x

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Barito Putera: Adu Taktik 2 Pelatih Impor

Selasa, 13 Desember 2022 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC. Setelah ini mereka akan menghadapi Barito Putera. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-14 antara Persis Solo vs Barito Putera. Hasil akhir tergantung pada pelatih impor yang baru saja mereka rekrut.

Persis Solo akan menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (14/12/22) sore, mulai pukul 18.00 WIB.

Persis Solo baru saja memperkenalkan sang pelatih anyar, Leonardo Medina, dan pelatih asal Meksiko itu langsung terkejut melihat keputusan wasit Liga 1 yang kontroversial.

Leonardo menyesalkan keputusan wasit yang menganulir gol Ryo Matsumura. Andai gol tersebut disahkan, mereka akan meraih hasil imbang 2-2, saat melawan Arema FC.

"Kepemimpinan wasit hari ini kurang baik, ada beberapa momen seperti gol kami yang dianulir," sebut Leonardo Medina usai laga.

Baca Juga

Di kubu lainnya, Barito Putera juga hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat bersua Dewa United. Pelatih anyar berkebangsaan Brasil, Rodney Goncalves mengaku kecewa.

"Dari segi permainan, kedua tim bermain terbuka. Kedua tim mencoba untuk cetak gol, penguasaan bola cukup berimbang, kami unggul 51 persen," ucap Rodney.

Baca Juga

"Sekarang kami coba fokus untuk menatap laga berikutnya. Kami harus terus berjuang, saya percaya anak-anak bisa keluar dari situasi saat ini," lanjut Rodney Goncalves.

Pertemuan Persis Solo vs Barito Putera akan menjadi pembuktian bagi dua pelatih anyar itu. Siapakah yang bisa meraih kemenangan dan menyelamatkan timnya di Liga 1 2022?

INDOSPORT memprediksi jika permainan kedua tim akan sulit ditebak, baik Persis Solo dan Barito Putera akan saling serang, sehingga tidak ada pemenang di akhir laga.

Prakiraan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Kanu Helmiawan, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan Adsit; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Samsul Arif, Fernando Rodriguez, Irfan Bachdim | Pelatih: Leonardo Medina.

Barito Putera (4-3-3): Nor Halid; Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Rafi Syarahil, Bayu Pradana, Reza Zuhro; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Buyung Ismu Lessy | Pelatih: Rodney Goncalves.

Baca Juga

1. Player to Watch

Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo)

Ryo Matsumura (Persis Solo)

Ryo Matsumura memiliki kontribusi besar dalam upaya Persis Solo meladeni Arema FC di matchday lalu. Ia mencetak dua gol, walaupun salah satunya dianulir oleh wasit.

Baca Juga

Dengan tambahan gol tersebut, musim ini Ryo Matsumura sudah mencetak lima gol dan satu assist, dan berhasil membawa Persis Solo merangkak ke papan tengah.

Tak salah jika menyebut Ryo Matsumura adalah nyawa bagi permainan Persis Solo. Barito Putera harus waspada dengan geliat dan kejutan dari gelandang asal Jepang itu.

Baca Juga

Renan Alves (Barito Putera)

Dengan buruknya finishing Barito Putera, pemain lini depan yang belum padu, maka untuk menutupi kekurangan itu, Laskar Antasari memiliki bek sekelas Renan Alves.

Meski berposisi sebagai bek, Renan Alves berkontribusi mencatatkan tiga gol musim ini lewat skema bola mati. Maklum, dengan postur tubuhnya, Renan unggul duel udara.

Selain piawai mencetak gol lewat skema bola mati, Renan Alves juga kerap memutus serangan pemain lawan. Ia menjadi pemain paling kontributif di Barito Putera musim ini.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Renan Alves, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022. Foto: Barito Putera

5 Laga Terakhir Persis Solo

11/12/22 Arema FC 2-1 Persis Solo
6/12/22 Persis Solo 6-1 Rans Nusantara FC
29/9/22 Persis Solo 1-1 PSM Makassar
15/9/22 Persis Solo 2-0 Bali United
10/9/22 PSS Sleman 2-1 Persis Solo

5 Laga Terakhir Barito Putera

11/12/22 Barito Putera 0-0 Dewa United
6/12/22 Persebaya 3-2 Barito Putera
29/9/22 Barito Putera 2-2 Persik Kediri
16/9/22 Persib Bandung 5-2 Barito Putera
11/9/22 Barito Putera 0-1 Persija Jakarta

Prediksi INDOSPORT

Persis menang: 30%
Imbang: 40%
Barito menang: 30%

Barito PuteraPrediksiPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Renan AlvesLiga 1 2022-2023Ryo MatsumuraRodney Borges GoncalvesLeonardo Medina Arellano

Berita Terkini