x

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sang Peraih Sarung Tangan Emas Bisa Gabung AC Milan?

Selasa, 20 Desember 2022 03:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama dengan Argentina, Emiliano Martinez disebut tertarik bergabung ke Liga Italia, dengan AC Milan?

Kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez belakangan menjadi kiper terbaik usai membawa gelar juara Piala Dunia 2022.

Selain membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez juga mampu meraih trofi sarung tangan emas sebagai pertanda penjaga gawang terbaik.

Hanya saja, karier Emiliano Martinez belum lengkap, mengingat dirinya masih tampil di klub papan tengah Liga Inggris.

Seperti diketahui, penjaga gawang berumur 30 tahun ini bermain untuk Aston Villa selepas didatangkan dari Arsenal dengan harga 17,4 juta euro.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Emiliano Martinez disebut mendambakan klub yang lebih besar usai membawa Argentina meraih tiga gelar penting.

Bergabung bersama Argentina di tahun 2021 dengan skuat asuhan Lionel Scaloni, Martinez mampu mendapatkan Copa America sebagai gelar perdana.

Baca Juga

Kemudian, Argentina dibawa oleh Emiliano Martinez mendapatkan Finalissima 2022 selepas mengalahkan Italia.

Namun demikian, tim Tango dibawa oleh penjaga gawang yang satu ini meraih prestasi tertinggi, yaitu Piala Dunia 2022.

Tentu saja, selepas membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022, ada gelar Liga Champions yang diincar oleh Emiliano Martinez.

Baca Juga

1. Kemungkinan Emiliano Martinez Hengkang ke AC Milan

Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Hal ini diungkap oleh agen dari Martinez, yaitu Gustavo Doni yang menyebut kliennya sangat mungkin hengkang ke Liga Italia. Melihat posisi beberapa klub Liga Italia, ada dua tim yang rasanya cocok untuk Martinez, yaitu AC Milan dan Juventus.

AC Milan belakangan kesulitan posisi kiper, karena Mike Maignan belakangan terkena cedera kambuhan yang kemudian membuatnya tak turun bersama timnas Prancis.

Posisi kiper kedua yang kosong kemudian membuat AC Milan layak untuk mendatangkan Emiliano Martinez dari Aston Villa.

“Ada beberapa klub yang bisa dapatkan kiper seperti Emiliano Martinez, tetapi Liga Italia mengapa tidak?,” ujar Gustavo Doni dilansir dari Football Italia.

“Jelas, Emiliano Martinez harus meraih prestasi tertinggi dan menarget Liga Champions,” imbuh Doni.

Baca Juga

Tentu saja, AC Milan adalah klub yang tepat, mengingat belakangan tim yang satu ini menjadi penantang serius di Liga Italia.

Selain itu, ada Juventus yang bisa saja mendatangkan Emiliano Martinez sebagai kiper utama, seiring penampilan Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan akan jadi salah satu klub yang berpotensi dibawa menjadi juara Liga Champions jika Emiliano Martinez datang.

Pasalnya, Rossoneri akan kehilangan kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu yang menjadi kiper kedua dan melapis Mike Maignan.

Hanya saja, jika Emiliano Martinez datang, maka AC Milan akan mendapatkan dua kiper berlabel tim nasional Argentina dan Prancis, bersama dengan Mike Maignan.

Baca Juga
ArgentinaLiga ChampionsAC MilanEmiliano MartinezLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini