x

Bayern Munchen Tikung Kiper Muda Finalis Piala Dunia 2022 dari Manchester United dan Chelsea

Senin, 26 Desember 2022 05:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Jerman, Bayern Munchen turut meramaikan persaingan dalam mendatangkan kiper muda finalis Piala Dunia 2022 pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen turut meramaikan persaingan dalam mendatangkan kiper muda finalis Piala Dunia 2022 pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Penjaga gawang berpaspor Prancis yang dimaksudkan ingin didatangkan oleh Bayern Munchen ke Allianz Arena adalah Illan Meslier.

Illan Meslier merupakan penjaga gawang yang selalu ditunjuk untuk memperkuat Timnas Prancis usia muda, dari U-18 hingga terakhir U-21.

Saat ini, usia dari Illan Meslier sudah memasuki angka 22 tahun. Namun, dirinya belum mampu menarik hati Didier Deschamps.

Di sisi lain, saat ini Meslier membela salah satu klub Liga Inggris, Leeds United. Dirinya mulai bergabung dengan tim berjuluk The Peacocks tersebut sejak 2019 lalu.

Baca Juga

Awalnya, Leeds United hanya meminjamnya dari Lorient. Namun, sang penjaga gawang mampu memberikan penampilan yang luar biasa.

Bahkan, Illan Meslier juga mampu membawa The Peacock juara Liga Inggris divisi kedua 2019/20. Sehingga, Leeds memperpanjang kontraknya hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Tak hanya itu, penjaga gawang kelahiran Lorient tersebut juga telah mencatatkan 46 kali cleansheet dari 150 seluruh pertandingan yang dimainkan.

Hal tersebut lantas membuat rival Leeds, yakni Manchester United dan Chelsea, tertarik untuk menggunakan jasa Illan Meslier.

Kendati demikian, peminat Illan Meslier bukan hanya Manchester United dan Chelsea. Pasalnya Bayern Munchen dilaporkan ikut bergabung dalam perburuan sang penjaga gawang.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Ikut Berlomba

Illan Meslier kiper Leeds United

Kondisi Bayern Munchen sedang tidak baik-baik saja. Setelah ditinggal Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas lalu.

Die Bavarian juga akan ditinggalkan oleh penjaga gawang fenomenal yang dimiliki, Manuel Neuer, mengingat usianya sudah 36 tahun.

Selain itu, akhir-akhir ini Neuer sering mengalami cedera. Sementara kiper pelapis Bayern Munchen, Sven Ulreich, juga sudah menginjan usia 34 tahun.

Maka dari itu, Bayern Munchen bergegas untuk mencari pengganti Neur dan Ulreich. Apalagi, penjaga gawang adalah salah satu posisi yang sangat penting.

Melansir dari Media Foot, Die Bavarian dilaporkan telah menunjukkan minatnya di tengah ketertarikan Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, manajemen klub raksasa Liga Jerman tersebut kedapatan sudah melakukan kontak dengan agen Illan Meslier, Yvon Pouliquen.

“Bayern Munchen memang sedang memikirkan kiper asal Prancis (Illan Meslier) tersebut,” tulis laporan yang dikutip dari Media Foot.

Baca Juga

“Cedera Manuel Neuer, tetapi juga pertanyaan tentang penggantinya, telah mendorong Bavarians untuk mencari penjaga gawang baru.”

“Agen orang Prancis itu, Yvon Pouliquen, dilaporkan diperiksa oleh para pemimpin Munich untuk mengukur suhunya,” lanjut laporan tersebut.

Sehingga, patut untuk dinantikan tempat yang akan dijadikan sebagai pelabuhan selanjutnya bagi Illan Meslier pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

Sumber: Media Foot

Bursa TransferManchester UnitedPrancisChelseaBayern MunchenLeeds UnitedBerita Bursa Transfer

Berita Terkini