x

Prediksi Piala AFF 2022: Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia, Garuda Wajib Pesta Gol!

Minggu, 25 Desember 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Brunei Darussalam vs Indonesia (Piala AFF 2022).

INDOSPORT.COM - Prediksi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada Senin (26/12/22) mendatang, skuad Garuda wajib pesta gol untuk perbesar asa lolos ke babak selanjutnya.

Bertanding di KLFA Stadium, Malaysia, skuad Timnas Indonesia memang ditargetkan bisa raih kemenangan dengan skor mencolok pada matchday kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2022 ini.

Pasalnya, di laga pertama kontra Kamboja kemarin anak asuh Shin Tae-yong tersebut hanya bisa menang tipis 2-1 melalui gol Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Meski berhasil menang, namun secara posisi klasemen Timnas Indonesia masih belum aman untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Hingga Minggu (25/12/22), Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin serta selisih gol 1.

Baca Juga

Jumlah tersebut kalah jauh dengan Thailand yang berhasil cetak 5 gol di partai pembuka, atau Filipina yang sudah catatkan 7 gol dari dua laga.

Berkaca pada peraturan Piala AFF yang menggunakan selisih gol sebagai syarat perhitungan peringkat klasemen, maka Timnas Indonesia pun harus raih kemenangan telak saat hadapi Brunei Darussalam nanti.

Baca Juga

Jelang laga kontra Brunei Darussalam, pelatih Shin Tae-yong mengindikasikan bakal merotasi skuadnya demi menjaga kondisi fisik para penggawa Garuda.

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tuturnya menambahkan.

Meski melakukan perubahan total di skuadnya, namun kualitas Timnas Indonesia yang diatas kertas jauh lebih unggul, membuat Garuda diprediksi bakal tetap bisa raih kemenangan atas Brunei Darussalam di matchday kedua Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain Brunei vs Timnas Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Brunei Darussalam (4-4-2)
Haimie Abdullah Nyaring; Abdul Mu'iz Sisa, Wafi Aminuddin, Yura Indera Putera Yunos, Fakharrazi Hassan; Hakeme Yazid Said, Azwan Ali Rahman, Nurikhwan Othman, Azwan Saleh; Adi Said, Abdul Azizi Ali Rahman

Timnas Indonesia (3-5-2):
Muhammad Riyandi; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Hansamu Yama; Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Ilija Spasojevic.

Player to Watch
Abdul Azizi Ali Rahman (Brunei Darussalam)
Dari kubu Brunei Darussalam, meski sepanjang penyisihan grup ini mereka selalu jadi lumbung gol tim lawan, namun ada beberapa bintang dari negara ini yang tetap wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Abdul Azizi Ali Rahman, striker gaek Brunei Darussalam tersebut sempat curi perhatian sepanjang kualifikasi Piala AFF 2022.

Penampilan terbaiknya terjadi saat hadapi Timor Leste pada November lalu, di mana Abdul Azizi Ali Rahman sukses cetak brace dan membawa Brunei pesta gol 6-2.

Baca Juga

Meski sudah berusia 35 tahun, namun pengalaman Abdul Azizi Ali Rahman bisa jadi ancaman buat pertahanan Timnas Indonesia yang tampaknya bakal diisi pemain muda di matchday kedua nanti.

Ilija Spasojevic (Timnas Indonesia)
Sementara di skuad Timnas Indonesia, kehadiran Ilija Spasojevic yang belum bisa berikan kontribusi maksimal di partai perdana, diharapkan bisa tunjukkan taji saat hadapi Brunei.

Baca Juga

Disokong dengan kehadiran para winger cepat seperti Yakob Sayuri dan Saddil Ramdani, tugas Ilija Spasojevic sebagai goal getter diprediksi bisa semakin optimal.

Ketajaman Ilija Spasojevic sendiri sudah ia buktikan di kompetisi domestik, di mana dari total 11 pertandingan bersama Bali United, striker 35 tahun ini mampu torehkan 7 gol serta memberikan satu assists.

Andai Ilija Spasojevic berhasil dapatkan umpan akurat dari second line, bukan tak mungkin gawang Brunei akan jadi korban keganasan sang striker pada pertandingan Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga

2. Head to Head Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Lima Pertemuan Terakhir Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

5 Pertandingan Terakhir Brunei Darussalam

5 Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia

Prediksi INDOSPORT
Brunei Darussalam (30%, Draw (10%), Timnas Indonesia (60%)

Brunei DarussalamPrediksiTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini