x

Termasuk Enzo Fernandez, 3 Gelandang Piala Dunia 2022 Siap 'Kuasai' Liverpool

Rabu, 14 Desember 2022 10:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Enzo Fernandez, salah satu bintang Piala Dunia 2022 yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Termasuk Enzo Fernandez, tiga bintang Piala Dunia 2022 kuasai daftar incaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Gelaran Piala Dunia 2022 sudah memasuki hari-hari terakhir pelaksanaannya. Timnas Argentina baru saja memastikan tiket  final setelah mengalahkan Kroasia 3-0, Rabu (14/12/22) dini hari WIB.

Satu gol Lionel Messi ditambah brace Julian Alvarez sudah cukup membawa La Abiceleste menuju partai puncak.

Mereka hanya tinggal menunggu pemenang dari antara Prancis vs Maroko yang laganya baru akan digelar pada Kamis (15/12/22) dini hari WIB.

Di laga kontra Kroasia, Timnas Argentina memang tampil meyakinkan dengan deretan pemain bintang mereka termasuk Enzo Fernandez.

Baca Juga

Bahkan, gelandang Benfica itu dianggap sebagai salah satu pemain paling bersinar di Piala Dunia 2022. Setelah hajatan ini, nampaknya tidak mengherankan apabila ia menjadi buruan banyak klub di bursa transfer.

Namun tidak perlu menunggu lama, nama Enzo Fernandez sudah dikaitkan dengan Liverpool, yang memang tengah berburu tambahan stok gelandang di skuadnya.

Baca Juga

Liverpool pun dikabarkan langsung ‘gercep’ melobi Benfica untuk mempercepat negosiasi prakontrak agar sang pemain bisa merapat setelah Piala Dunia 2022.

Mantan gelandang River Plate itu diharapkan bisa membawa kontribusi yang bermanfaat bagi lini tengah skuad Jurgen Klopp.

Apalagi di bursa transfer lalu, Liverpool sudah kehilangan Aurelien Tchouameni yang lebih memilih bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga

1. Sofyan Amrabat Juga Ada di Daftar

Salah satu aksi pemain Timnas Maroko, Sofyan Amrabat (kiri), di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Carl Recine.

Namun Enzo Fernandez tidak sendirian di daftar buruan Liverpool dari perhelatan Piala Dunia 2022, melainkan ada dua nama lainnya: Sofyan Amrabat dan Jude Bellingham.

Ya, keduanya memang sudah beberapa lama berada di daftar ini dan digadang-gadang sebagai calon gelandang anyar yang bakal didatangkan Liverpool.

Sofyan Amrabat, tampil mencolok bersama Timnas Maroko yang menjadi tim kuda hitam di Qatar. Mungkin tidak banyak yang menyangka, mereka bisa melangkah ke semifinal usai menekuk Spanyol dan Portugal.

Nama Sofyan Amrabat pun ikut menanjak seiring meroketnya popularitas Singa Atlas di Piala Dunia 2022.

Rapornya sampai fase semifinal pun terbilang impresif. Berdasarkan catatan di laman olympics.com, ia menjadi pemain dengan jarak tempuh terpanjang di Timnas Maroko (59,3 km).

Baca Juga

Statistik tersebut, menunjukkan bahwa Sofyan Amrabat adalah gelandang pekerja keras yang layak mendapat tempat di klub terbaik mana saja di penjuru Eropa - tidak terkecuali Liverpool.

Sosoknya sebagai gelandang yang tidak kenal lelah ini pun akan membuat Jurgen Klopp dan direktur olahraga Liverpool, Julian Ward, kepincut.

Baca Juga

Jika Enzo Fernandez mungkin bernilai hingga seratus juta poundsterling alias lebih dari satu triliunan rupiah, Sofyan Amrabat bisa direkrut di angka 35 juta poundsterling atau sekitar Rp675 miliar.

Untuk saat ini, Sofyan Amrabat bermain untuk Fiorentina setelah didatangkan dari Club Brugge pada 2020.

Di Piala Dunia 2022, gelandang berusia 26 tahun ini masih harus berjuang bersama Timnas Maroko. Prancis jelas bukan lawan yang mudah bagi mereka di fase semifinal.

Baca Juga
 

2. Trio Piala Dunia 2022 Bisa Ciptakan Era Baru Gelandang Liverpool

Liverpool diprediksi akan memfokuskan bujet mereka di bursa transfer untuk mendatangkan gelandang baru. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Selain Enzo Fernandez dan Sofyan Amrabat, Jude Bellingham juga menambah panjang daftar incaran Liverpool di Piala Dunia 2022.

Meski Timnas Inggris tersingkir di perempat final, pemain yang satu ini tidak pernah lengser dari list favorit The Reds di sektor gelandang.

Namanya bahkan sudah dikaitkan dengan kampiun Liga Inggris 2019-2020 ini sejak lama, begitu pula dengan sejumlah klub papan atas lainnya seperti Real Madrid dan Manchester City.

Memiliki Enzo Fernandez, Sofyan Amrabat, dan Jude Bellingham dalam satu lapangan nampak sebagai misi sulit untuk diwujudkan Liverpool, namun bukannya tidak mungkin.

Apalagi di bursa transfer mendatang, Liverpool diprediksi akan mengalokasikan bujet mereka di sektor gelandang - yang memang jadi PR besar Jurgen Klopp dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Oleh sebab itu, selain perombakan di lapangan tengah, susunan pemain The Reds lainnya mungkin tidak banyak berubah.

Alisson Becker tetap jadi andalan di bawah mistar gawang, dilapisi oleh para bek andal: Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate di jantung pertahanan, ditambah Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Sementara itu, Darwin Nunez bisa bertindak sebagai penyerang tengah dengan Luis Diaz bermain di sisi kiri dan Mohamed Salah di sisi kanan.

Namun untuk sekarang, banyak mata sedang tertuju pada Enzo Fernandez dan Sofyan Amrabat, yang tugasnya belum selesai di Piala Dunia 2022.

Liverpool pun termasuk salah satu yang akan ‘mengawasi’ keduanya hingga akhir. Apakah ada jalan bagi mereka untuk merapat ke Anfield di bursa transfer mendatang?

Baca Juga

Sumber: olympics.com, hitc.com

LiverpoolArgentinaPiala Dunia 2022Enzo FernandezJude BellinghamOne FootballTrivia Piala Dunia 2022Sofyan Amrabat

Berita Terkini