x

Ada The Next Lampard, 3 Wonderkid Chelsea yang Bakal Tembus Tim Utama Pasca TC di Abu Dhabi

Selasa, 6 Desember 2022 17:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga wonderkid Chelsea yang bakal menembus tim utama setelah melakoni pemusatan latihan atau TC di Abu Dhabi.

Di tengah perhelatan Piala Dunia 2022 ini, setiap klub Eropa tengah menjalani jeda kompetisi dan memanfaatkannya untuk menjalani pemusatan latihan.

Dari beberapa klub Eropa itu, salah satunya adalah Chelsea yang memilih menjalani pemusatan latihannya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pemusatan latihan tersebut dimaksudkan untuk mematangkan lagi skema Chelsea bersama sang pelatih barunya, yakni Graham Potter.

Sebagaimana diketahui, Chelsea saat ini ditukangi oleh Graham Potter yang ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel pada awal September 2022 lalu.

Baca Juga

Sempat menjalani bulan madu indah di awal-awal periodenya, Graham Potter kemudian membuat Chelsea menelan beberapa hasil minor sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Karena rentetan hasil minor ini, Chelsea pun harus terlempar ke posisi ke-9 Liga Inggris (Premier League) dan juga tersingkir dari ajang Carabo Cup.

Baca Juga

Imbas dari hasil minor ini, Chelsea dan Graham Potter pun melakukan pemusatan latihan guna mematangkan taktik dan mengaplikasikan strateginya.

Karena beberapa pemain utamanya tampil di Piala Dunia 2022, skuad Chelsea yang dibawa Graham Potter ini pun berisikan pemain muda dan para pemain utama yang sembuh dari cedera.

Total 12 pemain muda yang dibawa Graham Potter. Namun dari 12 pemain muda itu, hanya ada tiga wonderkid saja yang diprediksi akan menembus tim utama Chelsea. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Rekrutan dari Inter Milan

Cesare Casadei, The Next Pirlo Didikan Inter Milan yang Siap Kejutkan Liga Italia

1. Cesare Casadei

Pemain muda pertama yang dipercaya akan menembus tim utama Chelsea pada pemusatan latihan di Abu Dhabi adalah rekrutan baru The Blues dari Inter Milan, Cesare Casadei.

Pemain berusia 19 tahun ini tengah menjadi pemain muda di akademi Chelsea yang penampilannya menjadi perbincangan setelah dirinya disebut-sebut sebagai penerus sejati Frank Lampard.

Pemain yang juga bakal mentas di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia ini, mampu mencetak empat gol dalam delapan pertandingan bersama Chelsea U-21.

Bahkan di laga persahabatan terakhir yang dilakoni Chelsea U-21, ia mampu mencetak Hattrick secara sempurna dengan kaki kanan, kepala, dan kaki kirinya.

Karena penampilan di level tim muda ini, Graham Potter membawanya ke Abu Dhabi untuk melihat penampilannya agar bisa menimbang dirinya layak atau tidak ke tim utama.

Baca Juga

2. Malik Mothersille

Chelsea tengah kekurangan winger lincah dan juga tajam di lini serangnya. Karenanya, nama Malik Mothersille dibawa oleh Graham Potter ke Abu Dhabi untuk dilihat kemampuannya.

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Ia saat ini tercatat sebagai bagian dari tim U-21 The Blues.

Baca Juga

Sejak promosi ke tim U-21 dari tim U-18, Mothersille tampil memukau dengan mencetak enam gol dari delapan pertandingan.

Catatan ini pun seakan menjadi oase di tengah gersangnya lini serang Chelsea dalam urusan mencetak gol. Apalagi, Mothersille punya catatan apik lainnya di tim U-18 dengan 11 gol dan tiga assist.

Dengan melempemnya barisan winger Chelsea, namanya pun diprediksi akan masuk ke tim utama untuk ajang-ajang minor seperti Piala FA ataupun laga-laga kecil di Liga Inggris.

Baca Juga

3. Omari Hutchinson

Nama Omari Hutchinson bukanlah nama baru di barisan pemuda Chelsea yang bakal promosi ke tim utama dalam di bawah arahan Graham Potter.

Pasalnya, Hutchinson sudah masuk ke tim utama Chelsea, dengan masuk skuad saat The Blues bersua Manchester City di Carabao Cup.

Masuknya nama pemain berusia 19 tahun ini ke tim utama tak lepas dari penampilannya di tim U-21 yang berhasil mencetak 6 gol dan 6 assist dalam 15 penampilan.

Torehan ini menjadi torehan terbaik dibandingkan para pemain muda Chelsea yang tampil menjanjikan di tim U-21 atau yang dibawa ke Abu Dhabi.

Karena catatan itu pula, Graham Potter mempercayakan Hutchinson masuk dalam pemusatan latihan di Abu Dhabi untuk menakar kepantasannya bermain bersama tim utama.

Baca Juga
ChelseaLiga InggrisOmari HutchinsonCesare CasadeiGraham Potter

Berita Terkini