x

Liga 1: Thomas Doll Murka Persija Jakarta Tampil Buruk saat Lawan Persik Kediri

Minggu, 11 Desember 2022 12:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku sangat kesal atas hasil imbanng yang diraih timnya saat melawan Persik Kediri di pekan ke-13 Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku sangat kesal atas hasil imbanng yang diraih timnya saat melawan Persik Kediri pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023. Pasukan Macan Kemayoran meladeni perlawanan Macan Putih di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22) kemarin.

Sayang dalam laga tersebut, Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 1-1. Menanggapi hasil ini, Thomas Doll selaku pelatih pun sangat kesal.

Dia menilai performa para pemainnya pada awal babak pertama sangat mengecewakan. Bahkan dia sesumbar tidak mau melihat permainan seperti itu lagi di Persija Jakarta.

"Saya tidak mau melihat permainan seperti ini lagi ke depannya. Saya kecewa dengan performa babak pertama, terutama dalam 30 menit pertama,” kata Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll menilai para pemain Persija tidak menunjukkan keinginan kuat untuk memenangkan laga kontra Persik. Dia merasa kecewa dengan mental tersebut.

"Kami seperti tidak mempunyai mental untuk bermain dan menurut saya memang kami tidak layak untuk menang," ujarnya.

Baca Juga

Thomas Doll mewanti-wanti kepada para pemainnya dia tidak mau melihat permainan seperti itu di laga-laga selanjutnya. Dia ingin menatap laga-laga Persija Jakarta berikutnya dengan mantap.

"Kami harus terus melihat ke depan untuk laga selanjutnya,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Pada pekan ke-14, Macan Kemayoran dijadwalkan bertemu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22).

Baca Juga

1. Evaluasi Diri

Riko Simanjuntak tak dapat menutupi kekecewaanya pasca gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya saat melawan Persik Kediri dilanjutan Liga 1.

Sementara itu, salah satu pemain Persija Riko Simanjuntak tak dapat menutupi kekecewaanya pascagagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya saat melawan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022-2023.

Terkait kekelahan ini, Riko Simanjuntak menilai tidak menginginkannya. Terlebih bagi Riko, Persija datang untuk membawa tiga poin.

Baca Juga

"Hasil ini tidak kami inginkan karena kami datang ke sini (Stadion Jatidiri) mau mengamankan tiga poin,"  ucap Riko Simanjuntak.

Riko pun menilai hasil imbang ini bakal dijadikan bahan evaluasi dirinya bersama teman-teman di Persija Jakarta. Terlebih putaran pertama Liga 1 menyisakan empat laga kembali.

Baca Juga

Kini Riko pun berharap di empat laga sisa putaran pertama Liga 1 Persija Jakarta tidak kembali tergelincir.

"Kami ingin tetap bersaing di papan atas. Tapi inilah sepak bola. Kami masih banyak pertandingan ke depan. Kami masih punya beberapa pertandingan di putaran pertama,” ujar Riko SImanjuntak usai laga Persija Jakarta vs Persik Kediri.

Baca Juga
Persija JakartaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollMichael Krmencik

Berita Terkini