x

Siap Comeback, Zlatan Ibrahimovic Terkesan dengan Calon Penghancur AC Milan

Selasa, 13 Desember 2022 20:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang gaek klub Liga Italia, AC Milan, yaitu Zlatan Ibrahimovic menyebut soal kekagumannya kepada Khvicha Kvaratskhelia jelang comeback pada Januari 2023.Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM -  Bintang gaek klub Liga Italia, AC Milan, yaitu Zlatan Ibrahimovic menyebut soal kekagumannya kepada bintang muda Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, jelang comeback pada Januari 2023.

Salah satu tambahan bagus untuk AC Milan jelang turun di kompetisi Liga Italia adalah kembalinya bintang gaek Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Pasalnya, pemain 41 tahun ini sudah hampir enam bulan tak bermain dan tak menjadi pelapis dari penyerang andalan AC Milan lainnya, Olivier Giroud.

Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah operasi lutut yang belakangan dijalani selepas membawa Rossoneri menjadi juara Liga Italia pada musim 2021/2022.

Tentu saja, raihan gelar juara Liga Italia ini menjadi pemupus dahaga bagi Zlatan Ibrahimovic yang kembali mampu membawa trofi ke San Siro dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga

Hanya saja, cedera lutut yang mendera eks Manchester United ini kemudian membuatnya tak berada di bangku cadangan tim, meskipun rutin menyaksikan AC Milan bertanding dari tribun penonton.

Jelang kompetisi Liga Italia yang segera dimulai selepas gelaran Piala Dunia 2022, Zlatan Ibrahimovic menyebut soal kerinduannya mengenakan seragam AC Milan.

Baca Juga

“AC Milan rindu Ibrahimovic, tetapi saya juga rindu AC Milan dan itu sesuatu yang benar. Saya baik-baik saja sekarang dan mengikuti instruksi yang diberikan,” ujar Ibrahimovic dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Saya tak tahu kapan akan kembali bersama AC Milan, tetapi, saya ingin jadi pemain utama dalam laga pertama lanjutan Liga Italia nanti. Saya siap, maka saya bermain,” ujarnya.

Meskipun lama tak bermain membela AC Milan di gelaran Liga Italia, pandangan Ibrahimovic justru tertuju pada perkembangan para pemain muda.

Baca Juga

1. Kagumi Kvaratskhelia

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Seperti diketahui, AC Milan kini berada di belakang Napoli dalam perebutan gelar juara Liga Italia dan ada pemain baru yang muncul.

Rossoneri sendiri berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia dan meraih 33 poin atau 8 poin bersih di belakang Napoli

Pemain ini adalah Khvicha Kvaratskhelia yang belakangan menarik minat dari Zlatan Ibrahimovic dan tengah moncer-moncernya bersama Napoli.

Menurut Transfermarkt, callon penghancur mimpi AC Milan itu mencetak 8 gol dan 10 assist dari total 17 penampilan bersama dengan il Partenopei.

“Ini yang kedua untuk AC Milan dan Napoli kini (bisa) begitu kuat. Sementara, Kvaratskhelia belakangan memebuat saya terkesan, tetapi Juventus ada di belakang kami dan Inter Milan juga hebat,” kata Ibrahimovic.

Baca Juga

Hanya saja melihat kondisi AC Milan sekarang, Zlatan Ibrahimovic berujar bahwa adanya jeda musim dingin karena Piala Dunia 2022 membuat Napoli harusnya lebih berhati-hati.

Dalam pengalamannya, pemain yang memulai karier di Malmo FF ini berujar bahwa pengalamannya dalam memenangkan Liga Italia bakal membuat AC Milan tampil berbeda.

Baca Juga

“Dan dari pengalaman saya memenangkan Liga Italia, maka paruh musim kedua selalu berbeda untuk AC Milan,” ujar Ibrahimovic.

Pengalaman Zlatan Ibrahimovic memang panjang di Liga Italia dengan catatan 155 gol dan 70 assist dari total 279 penampilan bersama dengan tiga klub besar yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Tentu saja, Zlatan Ibrahimovic diharapkan kembali bersama dengan AC Milan untuk membawa gelar Liga Italia secara berturut-turut ke San Siro.

Baca Juga
AC MilanZlatan IbrahimovicNapoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini