x

Usai Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Latihan di Real Madrid, Balikan?

Kamis, 15 Desember 2022 00:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Cristiano Ronaldo saat latihan bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Setelah tersingkir di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo dilaporkan berada di Santiago Bernabeu untuk mengikuti sesi latihan. Menariknya, Real Madrid memberikannya izin, apakah keduanya bakal balikan?

Kabar mengejutkan datang dari pemain megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang saat ini berada di Ibu Kota Spanyol, Madrid untuk mengikuti sesi latihan dari mantan klubnya tersebut.

Beredar laporan dari Revelo, sebelumnya mantan pemain Manchester United itu telah meminta izin kepada manajemen dan jajaran pelatih Real Madrid untuk bisa ikut latihan bersama tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Baca Juga

Menariknya, Los Blancos dikabarkan tidak keberatan dan mengizinkan mantan anak emasnya tersebut untuk ikut latihan bersama di Real Madrid.

Belum ada laporan lebih lanjut, apakah pemain berusia 37 tahun itu akan kembali bermain untuk El Real di sisa musim 2022-23 ini atau hanya sekedar latihan saja.

Mengingat, saat ini Ronaldo berstatus tanpa klub setelah dirinya dicoret dari Manchester United beberapa pekan jelang dimulainya Piala Dunia 2022 lalu.

Saat bermain untuk Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Ronaldo sempat dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan klub asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Namun pemain yang bersangkutan menyanggahnya secara singkat, jika dirinya sama sekali tidak menjalin kesepakatan dengan klub manapun, termasuk Al-Nassr.

Baca Juga

Setelah melewati masa berkabung usai gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022, Ronaldo tampaknya mulai kembali bangkit dan bersiap untuk mencari klub baru.

Pemain yang juga sempat perkuat Juventus itu tampaknya masih kerasan dan menikmati sistem latihan di klub yang melambungkan namanya, Real Madrid, sehingga dirinya memilih Los Blancos sebagai tempatnya untuk latihan sementara.

Hanya saja, hingga artikel ini dinaikkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut, apakah Cristiano Ronaldo bakal dikontrak jangka pendek oleh Real Madrid di sisa musim 2022-23 ini.

Baca Juga

1. Perjalanan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Tak dapat dipungkiri, kiprah Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 berjalan dengan tidak baik.

Sejak melawan Ghana di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022, Portugal hanya mampu menang tipis 3-2.

Di pertandingan kedua mereka sempat menang meyakinkan atas Uruguay dengan skor 2-0, namun di laga terakhir Grup H, Selecao takluk 1-2 dari Korea Selatan.

Baca Juga

Pada babak penyisihan putaran pertama di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Portugal seakan menemukan permainan terbaik mereka saat tak diperkuat Ronaldo melawan Swiss.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal menang dengan skor 5-1 saat Ronaldo disimpan di bangku cadangan dan baru menutup kemenangan dengan skor 6-1.

Ronaldo sendiri tak mencetak gol dalam laga tersebut dan yang paling menyedihkan adalah dirinya juga minim kontribusi saat bermain melawan Maroko di pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Akhirnya, Portugal harus tersingkir dengan skor 0-1 atas Maroko dan jutaan pasang mata pun tertuju kepada sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang tak kuasa menahan tangis saat menuju ruang ganti.

Hampir lima hari berlalu pasca kegagalan di Piala Dunia 2022, kini beredar kabar jika Cristiano Ronaldo sedang berada di Spanyol untuk mengikuti sesi latihan bersama Real Madrid.

Tentu menarik untuk dinanti, apakah Real Madrid bisa menjadi tempat Cristiano Ronaldo move on dari Piala Dunia 2022 sementara atau malah sang pemain benar-benar akan mendapat kontrak baru dari klub Spanyol tersebut.

Baca Juga
Real MadridCristiano RonaldoPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini