buruk bagi penggemar Timnas Brasil yang sedang berharap mereka bisa mendengar berita menyenangkan selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Baca Juga

1. Nasib Neymar Masih Belum Diketahui

Ekspresi kecewa ditunjukkan bintang Brasil, Neymar Jr dalam pertandingan melawan Serbia di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Sebelumnya, penggemar Tim Samba sempat dibuat cemas dengan kondisi pemain idola mereka, Neymar Jr. yang harus absen dalam dua pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 lantaran mengalami cedera ligament pada engkel kanannya.

Meski Timnas Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, namun belum diketahui apakah Neymar bisa langsung dimainkan atau masih harus menjalani perawatan.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih mereka, Tite merasa yakin, jika pemain andalannya tersebut bisa cepat pulih dari yang diperkirakan dan bisa kembali bermain di Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil telah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 usai meraih dua kemenangan beruntun di Grup G. pada laga pertama, mereka menang dengan skor 2-0 atas Serbia dan laga kedua Tim Samba menang dengan skor 1-0 atas Uruguay.

Nantinya, Timnas Brasil bertekad untuk menyapu bersih kemenangan saat melawan Ghana di laga akhir Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (03/12/22) oukul 02:00 WIB mendatang di Stadion Lusail.

Baca Juga
NeymarBrasilPelePiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini