x

Sukses di Piala Dunia 2022, Sergino Dest Bisa Bikin 4 Pemain AC Milan Ketar-Ketir

Selasa, 6 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tampil apik di Piala Dunia 2022, bek Timnas Amerika Serikat, Sergino Dest, bisa bikin empat pemain Liga Italia, AC Milan, ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Jadi golden generation dengan tampilan apik di Piala Dunia 2022, bek Timnas Amerika Serikat, Sergino Dest, bisa bikin empat pemain Liga Italia, AC Milan, ketar-ketir.

Timnas Amerika Serikat saat ini sudah dipastikan gugur dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan oleh Belanda dengan skor 1-3 di Khalifa International Stadium, Sabtu (03/12/22).

Meski dipastikan gagal ke perempat final, tetapi pencapaian yang ditorehkan The Yanks tentunya patut diapresiasi lantaran mereka dihuni mayoritas pemain muda.

“Timnas Amerika Serikat adalah tim termuda yang lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022,” demikian melansir Squawka, Minggu (04/12/22).

Salah satu pemain muda timnas Amerika Serikat yang mencuri perhatian sepanjang penampilannya di Piala Dunia 2022 adalah Sergino Dest.

Baca Juga

Bek Barcelona yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan tersebut selalu gemilang sebagai starter dalam empat pertandingan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Sergino Dest yang menjadi starter dalam setiap pertandingan timnas Amerika Serikat, juga mampu memberikan assist untuk gol yang dicetak Christian Pulisic saat melawan Iran di fase penyisihan grup.

Baca Juga

Seperti melansir dari Corriere dello Sport, AC Milan, klubnya saat ini terus mengawali Sergino Dest dan terkesan dengan setiap penampilannya di Piala Dunia 2022.

Bahkan juara Liga Italia 2020/2021 tersebut semakin yakin dengan kualitas Sergino Dest. Mereka berencana untuk mengaktifkan opsi beli yang ada dalam kontrak peminjamannya dari Barcelona.

Jika rencana tersebut terjadi, maka posisi Sergino Dest di AC Milan pun bisa saja membuat empat pemain di Rossoneri ketir-ketir. Siapa saja?

Baca Juga

1. Davide Calabria dan Alessandro Florenzi

Davide Calabria dan Alessandro Florenzi menjadi empat pemain yang bisa dibikin ketir-ketir dengan kehadiran Sergino Dest.

Gemilangnya Sergino Dest bersama timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, bisa saja membuat empat pemain AC Milan di Liga Italia ketir-ketir di timnya.

Alasan utamanya adalah Sergino Dest sebagai versatile atau pemain serba bisa, yang dapat bermain sebagai fullback kanan, fullback kiri, bahkan winger.

Kelebihan lainnya, Sergino Dest memiliki kemampuan tendangan dengan akurasi yang baik dibandingkan dengan fullback AC Milan lainnya. Siapa saja pemain AC Milan yang ‘berpotensi’ dibuat ketar-ketir oleh Sergino Des?

1. Davide Calabria

Davide Calabria sebagai bek kanan AC Milan, bisa dibuat ketir-ketir dengan Sergino Dest meskipun penampilannya juga sama-sama baik.

Baca Juga

Masih ingat betul ketika  pelatih Stefano Pioli bereksperimen dengan menurunkan rekrutan terbarunya, Sergino Dest di laga Liga Champions saat AC Milan melawan RB Salzburg, Rabu (07/09/22).

Dalam laga tersebut, bek yang direkrut dengan status pinjaman dari Barcelona ini turun pada menit ke-57 menggantikan Davide Calabria.

Baca Juga

2. Fode Ballo-Toure

Sebagai bek kiri, dengan kegemilangannya, Fode Ballo-Toure bisa bisa saja berbagi posisinya atau bersaing dengan sosok Sergino Dest di AC Milan.

Bek kiri yang satu ini bahkan tidak lagi tampil sebagai starter usai AC Milan kalah dari Chelsea di fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu.

Mulanya, Fode Ballo-Toure dibayangkan akan jadi pengganti sepadan untuk Theo Hernandez yang kerap absen karena cedera.

Namun penampilannya belakangan ini cenderung angin-anginan, sehingga AC Milan terus mencari bek kiri yang sepadan dengan Theo Hernandez.

Baca Juga

2. 3. Pierre Kalulu

Pierre Kalulu dan Alessandro Florenzi berpotensi ketir-ketir dengan gemilangnya Sergino Florenzi.

Pierre Kalulu datang ke AC Milan pada musim panas 2020. Sejak itu dia mencatatkan lebih dari 75 penampilan untuk tim Liga Italia tersebut.

Penampilan impresif Pierre Kalulu sebagai bek tengah tersebut pun bahkan sempat membuat sejumlah klub, termasuk Newcastle meliriknya.

Namun semua tawaran tersebut ditolak, lantaran sudah ada kontrak perpanjangan AC Milan dengan Pierre Kalulu saat itu,

Tahun ini, Pierre Kalulu bahkan santer diberitakan sedang dilirik tim besar Liga Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer.

Baca Juga

Namun melansir dari Gianluca Di Marzio, AC Milan tetap ingin mempertahankan Pierre Kalulu di timnya lantaran kebutuhan di tim lini pertahanan.

Dengan hadirnya Sergino Dest, bisa saja pemain tersebut akan berbagi posisi dengan sang pemain pinjaman dari Barcelona tersebut.

Baca Juga

4. Alessandro Florenzi

Nama kedua yang ketir-ketir dengan Sergino Dest adalah eks kapten AS Roma, Alessandro Florenzi. Keberadaannya di AC Milan sebenarnya diharapkan bisa jadi pelapis spesial di bek kanan dan kiri.

Hanya saja, Alessandro Florenzi malah terkena cedera panjang. Dia bahkan nyaris enam bulan menepi dan bukan dampak yang bagus bagi klub LIga Italia, AC Milan.

Dengan kondisi ini, Alessandro Florenzi bisa saja menjadi satu nama yang ketar-ketir untuk berbagi posisi dengan Sergino Dest, si pahlwan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
AC MilanPiala Dunia 2022Alessandro FlorenziLiga ItaliaDavide CalabriaBerita Liga ItaliaSergino Dest

Berita Terkini