x

Berani Bersaing dengan AS Roma, AC Milan Sambut Transfer Gelandang Muda Italia

Kamis, 29 Desember 2022 09:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut bakal bersaing dengan Inter Milan dan AS Roma untuk gelandang bertahan Sassuolo, Davide Frattesi.

Gelandang muda Italia, Davide Frattesi belakangan disebut semakin dekat untuk hengkang ke klub yang lebih besar di bursa transfer Januari 2023.

Salah satu klub yang disebut akan mendatangkan Davide Frattesi adalah klub raksasa Liga Italia, AC Milan yang membutuhkan gelandang baru.

Belakangan, Rossoneri disebut dalam proses melepas gelandang Prancis, Tiemoue Bakayoko yang diincar klub Turki, Adana Demirspor.

Kondisi ini membuat AC Milan membutuhkan gelandang baru dan Davide Frattesi adalah salah satu target di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, AC Milan bisa saja mendatangkan Davide Frattesi, meskipun sang pemain selangkah lagi bergabung ke AS Roma.

Hanya saja, AS Roma kesulitan untuk mengunci transfer Davide Frattesi, mengingat Sassuolo sudah memasang harga.

Baca Juga

Kabarnya, Sassuolo akan memasang harga 30 sampai 40 juta euro yang akan membuka peluang bagi klub lain untuk memberiak tawaran.

Sabelumnya, AS Roma dikabarkan berencana memberikan tawaran untuk Sassuolo dengan tambahan Eduardo Bove dan Cristian Volpato sebagai tambahan.

Selain AS Roma, Davide Frattesi disebut diincar oleh Inter Milan dan Arsenal, tetapi AC Milan disebut makin dekat untuk melakukan negosiasi, seperti dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

1. AC Milan Butuh Davide Frattesi

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Di sisi lain, AC Milan memang membutuhkan gelandang baru, lantaran hanya memiliki tiga pemain yang tampil bagus di lini tengah,

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli hanya memiliki Sandro Tonali dan Ismael Bennacer yang belakangan bermain secara reguler sebagai double pivot.

Sementara, Tommaso Pobega kerap kali bermain sebagai pelapis dan kerap kali diturunkan selepas dipinjamkan dari Torino pada kompetisi musim 2021/2022 lalu.

Kondisi ini kemudian memaksa AC Milan untuk mendatangkan  Davide Frattesi yang menjadi salah satu pemain yang tampil hebat di Liga Italia.

Tertera dalam laman transfermarkt, Davide Frattesi dapat bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang saat bermain bersama Sassuolo.

Baca Juga

Hingga paruh musim 2022/2023, pemain 23 tahun ini mengemas total 20 pertandingan baik bersama Sassuolo dan timnas Italia dengan catatan 4 gol.

Sementara, Frattesi juga memiliki kemampuan bermain yang baik sebagai gelandang dengan kemampuan membawa bola dan melepas umpan yang baik.

Baca Juga

Hanya saja, kelemahan pemain yang satu ini adalah soal tekel, yang tentu saja membutuhkan gelandang bertahan untuk melapis posisnya.

Tipe Frattesi akan cocok dengan permainan AC Milan yang memiliki gelandang kuat, seperti Ismael Bennacer dan Sandro Tonali.

Bursa transfer Januari 2023 nanti akan jadi penentuan apakah AC Milan akan mendatangkan Davide Frattesi dari Sassuolo.

Baca Juga
AC MilanAS RomaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaDavide Frattesi

Berita Terkini