x

4 Pemain Liga Inggris yang Paling Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022, Liverpool Tak Sumbang Nama!

Selasa, 27 Desember 2022 08:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Bukayo Saka pemain Inggris merayakan gol ketiga mereka di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Para pemain dari klub-klub Liga Inggris (Premier League) baru saja telah menunjukkan aksinya di gelaran Piala Dunia 2022 yang berakhir pada, Minggu (18/12/22) yang lalu.

Liga Inggris bisa dikatakan sebagai salah liga sepak bola yang paling banyak menurunkan wakilnya untuk berlaga di Piala Dunia 2022 lalu.

Klub-klub ‘Big Six’ seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, hingga Tottenham Hotspur adalah klub yang paling disorot.

Keenam klub tersebut digadang-gadang menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya untuk diterjunkan ke Piala Dunia 2022 bersama timnasnya masing-masing.

Sebut saja pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Harry Kane, Darwin Nunez, hingga Julian Alvarez.

Baca Juga

Mereka adalah sedikit dari sekian banyak nama-nama pemain Liga Inggris yang tampil di Piala Dunia 2022.

Dari babak penyisihan grup hingga partai final, banyak pemain-pemain yang bermain di Liga Inggris tersebut memberikan aksi yang begitu menyorot perhatian.

Baca Juga

Meski tak semuanya bisa membawa negaranya melaju hingga partai final Piala Dunia 2022, setidaknya banyak sorotan diberikan kepada pemain-pemain yang juga bermain di Liga Inggris tersebut.

Lantas siapa sajakah para pemain dari Liga Inggris yang paling banyak menjadi sorotan selama penampilannya di Piala Dunia 2022?

Baca Juga

1. Bukayo Saka (Arsenal)

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertamanya bersama Bruno Fernandes REUTERS-Molly Darlington

Nama Bukayo Saka menjadi pemain pertama yang begitu banyak menjadi sorotan selama gelaran Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris.

Performanya bersama Arsenal telah menjadi alasan untuk banyak pecinta sepak bola menantikan aksi Saka berlaga di Piala Dunia 2022.

Ancaman serangannya yang kerap datang dari sisi sayap begitu intens dan kerap membahayakan area pertahanan lawan.

Sayang, timnas Inggris harus tersingkir pada babak perempat final usai dikalahkan Prancis dengan skor tipis, 2-1.

Saka setidaknya menjadi pencetak gol terbanyak di skuad Inggris di Piala Dunia 2022 dengan menggelontorkan 3 gol dari 4 penampilan.

Baca Juga

Bruno Fernandes (Manchester United)

Selanjutnya adalah pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Meski tidak cukup konsisten bersama Setan Merah, akan tetapi penampilannya bersama timnas Portugal yang lalu cukup menuai perhatian.

Bruno Fernandes setidaknya telah mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist dalam empat penampilannya bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Julian Alvarez (Manchester City)

Masih berusia muda, pemain klub Manchester City ini begitu menjadi sorotan dalam perjalanan Argentina hingga babak final dan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Dalam tujuh penampilan yang telah ia torehkan bersama “La Albiceleste”, Alvarez telah membukukan empat gol.

Menariknya, Julian Alvarez sempat berada dalam kesempatan untuk memenangkan titel sepatu emas bersama Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Baca Juga

2. Emiliano Martinez (Aston Villa)

Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Mungkin, pemain Liga Inggris yang paling menjadi sorotan adalah kiper Aston Villa asal Argentina, Emiliano Martinez.

Emiliano Martinez sepanjang membela Argentina di Piala Dunia 2022 memang menunjukkan sesuatu yang istimewa di bawah mistar gawang “La Albiceleste”.

Emiliano Martinez juga mencatatkan tiga clean sheet selama turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak di turnamen empat tahun sekali itu.

Puncak kegemilangannya adalah ketika dirinya terpilih untuk memenangkan torfi sarung tangan emas Piala Dunia 2022.

Manchester UnitedArsenalManchester CityAston VillaPiala Dunia 2022Liga InggrisBola InternasionalBukayo Saka

Berita Terkini