x

3 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Kamis, 22 Desember 2022 16:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Piala Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim 2022-2023 akan menyajikan big match antara dua raksasa yaitu Manchester City vs Liverpool.

Pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool bakal digelar di Etihad Stadium pada Jumat (23/12/22) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sudah pasti akan berjalan sangat panas dan menarik, karena Manchester City dan Liverpool merupakan dua klub raksasa Premier League.

Sebelum melangkah ke babak 16 besar, pasukan Pep Guardiola sempat menundukan Chelsea dengan skor 2-0 pada 10 November lalu. Mereka menang berkat gol dari Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Kemudian The Reds besutan Jurgen Klopp harus susah payah dalam melangkah ke babak 16 besar. Mereka hanya bisa menang lewat drama adu penalti saat bersua Derby County.

Baca Juga

Jelang pertandingan Man City vs Liverpool, kedua tim masih belum bisa memainkan beberapa pilar. Seperti Pep Guardiola yang belum bisa menggunakan jasa Julian Alvarez.

Bintang asal Argentina tersebut masih belum bisa bergabung seusai berhasil membawa Tim Tango meraih juara Piala Dunia 2022.

Begitu juga Jurgen Klopp yang belum bisa memakai jasa Ibrahima Konate karena belum fit seusai membawa Prancis meraih runner up di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga

Meski begitu, pertandingan Manchester City vs Liverpool tetap akan berjalan seru lantara ada sejumlah bintang lainnya. Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Virgil van Dijk siap unjuk gigi dalam duel tersebut.

Sementara itu, jelang big match Manchester City vs Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris, kami telah merangkum adanya sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?

Baca Juga

1. Kedua Tim Kompak Menelan Satu Kali Kekalahan dalam 5 Laga Terakhir

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat melepaskan tendangan ke arah gawang Leeds United.

Dalam lima pertandingan terakhir di pertandingan resmi, Manchester City dan Liverpool kompak meraih satu kali kekalahan.

Sebelum mengkahiri libu putaran pertama Liga Inggris, Manchester City sempat dipermalukan Brentford dengan skor 1-2 pada 12 November lalu.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

29-10-22 Leicester 0-1 City (EPL)
03-11-22 City 3-1 Sevilla (UCL)
05-11-22 City 2-1 Fulham (EPL)
10-11-22 City 2-0 Chelsea (Carabao Cup)
12-11-22 City 1-2 Brentford (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

30-10-22 Liverpool 1-2 Leeds (EPL)
02-11-22 Liverpool 2-0 Napoli (UCL)
06-11-22 Tottenham 1-2 Liverpool (EPL)
10-11-22 Liverpool 0-0 Derby (Carabao Cup)
12-11-22 Liverpool 3-1 Southampton (EPL).


2. Liverpool Unggul Head to Head atas Man City

Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

Meski bermain di kandang sendiri, para pendukung Manchester City tentu cemas karena tim kesayangan mereka bakal bersua Liverpool.

Meski kini Liverpool masih terjebak di posisi keenam klasemen Liga Inggris, namun The Reds selalu menjadi mimpi buruk The Citizens.

Dalam rekor tiga pertemuan terakhir, Manchester City tercatat selalu menelan kekalahan dari pasukan Jurgen Klopp.

Kemenangan terakhir Manchester City atas Liverpool terjadi pada 7 Februari 2021 lalu. Kala itu pasukan Pep Guardiola menang 4-1 di Etihad Stadium dalam ajang Premier Leage.

Baca Juga

Berikut head to head kedua tim:

16/10/2022: Liverpool 1-0 Man City (Liga Inggris)
30/07/2022: Liverpool 3-1 Man City (Community Shield)
16/04/2022: Man City 2-3 Liverpool (Piala FA).

Jurgen Klopp Masih Lebih Unggul Ketimbang Pep Guardiola

Pertemuan Pep Guardiola vs Jurgen Klopp dimulai sejak keduanya sama-sama membesut klub Bundesliga Jerman. Jurgen Klopp masih menukangi Borussia Dortmund, sedangkan Pep Guardiola di Bayern Munchen.

Kedua pelatih bertemu sebanyak delapan kali di semua kompetisi. Rinciannya empat kali di Bundesliga Jerman, dua kali DFB Pokal dan dua kali di Piala Super Jerman.

Hasilnya cukup berimbang, karena kedua pelatih top dunia tersebut sama-sama meraih empat kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Baca Juga

Selanjutnya saat berkarier di Liga Inggris, Jurgen Klopp tercatat bersua Pep Guardiola sebanyak 18 kali. Duel Manchester City vs Liverpool dengan adanya kedua pelatih tersebut berlangsung sejak sejak musim 2016/17 lalu.

Hasilnya, Jurgen Klopp ternyata punya catatan yang lebih baik dengan meraih delapan kemenangan. Sementara itu, Pep Guardiola hanya menang lima kali dan sisanya imbang.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityMohamed SalahJurgen KloppPep GuardiolaPiala Liga InggrisKevin De BruyneLiga InggrisCarabao CupErling Braut HaalandDarwin NunezJulian Alvarez

Berita Terkini