☰
x

Ini 3 Alasan Kuat Mengapa Jude Bellingham Bisa Gabung ke Liverpool

Rabu, 28 Desember 2022 10:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Rumor Jude Bellingham ke Liverpool semakin mencuat. Ada sejumlah alasan mengapa bintang muda Borussia Dortmund ini bisa saja pindah ke Liverpool.

Sebagaimana diketahui, nama Bellingham sudah cukup santer akan keluar dari Dortmund. Tetapi, belum ada klub yang benar-benar serius ingin meminangnya.

Baca Juga

Tetapi, Liverpool sepertinya siap menampung gelandang muda asal Inggris tersebut, mengingat performa Bellingham sangat menjanjikan.

Di musim 2022-2023 ini saja, Bellingham sudah mencetak sembilan gol dan tiga assist untuk Dortmund di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Bellingham akan jadi target utama Liverpool di bursa transfer Januari mendatang meski pihaknya harus mengeluarkan kocek dalam karena kontraknya di Dortmund masih sampai Juni 2025.

Berikut tiga alasan kuat Jude Bellingham bisa bergabung ke Liverpool.


1. Menonjol sebagai Pemain Bintang

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

Di musim 2022-2023 ini, Liverpool dihadapkan dengan permasalahan di lini tengahnya di mana para pemainnya sudah mulai menua.

Mulai dari Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan James Milner yang sudah berusia di atas 30 tahun. Belum lagi Fabinho yang tahun depan akan genap 30 tahun.

Baca Juga

Liverpool butuh pemain muda di lini tengah mereka. Tidak hanya soal umur, The Reds juga butuh pemain yang punya kualitas setara, atau bahkan lebih.

Bellingham dirasa cocok untuk mengisi slot tersebut. Dengan begitu, Liverpool akan terus bersaing ketat dengan tim lainnya.

Sebagaimana diketahui, Manchester City juga punya pemain senior berkualitas di lini tengah, seperti Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan.

Dengan masuknya Bellingham, ini akan jadi angin segar karena pergerakan lini tengah Liverpool akan jadi lebih aktif dan cepat.

Bersahabat dengan Pemain Liverpool 

Di Piala Dunia 2022 kemarin, sudah jelas terlihat seberapa dekat Bellingham dengan duo Liverpool, yakni Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold.

Ada banyak foto yang memperlihatkan kedekatan antara ketiganya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga

Sebelumnya, Trent juga mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya dengan Bellingham dengan melakukan 'jalan-jalan' di sebuah kota di Qatar.

Tentu saja hal ini memang tidak bisa dijadikan patokan kuat Bellingham ke Liverpool. Tetapi, kedekatan hubungan ini juga bisa jadi landasan dirinya berlabuh ke Anfield.


2. Ikuti Jejak Steven Gerrard

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Terakhir, Bellingham juga tidak merahasiakan kekagumannya terhadap Steven Gerrard, pemain legendaris Liverpool.

Dia sudah berkali-kali menyebut bahwa Gerrard adalah idolanya sejak kecil. Di usianya masih muda, Bellingham bisa menjadi pemain muda Liverpool ke depannya.

Baca Juga

Belum lagi, hal ini didukung oleh kontrak Naby Keita yang akan berakhir pada musim panas mendatang.

Jika kontraknya tidak diperpanjang, maka nomor punggung 8 miliknya bisa dialihkan ke Bellingham di masa mendatang.

Nomor punggung 8 sendiri juga merupakan nomor legendaris dari Gerrard saat masih aktif bermain di Anfield.

Jadi, kepergian Keita juga mempermudah peluang Bellingham bisa bermain untuk warga Liverpool di kemudian hari.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini