x

Kejutan! Eks Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Berlabuh ke Klub Papan Atas Asal Kamboja

Sabtu, 31 Desember 2022 18:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy secara mengejutkan memutuskan untuk berlabuh ke Liga Kamboja bersama Visakha FC.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy secara mengejutkan memutuskan berlabuh ke Liga Kamboja bersama Visakha FC.

Kabar mengejutkan dari eks pelatih Bhayangkara FC ini disampaikan langsung oleh Visakha FC melalui Instagram klub pada, Jumat (30/12/22).

McMenemy sendiri memang belakangan ini jarang terdengar karena ia sebelumnya bekerja di balik panggung sebagai Direktur Teknis Bhayangkara edisi 2021-2022.

Sebagai tambahan informasi, pelatih kelahiran Skotlandia itu pertama kali mendarat ke Tanah Air ketika menjadi pelatih kepala Bhayangkara FC periode 2016-2017.

Ketika melakukan tugasnya bersama Bhayangkara FC, McMenemy telah memainkan 68 pertandingan dengan hasil 37 kemenangan, 10 imbang, dan 21 kekalahan.

Baca Juga

Menariknya, di musim pertamanya melatih ia mampu membantu Bhayangkara finish di peringkat pertama dengan total 68 poin.

Hanya saja, di musim keduanya performa Bhayangkara FC justru menurun, karena hanya mampu finis di urutan ketiga usai mengumpulkan 53 poin.

Baca Juga

Kendati demikian, McMenemy kemudian ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia pada awal 2019. Tetapi, ia hanya bertahan selama 11 bulan usai memainkan tujuh pertandingan.

Berkat pengalamannya bersama timnas Indonesia dan Bhayangkara FC, Visakha FC pada akhirnya tertarik untuk memboyong McMenemy ke Liga Kamboja.

Namun masih belum diketahui apakah Simon McMenemy akan menjadi pelatih kepala atau tidak. Tetapi, pada akhirnya ia telah bergabung bersama klub papan atas asal Kamboja, Visakha FC.

Baca Juga

1. Antusiasme McMenemy

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam.

Berdasarkan unggahan dari Visakha FC melalui Instagram klub mereka, eks pelatih timnas Indonesia itu mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaan barunya.

Simon McMenemy sangat antusias untuk segera bertemu dengan rekan serta para pemain di klub papan atas asal Kamboja itu.

“Halo Visakha, nama saya Simon McMenemy. Saya sangat tidak sabar untuk segera bertemu dengan kalian,” kata McManemy melalui video unggahan Instagram Visakha FC.

Perlu diketahui bahwa Visakha FC bukanlah sebuah tim sembarangan, meski mereka baru didirikan pada 2016 lalu.

Baca Juga

Tapi mereka sudah mampu menorehkan sebuah kesuksesan bersejarah dengan menjuarai Piala Kamboja sebanyak tiga kali, termasuk di musim terakhir 2021-2022.

Selain itu, Visakha FC juga berhasil mengejutkan pendukung dari Indonesia setelah menekuk Bali United dengan skor 5-2 di kompetisi Piala AFC 2022.

Baca Juga

Pertandingan Piala AFC 2022 antara Visakha FC vs Bali United berlangsung di Stadion Dipta, Rabu (27/06/22).

Berdasarkan dengan hal tersebut, tentu menarik untuk menyaksikan bagaimana perjalanan Simon McMenemy bersama Visakha FC.

Baca Juga

Sumber: Instagram Visakha FC

KambojaBola InternasionalBhayangkara FCSimon McMenemyBerita Timnas IndonesiaVisakha FC

Berita Terkini