x

Armando Broja Cedera Parah, 3 Striker yang Bakal Dilirik Chelsea dan Todd Boehly

Senin, 12 Desember 2022 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Armando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus kehilangan Armando Broja akibat cedera parah. Ini tiga striker yang kemungkinan bakal dilirik Todd Boehly.

Nasib nahas menimpa Chelsea di tengah perhelatan Piala Dunia 2022 setelah wonderkidnya, yakni Armando Broja, mengalami cedera parah.

Cedera parah itu didapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut saat The Blues melakoni laga persahabatan melawan Aston Villa di Abu Dhabi, Minggu (11/12/22).

Dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Aston Villa tersebut, pemain berpaspor Albania itu mengalami cedera saat memperebutkan bola di depan gawang di menit ke-24.

Terlihat dalam tayangan ulang, lutut Armando Broja tertarik dan membuatnya terkapar sembari mengerang kesakitan di muka gawang Aston Villa.

Baca Juga

Banyak yang menyimpulkan bahwa kemungkinan besar Broja mendapat cedera ACL atau mengalami sobekan pada ligamennya.

Hal ini pun menjadi bencana bagi Chelsea. Sebab, sebelum Broja ada dua pemain The Blues lainnya yang mengalami cedera serupa di bagian lututnya, yakni Reece James dan Ben Chilwell pada musim ini.

Baca Juga

Cedera ini pun menambah panjang derita Chelsea yang tengah dalam fase terburuknya setelah menelan kekalahan dan terdampar di papan tengah Liga Inggris 2022/23.

Karena cederanya Broja, Todd Boehly selaku pemilik Chelsea bakal membuka opsi mendatangkan penyerang baru di Januari 2023 nanti.

Setidaknya ada tiga penyerang yang bisa didatangkan Todd Boehly dan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 nanti. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Bakal Bergabung?

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

1. Cristiano Ronaldo

Jika membutuhkan striker berpengalaman dan andal dalam mencetak gol, besar kemungkinan Todd Boehly dan Chelsea akan mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 37 tahun itu tengah berstatus tanpa klub, meski belakangan ada kabar ia bermain di Arab Saudi. Selain itu, dirinya menjadi opsi termurah yang bisa didatangkan Chelsea di bursa transfer nanti.

Sampai saat ini, Cristiano Ronaldo tengah berstatus tanpa klub setelah memutuskan berpisah dengan Manchester United di tengah-tengah Piala Dunia 2022.

Kemungkinan bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Chelsea cukup terbilang besar. Sebab, Todd Boehly telah menginginkannya sejak musim panas lalu.

Apalagi Cristiano Ronaldo juga memilih bertahan di Eropa dan bermain di Liga Champions. Dari opsi yang ada, Chelsea pun menjadi pilihan yang tepat baginya.

Baca Juga

2. Joao Felix

Selain Cristiano Ronaldo, Chelsea juga berpotensi mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid pada Januari 2023 mendatang.

Hal ini berdasarkan laporan yang berkembang, di mana Todd Boehly selaku pemilik tengah mengadakan pembincaraan dengan Jorge Mendes yang merupakan agennya dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Potensi Chelsea mendatangkan Joao Felix pun cukup terbuka lebar. Pasalnya, pemain yang bersangkutan juga berhasrat meninggalkan Atletico Madrid.

Mahar 83 juta poundsterling menjadi mahar yang diminta Atletico bagi peminat Joao Felix. Angka ini diyakini bakal dipenuhi Chelsea.

Selain karena Joao Felix terkenal dengan insting mencetak gol, ia juga tergolong pemain kreatif yang bisa mengatasi minimnya kreativitas di kubu Chelsea.

Baca Juga

2. Bomber Rival

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

3. Ivan Toney

Jika tak ingin begitu banyak mengeluarkan dana besar, Chelsea bisa melirik bomber milik rival di Liga Inggris, yakni Ivan Toney dari Brentford.

Memang belum muncul laporan bahwa Ivan Toney masuk radar Chelsea. Tapi kepindahannya bisa saja terjadi seiring cederanya Broja.

Baca Juga

Hal ini lantaran sosok Graham Potter yang mengidolai penyerang berpaspor Inggris itu sejak lama. Alhasil kepindahannya bisa saja terjadi dalam waktu dekat.

Apalagi Todd Boehly menaruh kepercayaan pada Graham Potter dan siap memberikannya dana untuk membeli pemain yang dibutuhkan.

Baca Juga

Kebetulan Ivan Toney juga tengah moncer di kancah liga saat ini dengan sumbangan 10 gol dan 2 assist dalam 14 laga bersama Brentford. Tentu kualitas ini bisa membantu Chelsea di Liga Inggris. 

Bursa TransferCristiano RonaldoChelseaTRIVIAJoao FelixTodd BoehlyOne FootballArmando BrojaIvan Toney

Berita Terkini