x

Di Luar Nalar! Cocokologi Timnas Indonesia dan Argentina, Mulai dari Messi hingga Gol Laga Pertama

Sabtu, 24 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Kreatifitas netizen Tanah Air yang mencocokkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Argentina di Piala Dunia 2022, mulai dari Lionel Messi hingga gol pertama di laga perdana.

Diketahui, timnas Indonesia ikut serta di ajang Piala AFF 2022 yang resmi digelar pada 20 Desember lalu. Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Melakoni laga perdana pada Jumat (23/12/22), timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Kamboja.

Namun, hasil ini rupanya bukan penampilan maksimal Garuda Nusantara. Pasalnya, Kamboja merupakan tim kuda hitam di Grup A Piala AFF 2022.

Menariknya, pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja disangkut pautkan netizen dengan laga perdana Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kala itu, Argentina secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1. Persis dengan skor timnas Indonesia atas Kamboja di Piala AFF 2022.

Namun, Lionel Messi cs tampil tanpa celah hingga menggondol trofi Piala Dunia 2022 usai terpukul dengan kekalahan dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C.

Baca Juga

Sementara itu, hal serupa turut diharapkan penggemar, agar Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang serupa dengan Argentina di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja membawa Garuda Nusantara bertengger di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia kalah selisih gol dari Filipina yang berhasil menang besar atas Brunei Darussalam dengan skor 4-1. Sementara di posisi puncak, Thailand kokoh mengoleksi lima gol.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia Ikuti Jejak Argentina?

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Beberapa cocokologi Timnas Indonesia dan Argentina berhasil dikumpulkan oleh netizen. Sebagaimana dilansir dari akun Twitter @adhisaputraa_, yang membagikan sebuah utas.

Seperti diketahui, Lionel Messi dkk tampil kurang maksimal di laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi, begitu pula dengan Indonesia di laga perdana Piala AFF 2022.

Argentina ditekuk Arab Saudi dengan skor 2-1, skor yang sama dengan Timnas Indonesia, namun kemenangan berhasil diraih Garuda Nusantara.

Cocokologi lainnya adalah kiper Arab Saudi berhasil menjadi man of the match di Piala Dunia 2022, sama dengan kiper Brunei Darussalam yang menjadi man of the match Piala AFF 2022.

Gol pertama Argentina dicetak oleh Lionel Messi. Sementara gol pertama Garuda Nusantara dicetak Egy Maulana Vikri yang kerap dijuluki Messi-nya Indonesia.

Baca Juga

Sementara itu, pencetak gol Arab Saudi ke gawang Argentina berawalan dengan huruf S (Saleh dan Salem) begitu pula dengan pemain Kamboja juga berawalan S (Sareth Krya).

Oleh sebab itu, beberapa cocokologi Timnas Indonesia dan Argentina diharapkan penggemar dapat menular hingga final Piala AFF 2022.

Baca Juga

Sebagai informasi, Timnas Indonesia belum pernah mencicipi gelar juara Piala AFF. Capaian terbaik Garuda Nusantara adalah posisi runner up.

Sementara itu, pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022, Indonesia akan bersua dengan Brunei Darussalam yang akan dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan berlansung Senin (26/12/22). Kemenangan wajib diraih Garuda Nusantara untuk mengamankan posisinya di klasemen Piala AFF 2022.

Baca Juga

Sumber: Twitter

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini