x

Piala AFF 2022: Tantang Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Rotasi Pemain Timnas Indonesia

Minggu, 25 Desember 2022 14:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua fase grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan besar bakal melakukan rotasi saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang bakal menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda menantang Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (25/12/22) besok.

Menghadapi Brunei Darussalam, Shin Tae-yong selaku pelatih kemungkinan besar akan melakukan rotasi.

Langkah ini diambil karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni peserta Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tambah dia.

Kemungkinan Shin Tae-yong melakukan rotasi adalah hadirnya sosok Rachmat Irianto di saat sesi konfrensi Pers jelang laga.

Baca Juga

Sesuai regulasi yang terkait, pemain yang diboyong saat sesi konfrensi pers jelang laga adalah pemain yang akan bermain di laga besok.

Rachmat Irianto sendiri memang tidak bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di laga perdana pada 23 Desember lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Di laga tersebut sendiri, Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1. Dimana dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Baca Juga

1. Wajib Menang

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua fase grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22).

Timnas Indonesia wajib memenangkan laga melawan Brunei Darussalam Piala AFF 2022. Setidaknya terdapat 3 alasan mengapa hal ini harus terjadi.

Usai melakoni laga perdana kontra Kamboja, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFF 2022 dengan bertandang ke markas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A, Senin (26/12/22).

Pada laga kedua Grup A ini, skuat arahan Shin Tae-yong akan bertanding di Malaysia, tepatnya di Syadion Kuala Lumpur yang dipinjam untuk Brunei sebagai kandang mereka di ajang ini.

Baca Juga

Melawan Brunei Darussalam, pasukan Shin Tae-yong berambisi melanjutkan kiprah positif setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1, Jumat (23/12/22).

Kemenangan atas Kamboja ini nyatanya belum berhasil mendongkrak posisi Timnas Indonesia di papan klasemen sementara Grup A.

Baca Juga

Timnas Indonesia saat ini masih tertahan di posisi ketiga dengan raihan 3 poin (1 laga), di belakang Filipina (3 poin, 2 laga) dan Thailand (3 poin, 1 laga).

Dengan Brunei Darussalam merupakan tim terlemah di Grup A, maka Timnas Indonesia punya peluang besar untuk meraup tiga poin kedua di laga ini.

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia tetap tidak boleh meremehkan Brunei Darussalam di laga ini karena mereka punya beberapa pemain berbahaya plus jajaran pelatih mumpuni.

Baca Juga
PSSIBrunei DarussalamThailandKambojaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini