x

Bisa Invincible, Kapten Persib Senang dan Bangga dengan Hasil Timnya di Liga 1

Rabu, 28 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya meraih hasil yang cukup bagus pada pertandingan Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya meraih hasil yang cukup bagus pada pertandingan Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble.

Sebagai informasi, pada putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, skuat Maung Bandung melakoni enam pertandingan.

Dari enam pertandingan tersebut, Persib Bandung tidak terkalahkan dan berhasil meraih empat kemenangan serta dua kali imbang. Kemenangan didapat Persib usai menaklukkan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua kali imbang pada Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble, yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo.

Menurut Achmad Jufriyanto yang lebih akrab disapa Jupe ini, hasil yang didapat pada enam pertandingan tersebut patut untuk disyukuri, pasalnya jadwal sangat padat dan waktu recovery singkat.

Baca Juga

"Pemain kita bangga, karena kita bisa menutup bubble ini dengan hasil yang positif, dengan enam pertandingan di Yogya dan Jateng," kata Jupe.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menuturkan, hasil yang diraih pada enam pertandingan dengan sistem bubble, menjadi modal untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, dia juga mengajak rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, saat putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dilanjutkan kembali.

"Dengan hasil ini kita berharap akan terus menjaga hasil positif ini di putaran kedua dengan semangat yang sama, dengan attitude yang sama, motivasi yang sama, sehingga ini gak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan," jelasnya Jupe.

Sementara itu, setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berencana untuk mendatangkan pemain anyar.

Baca Juga

1. Tengok Bursa Transfer

Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, posisi pemain yang dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022-2023 yakni bek kiri. Pasalnya, beberapa pemain yang mengisi posisi tersebut saat ini mengalami cedera.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan mengalami cedera, diantaranya David Rumakiek dan Zalnando. Keduanya, mengalami cedera berbeda.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

"Saya sangat senang dengan komposisi pemain yang ada, tapi kami jelas punya satu masalah dengan pemain di posisi bek kiri," kata Luis Milla beberapa hari lalu.

Baca Juga

"Dengan cederanya Zalnando dan pelapisnya di posisi tersebut, Rumakiek juga mengalami cedera," ucap mantan pelatih timnas Indonesia menambahkan.

Luis Milla menambahkan, selain dua pemain tersebut ada Febri Hariyadi yang bisa mengisi posisi tersebut, namun pemain yang akrab disapa Bow ini mengalami cedera hamstring.

Baca Juga

Sehingga, saat ini tinggal satu pemain yang berposisi sebagai bek kiri di tim Persib, yakni Daisuke Sato. Sedangkan Frets Butuan, saat dipasang di posisi tersebut tidak maksimal.

"Febri yang bisa dipasang di posisi tersebut juga cedera. Sekarang kami memasang Frets di posisi tersebut yang sebenarnya bukan posisi aslinya dan itu sulit," ujar Luis Milla mengenai skuad Persib Bandung saat ini.

Melihat kondisi timnya saat ini, Luis Milla menuturkan pada bursa transfer putaran dua Liga 1 pihaknya berencana untuk mendatangkan pemain anyar, guna menambah kekuatan di posisi bek kiri. "Di bulan Januari kami butuh satu pemain, pemain yang spesifik untuk mengisi posisi tersebut," jelas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungAchmad JufriyantoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini